BTS Sapu 4 Penghargaan, aespa Menangkan Best Korean Act dalam MTV Europe Music Awards

0

BTS telah berhasil meraih empat trofi di MTV Europe Music Awards (EMA) tahun ini, sementara aespa berhasil raih tofi Best Korean Act.

 

Dilansir dari koreantimes, BTS berhasil memenagkan penghargaan terbanyak di MTV Europe Music Awards (EMA) tahun ini.

Minggu, (14/11) waktu setempat, dalam upacara yang diadakan di Budapest, Hongaria, grup beranggotakan tujuh orang itu membawa pulang penghargaan Best Pop, Best Group, Best K-pop dan Biggest Fans. Lisa BLACKPINK, MONSTA X, NCT 127, Rosé BLACKPINK, dan TWICE juga dinominasikan dalam kategori Best K-pop.

 

BTS adalah salah satu dari hanya dua nama yang meraih lebih dari satu trofi di MTV EMA tahun ini, bersama dengan penyanyi-penulis lagu Inggris Ed Sheeran yang mengklaim penghargaan yang paling didambakan, Best Song dengan lagunya “Bad Habits”, dan penghargaan Best Artist.

 

Band Korea ini telah menyapu empat penghargaan MTV EMA untuk tahun kedua berturut-turut. 

 

Sementara itu, penghargaan Best Music Video diberikan kepada “Montero (Call Me By Your Name)” oleh Lil Nas X, dan penghargaan Best Collaboration diberikan kepada Doja Cat dan SZA untuk “Kiss Me More.”

 

MTV EMA tahun ini diadakan secara langsung setelah diadakan secara daring tahun lalu. Sebelumnya, tahun lalu BTS memenangkan Best Song, Best Virtual Live, Best Group, dan Biggest Fan. 

 

BTS dinominasikan dalam lima kategori di EMA 2020. Mereka memenangkan Best Song melalui lagunya “Dynamite”. Penghargaan Best Song saat itu berhasil membuat BTS menang dalam persaingan ketat antara “Rockstar” DaBaby yang menampilkan Roddy Ricch, “Don’t Start Now” dari Dua Lipa, dan “Rain On Me” dari Ariana Grande, “The Box” Roddy Ricch dan “Blinding Lights” dari The Weeknd.

Sementara itu, aespa membawa pulang penghargaan Best Korean Act setelah dinominasikan bersama CRAVITY, STAYC, Weekly, dan WEi.

 

Selamat untuk BTS dan aespa!

 

Bt : Lilac

 

Read:  'Savage' aespa Jadi Album Debut Terlaris oleh Girl Group dalam Sejarah Gaon