Luring dan Daring, Nikmati ‘2021 We Go Together Festival’ Sepuasnya!

0

Festival tahunan yang digelar oleh Kedutaan Besar Republik Korea untuk Indonesia dan institusi Pemerintah Korea lainnya kembali hadir. Institusi tersebut antara lain Korean Cultural Center Indonesia (KCCI), Korea Tourism Organization (KTO), Korea Creative Content Agency (KOCCA). Tak ketinggalan juga Korea Foundation (KF) dan Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation (aT).

Kali ini rangkaian acara bertajuk ‘2021 We Go Together Festival’ dapat diikuti secara luring dan daring. Acara yang dapat diikuti secara luring tentunya dilaksanakan dengan memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan.

Perhelatan festival budaya kali ini mengangkat tema “We Go Together – Korea Festival 2021” yang dibagi menjadi beberapa tema. Antara lain “Enjoy Together”, “Learn Together”, “Taste Together”, “Feel Together”, “Play Together”, dan “Special Harmony Performance”.

Festival berlangsung mulai 27 September hingga bulan November 2021. Yuk simak rangkaian acaranya dari beberapa tema yang diusung!

“Enjoy Together”

Junior K-Pop Cover Contest (23 Okt. 2021)

Sesuai tema, kontes ini dapat diikuti anak-anak berusia 6 hingga 16 tahun yang gemar menyanyi dan menari cover K-Pop. Melalui kontes ini, anak-anak dapat menunjukkan bakat dan kegemarannya terhadap K-Pop. Kontes ini gratis dan acara final akan dilaksanakan secara daring. Pendaftaran dapat dilakukan melalui formulir yang tersedia di situs web KCCI.

Korea Indonesia Film Festival (27-31 Okt 2021)

Festival film Korea dan Indonesia kembali hadir secara daring dan luring. Secara luring, film dapat dinikmati dengan tiket Rp 15.000-rupiah melalui CGV Grand Indonesia Jakarta dan Paris Van Java Bandung. Sementara itu, penonton juga dapat menikmati film secara luring lewat platform Vidio tanpa dipungut biaya. Salah satu film yang akan ditayangkan secara daring dan luring adalah ‘The Box’ yang dibintangi oleh Chanyeol EXO.

Read:  Monsta X Rilis Concept Photo Selanjutnya Dari Album 'Fatal Love'

Stage K-Pop (31 Okt 2021, 13.00 – 16.00 WIB)

‘Stage K-Pop’ akan digelar di CGV Grand Indonesia Jakarta (Studio 1 & 2). Acara ini memiliki 3 bagian acara yaitu ‘Stage K + History’, ‘Stage K + Value’ dan ‘Stage K + Status.’

Masing-masing bagian akan dipandu oleh idol ternama di Korea Selatan. Penggemar pun dapat berpartisipasi dengan tiket gratis dari penyelenggara. Informasi lebih lanjut dapat diperoleh melalui Instagram Kedubes Korsel (@koremb.idn), KCCI (@kcc.id), dan KOCCA (@kocca_Indonesia). Bisa juga melalui KTO Jakarta (@ktoid), atau aT Jakarta (@tasteoflovekfood).

Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapat hadiah dari berbagai event 2021 We Go Together Festival!

Muslim Friendly Korea Online Festival (MFKF) 2021 (29-31 Okt 2021)

MFKF kali ini digelar secara daring. Tujuan dari acara ini sendiri adalah memperkenalkan Korea sebagai salah satu destinasi wisata yang ramah bagi kaum Muslim. Tema wisata ke Korea sangat beragam mulai dari wisata kesehatan, kecantikan, hingga Muslim Friendly. Para pelancong Muslim tidaklah sendirian dalam mengikuti perjalanan ke Korea secara virtual.

“Learn Together”

Korea-Indonesia Book Exhibition “Hallyu : Speaks K-Book” (8-10 Okt 2021)

Melalui “Hallyu : Speaks K-Book”, pengunjung dapat belajar bersama juga menghadirkan pameran buku-buku terkait Korea. Tak hanya itu, acara ini juga menghadirkan peluncuran buku “Seri Sastra Abad Ke-20 (Seri 5 & 6)”. Rangkaian acara “Bertemu Si Penerjemah”, serta kuliah umum bertema “Book Design”. Acara ini akan diselenggarakan di Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Jakarta. Namun beberapa kegiatan memerlukan pendaftaran terlebih dahulu, jadi pastikan selalu cek Instagram institusi terkait!

The 1st Korean Debate Contest (29 Okt 2021)

Kontes debat dalam bahasa Korea pertama yang diadakan oleh Korean Cultural Center Indonesia. Peserta kontes ini adalah mahasiswa dari perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki program studi Bahasa dan Kebudayaan Korea. Kontes akan berlangsung secara daring.

Read:  E'LAST Rilis MV Teaser Selanjutnya Untuk "Tears of Chaos"

Hangeul Day Experience (9 Okt 2021)

Tahun ini adalah peringatan Hari Hangeul (한글날) ke-575. Terkait dengan peringatan ini, KCCI pun merayakan dengan aktivitas spesial. Aktivitas tersebut berupa menulis nama dengan Hangeul (aksara Korea) dan kontes membaca teks Hangeul yang memiliki makna bagi diri sendiri. Acara ini akan berlangsung di area yang sama dengan “Hallyu : Speaks K-Book”

“Taste Together”

K-Food Variety Webseries “Masak Yuk!” (Mulai 1 Okt. 2021)

Lima influencer Hallyu dari Indonesia akan menunjukkan kebolehannya memasak masakan Korea dengan bahan utama Gochujang (pasta cabai). Webseries yang terdiri dari lima episode ini akan tayang di kanal YouTube KCCIndonesia setiap hari Jumat pukul 20:00 WIB.

CSR Rice Cake Experience & Donation (15 Nov. 2021)

Acara ini bermaksud mengajak masyarakat untuk mengenal kue tradisional Korea. Acara berupa pengalaman membuat Tteok (떡) atau kue beras Korea. Bukan hanya pengalaman membuat, kue beras juga akan didonasikan sekaligus untuk mempromosikan kue tradisional Korea kepada masyarakat di Indonesia.

“Feel Together”

Jeju-Bali Photo Exhibition (27 Sep. – 3 Okt. 2021)

Pulau Jeju dan Pulau Bali, dua destinasi wisata ini menjadi kebanggaan Korea dan Indonesia. Panorama portrait kedua pulau tersebut dapat disaksikan di Citywalk Sudirman, Jakarta pada 27 September hingga 3 Oktober 2021. Acara dimulai pada 27 September karena bertepatan dengan World Tourism Day. Melalui pameran ini, pengunjung juga akan bertemu dengan para Haenyeo (women divers) melalui dokumentasi dari Museum Haenyeo Jeju.

Riang Riuh Melodi & Semarak Tarian (6 Nov. 2021)– Kolaborasi Tarian Tradisional Korea dan Lagu Populer

Pertunjukan tradisional yang ditampilkan oleh Namdo National Gugak Center. Pertunjukan istimewa ini akan ditayangkan secara daring.

Read:  JooE Bicara Tentang Drama Baru Favoritnya dan Bertukar Hadiah dengan Para Anggota MOMOLAND

“Special Harmony Performance”

Hanbok-Batik Fashion Show (22 Okt. 2021)

Peragaan busana istimewa, memperlihatkan keindahan Hanbok dari Korea dan Batik dari Indonesia. Pakaian yang diperagakan, dirancang secara khusus untuk acara ini. Istimewanya lagi, penonton akan melihat Hanbok yang dibuat dari Batik dan Kebaya yang dibuat dengan kain Hanbok. Pertunjukan akan ditayangkan secara daring

“Play Together”

Hashtag Event (Sepanjang Korea Festival 2021)

Siapa pun, di mana pun bisa ikut acara yang satu ini. Caranya adalah mengunggah di media sosial dengan tanda pagar sesuai petunjuk. Kami akan memilih pengikut yang beruntung untuk mendapatkan souvenir

Tunggu apa lagi? Yuk nikmati festival ini bersama orang-orang tersayangmu!