MAMA 2021 Umumkan Line Up dan Kolaborasi Spesial

0

CJ ENM bagikan pengumuman untuk Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021!

 

Dilansir dari Soompi, konferensi pers untuk MAMA 2021 telah diselenggarakan hari ini pukul 10:00 KST. Dengan mengangkat konsep “Make Some Noise”, MAMA tahun ini akan diadakan secara offline. CP (Chief Producer) Mnet Park Chan Wook menjelaskan bahwa acara tidak akan mengundang banyak orang sebagai penonton. Acara akan dilaksanakan mengikuti pedoman pencegahan penyakit dari pemerintah.

 

Seperti yang telah diumumkan sebelumnya, kriteria dan kategori evaluasi akan berbeda tahun ini. TIdak seperti tahun-tahun sebelumnya, voting penggemar tidak akan menjadi salah satu kriteria penentuan penghargaan Artist of the Year, Song of the Year, dan Album of the Year. Namun, penghargaan Worldwide Icon of the Year dan Worldwide Fans’ Choice Top 10 akan sepenuhnya ditentukan melalui voting penggemar.

 

Hingga tahun lalu, data musik dari Gaon Chart, Twitter, dan YouTube masuk dalam kriteria evaluasi. Tahun ini, data streaming dari Apple Music juga menjadi kriteria. Data akan dihitung oleh perusahaan pihak ketiga, Samil PwC, untuk keadilan dan transparansi.

 

MAMA 2021 akan dipandu oleh Lee Hyori, yang menjadi pembawa acara wanita pertama dalam acara penghargaan tersebut. CP Park Chan Wook menggambarkan Lee Hyori sebagai “masa lalu, sekarang, dan masa depan K-pop” dan merupakan sosok yang sangat cocok untuk konsep MAMA tahun ini.

Penampilan spesial yang akan digelar di MAMA 2021 juga telah diumumkan. Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Inggris, Ed Sheeran, akan tampil di acara tersebut. DIketahui bahwa Ed Sheeran menulis untuk lagu BTS “Permission to Dance”.

Selain itu, Wanna One akan bersatu kembali untuk tampil di acara ini. “Para anggota penuh antisipasi. TIm produksi sedang mempersiapkan berbagai ide. Kami akan membuat panggung yang seperti hadiah untuk penggemar,” ungkap CP Park Chan Wook.

Pertunjukan spesial lainnya adalah penampilan delapan kru “Street Woman Fighter” dan panggung kolaborasi antara anggota grup K-pop generasi keempat teratas. Informasi lebih lanjut tentang lineup artis yang tampil akan diumumkan di kemudian hari. 

 

MAMA 2021 akan disiarkan langsung pada 11 Desember pukul 18:00 KST. 

Read:  Comeback November 2021 Diramaikan Hwasa Mamaoo Hingga Kai EXO