[Review] Lagu ‘Yours’ OST Drama Jirisan oleh Jin BTS

0

Kim Seok Jin, atau dikenal sebagai Jin BTS baru-baru ini merilis single-nya untuk soundtrack resmi drama tvN ‘Jirisan’, berjudul ‘Yours’.

 

 

‘Yours’ yang dinyanyikan langsung oleh Jin BTS ini sudah dikonfirmasi sebagai lagu utama dari drama Jirisan. Belum 24 jam sejak pertama dirilis, ‘Yours’ berhasil mencapai puncak lagu favorit iTunes di berbagai negara, termasuk di Indonesia.

Meskipun dari judulnya pendengar membayangkan lirik dan nada yang romantis, lagu ini justru menggambarkan kesedihan, kekhawatiran, dan rasa rindu karena berada jauh dari seseorang.

Menariknya, di media sosial Twitter ramai dibicarakan oleh penggemar tentang salah satu penggalan liriknya. Dalam liriknya ada bagian ‘ladada ladada’. Menurut penggemar, lirik ‘ladada’ merupakan kode morse untuk situasi SOS.

Kode SOS digunakan untuk mengisyaratkan seseorang dalam keadaan darurat dan membutuhkan bantuan. Hal ini relate dengan jalan cerita ‘Jirisan’ tentang misteri orang yang hilang di pegunungan. 

Tidak sampai disitu, setiap lirik dalam lagu ini seolah mewakilkan perasaan Kang Hyun Jo, karakter dalam ‘Jirisan’ yang diperankan oleh Ju Ji Hoon, yang terjebak di gunung.

 

“Hari yang lebih dalam, bayanganku menjadi lebih panjang

Jauh disana, matahari terbenam

Mungkin, aku mengembara di kegelapan yang semakin gelap

Apakah aku terjebak di tempat ini?”

 

Bagi CoppaChingu yang sudah mengikuti drama ini hingga episode terbarunya, mungkin akan mengerti maksud dari lirik ini. Kang Hyun Jo yang mengalami kecelakaan, terjebak di gunung tanpa diketahui siapapun. Dirinya berjalan di gunung yang gelap dan sepi sendiri.

 

“Setiap hari kamu tampak terlalu jauh

Setiap kali kamu melakukannya, aku memberi tahu diriku sendiri

Aku menunggu di sini.”

 

Seo Yi-Gang yang terus menerima “sinyal” dari orang misterius di gunung, tidak mengetahui bahwa sinyal tersebut dikirimkan oleh Hyun Jo. Kang Hyun Jo selalu menanti saat Yi-Gang menyadari keberadaannya.

 

 

Bagaimana menurut kalian, CoppaChingu?

 

By : Lilac

 

Read:  "Jirisan” Rilis Still Cut Baru, Jun Ji Hyun Menghadapi Tersangka Teror Yoon Ji On Saat Joo Ji Hoon Menemukan Petunjuk