Leader Group Idol K-Pop Ini Buktikan Kepemimpinannya Meski Anak Bungsu di Keluarga,

0

Grup Idola K-pop tidak lengkap tanpa kehadiran seorang group leader. Leader ini memiliki tanggung jawab yang besar untuk memimpin grupnya. Selain itu, pemimpin grup juga menjadi contoh untuk teman-temannya, mendorong anggotanya untuk berkembang, serta menjadi ‘orang tua’ di dalam grup. Ternyata, beberapa leader grup ini merupakan anak paling muda di keluarganya. Siapa aja, ya? Langsung kita bahas!

 

  1. Yeji ITZY 

 

Yeji bergabung ke JYP Entertainment pada tahun 2016 melalui audisi membawakan lagu TWICE, “Like OOH-AHH”. Yeji juga tampil dalam survival show SBS “The Fan” dan survival show Stray Kids episode 1. Pengalaman yang banyak serta anggota tertua dalam grup membuatnya menjadi leader ITZY. Ternyata, Yeji adalah anak bungsu, lho! Ia memiliki seorang kakak perempuan yang 2 tahun lebih tua. Kharisma dan kasih sayangnya kelihatan seperti kakak banget, ya!

 

 

 

2. Kwon Eun Bi

 

 

Saat debut bersama IZ*ONE pada tahun 2018, Eun Bi diangkat menjadi leader grup oleh teman-teman grupnya melalui voting. Sifatnya yang tenang dan berwibawa cocok sekali dengan karakter seorang pemimpin. Eun Bi yang merupakan anak bungsu ini memiliki seorang kakak laki-laki. Saat ini Kwon Eun Bi telah debut kembali sebagai solois selepas bubarnya IZ*ONE.

 

3. Hongjoong ATEEZ

 

Debut sejak 2018 bersama ATEEZ, Hongjoong sudah menunjukkan karakter seorang pemimpin. Ia juga terlibat dalam pembuatan lagu-lagu ATEEZ. Selain itu, Hongjoong telah menunjukkan bahwa ia dapat menjadi pemimpin yang bijaksana, dapat diandalkan, dan perhatian pada anggotanya. Hongjoong sendiri adalah anak bungsu dari 2 bersaudara.

 

4. Saerom fromis_9

 

fromis_9 terbentuk dari reality show “Idol School” pada tahun 2017. Grup yang terdiri dari 9 orang anggota ini memiliki leader yaitu Saerom. Saerom merupakan anak terakhir dari 2 bersaudara. Selain menjadi anggota tertua dalam grup, Saerom juga memiliki pesona dan karakter yang kuat sebagai seorang pemimpin. Saat ini, fromis_9 berada di bawah naungan Pledis Entertainment.

 

5. Sowon GFRIEND 

 

Sebagai anak paling kecil di keluarga, ternyata Sowon bisa, lho jadi seorang leader ketika masih bersama grupnya, GFRIEND. Pesonanya yang keibuan serta sifatnya yang kalem menunjukkan pesona leader grup banget! Saat ini, Sowon bergabung dengan 10K Company yang juga menaungi artis Jo In Sung. Saat ini, Sowon telah mengganti nama panggungnya dengan nama asli, yaitu Kim So Jung. 

 

6. S.Coups SEVENTEEN

 

Satu-satunya anggota dalam SEVENTEEN yang memiliki kakak laki-laki, S.Coups malah menjadi leader grup. S.Coups memiliki nama asli Choi Seung Cheol. Sang leader terkenal sangat perhatian dengan para anggota grupnya. Walaupun SEVENTEEN beranggotakan 13 orang, S.Coups mengenal dengan baik sifat dan perilaku masing-masing anggota.

 

Selain mereka, siapa lagi leader grup yang merupakan anak bungsu di keluarga?

 

by Oneday

Read:  9 Rekomendasi Episode 'Going Seventeen' yang Dijamin Membuat Sakit Perut