‘Chotha Fest 2022’ Sukses Digelar, BTOB Ungkapkan Hal Ini

0

‘Chotha Fest 2022’ berhasil digelar pada Sabtu, 27 Agustus 2022 lalu di Balai Sarbini, Jakarta. Festival ini dimeriahkan oleh Gaho bersama KAVE, PENTAGON hingga BTOB. Ketiga grup ini pun duduk dalam sebuah konferensi pers sebelum mereka tampil di panggung.

Dimulai dari Gaho X KAVE. Mereka hadir untuk menjawab pertanyaan dari media maupun penggemar yang beruntung dapat berpartisipasi dalam konferensi pers. Gaho dan KAVE sendiri baru pertama kali ke Indonesia sehingga mereka ingin sekali semua penggemar menikmati penampilan Gaho X KAVE sepenuhnya di panggung.

 

Mungkin masih banyak yang bingung mengapa Gaho dan KAVE menjadi satu kesatuan. Gaho menjelaskan bahwa Gaho adalah penyanyi solo, sedangkan KAVE merupakan band yang semua membernya belum diperkenalkan secara resmi. Gaho sendiri nantinya akan menjadi bagian dari band ini, Menyambung dari pertanyaan tersebut, Gaho mengungkapkan bahwa solois Gaho akan selalu menghadirkan album untuk para penggemar. Lalu sedikit spoiler, KAVE kini tengah menyiapkan album debut resminya, Namun sebelum debut, KAVE telah menyapa terlebih dahulu penggemar di Indonesia secara langsung. Sebuah hal yang spesial bagi mereka!

Selain itu, saat ditanya siapa artis internasional yang ingin diajak berkolaborasi jika ada kesempatan, Gaho tak menyebutkan satu pun nama. Tapi ia malah memberi spoiler bahwa ia akan membawakan lagu dari penyanyi Indonesia saat tampil di panggung nantinya. Saat tampil, terungkap bahwa lagu tersebut adalah ‘Cinta Luar Biasa’ milih Andmesh. Sungguh sebuah penampilan yang memukau!

Lanjut soal makanan dan oleh-oleh, mereka mengungkapkan telah mencoba ayam pop dan rasanya enak sekali. Gaho mengungkapkan yang ia pikirkan saat ini untuk oleh-oleh adalah Indomie goreng yang banyak sekali. Karena belakangan ini ia sedang tergila-gila dengan makanan satu itu.

Selesai dengan Gaho X KAVE, konferensi pers dilanjutkan oleh grup PENTAGON. Grup asuhan CUBE Entertainment ini mengungkapkan kemungkinan untuk berkolaborasi dengan UNIVERSE (nama fandom PENTAGON). Sebelumnya mereka telah melakukan kolaborasi dengan menggabungkan lirik yang dibuat oleh UNIVERSE. Sehingga ke depannya mereka berencana akan membuat lagi project seperti itu.

PENTAGON pun banyak memuji UNIVERSE di Indonesia. Mereka mengungkapkan sejak bertemu tahun 2019 lalu, PENTAGON punya banyak kenangan indah bersama UNIVERSE Indonesia. Penggemar pun menyambut PENTAGON dengan mata berbinar setelah tak bertemu sekian lama, membuat PENTAGON tak sabar untuk tampil di panggung ‘Chotha Fest 2022’.

Omong-omong, PENTAGON juga akan bertemu lagi dengan UNIVERSE di Indonesia tahun ini, mereka pun menyampaikan rencana untuk meng-cover lagu Indonesia dalam pertemuan selanjutnya. Wah, kita doakan rencana mereka lancar ya, CoppaChingu!

Selain itu, Yeo One PENTAGON yang memiliki nama asli Changgu mengungkapkan jika ia bisa lebih lama di Indonesia, ia ingin sekali menguncjungi Canggu di Lombok. Ia mengatakan bahwa ini sangat menarik, Changgu bertemu dengan canggu. Sedangkan member lainnya mengungkapkan ingin mengunjungi mall dan kolam renang selama di Jakarta.

Konferensi pers ‘Chotha Fest 2022’ berlanjut bersama BTOB. Empat member yaitu Eunkwang, Minhyuk, Hyunsik,dan Changsub hadir dalam festival kali ni. Sedangkan Sungjae tak dapat hadir berkat kesibukan dramanya dan Peniel yang tengah cidera.

Sejak memasuki panggung, leader Eunkwang sudah heboh menyapa penggemar dengan mengatakan ‘Aku kangen kalian’ juga ‘Slebewww’ yang otomatis membuat pennggemar tertawa. Belajar dari mana sih, pak leader?

Melalui konferensi pers ini, BTOB mengungkapkan bahwa mereka senang sekali bertemu Melody (nama fandom BTOB) di Indonesia lagi sejak tahun 2018. Saat itu Eunkwang tengah menjalani wajib militer, jadi ini pertama kalinya ia bertemu lagi dengan Melodi di Indonesia setelah sekian lama. Saat ditanya apa yang mereka lakukan saat tiba di Indonesia, BTOB menjawab bahwa mereka langsung bertemu Melody di bandara. Selain itu, Hyunsik langsung memesan makanan sesampainya di hotel karena ia merasa sangat lapar setelah penerbangan.

Lanjut ke pertanyaan berikutnya, para member BTOB diminta untuk memuji atau memberi pendapat tentang orang di sampingnya. Dimulai dari Minhyuk kepada Hyunsik, ia mengungkpakan bahwa Hyunsik adalah orang yang sangat kuat, ia bukan seperti penyanyi tapi seperti atlet karena ototnya yang besar dan ia sangat keren. Sedangkan Hyunsik mengungkapkan bahwan Eunkwang adalah orang yang baik dan selalu membuatnya tertawa. Lalu Eunkwang mengungkapkan bahwa Changsub itu adalah makhluk yang aneh, Terakhir, Changsub mengatakan Minhyuk seperti memiliki sayap, akhir-akhir ini pun badannya bagus sekali seperti muscle man.

Saat ditanya apakah BTOB punya rencana untuk syuting MV di Indonesia, mereka menjawab ingin sekali mencoba syuting di Indonesia. Karena Indonesia sangat indah. Jakarta juga sangat indah apalagi pemandangan malam harinya. Wah, ditunggu nih project syuting MV di Indonesia, pasti seru banget!

Wah, seru banget emang ya ngobrol dengan ketiga grup ini! Rasanya nggak sabar buat ketemu lagi!

Read:  Festival 'Chotha Fest 2022' Digelar di Jakarta Agustus Ini!