Panaskan Suasana Konser ‘Super Show 9: Road in Jakarta’, Super Junior Janji Akan Lebih Sering Kunjungi Indonesia

0

Setelah 2 tahun tidak mudik ke Indonesia, Super Junior sukses obati rasa kangen E.L.F. dalam konser tur bertajuk ‘SUPER JUNIOR WORLD TOUR – Super Show 9: Road in Jakarta’ pada Sabtu, 17 September 2022 di Hall 5-6 ICE BSD, Kabupaten Tangerang.


Konser dibuka dengan penampilan lagu ‘Burn The Floor’ dimana member Super Junior tampil memukau dalam balutan putih dan biru tua dengan tangan terikat oleh tali merah layaknya boneka. Penampilan selanjutnya lagu ‘The Crown’ yang diawali dengan dance solo dari Eunhyuk dan member Super Junior pun mengenakan pakaian layaknya seorang bangsawan. Dilanjutkan dengan lagu ‘Super’, ‘Mr. Simple’, ‘Ticky Tocky’, ‘Paradox’, dan ‘Mystery’ diiringi dengan fanchant yang bikin suasana konser semakin meriah.

Sesi ment pertama pun dimulai, para member Super Junior menyapa para E.L.F. Indonesia tidak lupa menggunakan nama Indonesia mereka. Ryeowook pun menyapa penggemar dengan menyanyikan bagian reff dari lagu ‘Terlanjut Mencinta’ dari Tiara Andini membuat E.L.F semakin berteriak. Shindong, Donghae Yesung, Kyuhyun, dan Eunhyuk juga mengatakan bahwa mereka sangat sangat kangen dengan E.L.F Indonesia.

Siwon yang telah mempersiapkan kalimat dalam bahasa Indonesia berkata, “Halo ini Agung. Agung sudah kembali, aku selalu kangen kalian. Datanglah ke dalam hatiku, karena aku bucin. Ayo kita menikmati konser, terima kasih” walaupun sempat tergagap, para E.L.F. pun mengapresiasi usahanya dengan teriakan meriah. Terakhir, Leeteuk dengan fasihnya mengucapkan, “Selamat datang~ nama saya Kadir. Saya suka nasi goreng, saya suka mie goreng, dan saya suka gadis Indonesia, E.L.F.”


Bukan Super Junior jika tidak memberikan kejutan. Mereka mempersiapkan penampilan spesial, yaitu tampil dengan pakaian layaknya ahli musik Eropa membawakan lagu ‘Spy’, ‘Rokkugo’, dan ‘Mamacita’ dalam versi opera yang sukses membuat para E.L.F. tertawa melihatnya.

Read:  Boygroup BXK Rilis MV Teaser Pertama Untuk 'Excuse Me'


Beberapa lagu andalan Super Junior seperti ‘Sorry, Sorry’, ‘Bonamana’ versi Rock, ‘2YA2YAO!’, ‘House Party’, ‘Wonder Boys’, ‘Devil’, ‘Black Suit’, ‘Callin’ hingga lagu terbaru mereka ‘Mango’ turut ditampilkan dalam konser.

Selain itu, beberapa sub-unit pun ikut tampil seperti Super Junior K.R.Y bawakan lagu ‘I Can’t’, Super Junior D&E dengan lagu ‘B.A.D.’ dan ‘Danger’, juga penampilan dari Leeteuk, Shindong, dan Siwon bawakan lagu ‘Latte’ menambah kemeriahan konser tersebut.


Pada ment terakhir, Super Junior menyampaikan bahwa mereka merasa senang dapat bertemu E.L.F. kembali di konser Super Show dan berjanji akan kembali lebih sering ke Indonesia untuk menyapa penggemar lebih dekat lagi. Ryeowook pun mengutarakan perasaannya dengan menyanyikan lagu ‘Hati Yang Kau Sakiti’ oleh Rossa. Donghae, Eunhyuk dan Leeteuk berikan bocoran bahwa mereka akan kembali lagi ke Indonesia dalam waktu dekat.

Konser pun diakhiri dengan lagu hangat ‘More Days With You’, ‘Walkin’, dan ‘Happiness’ membuat para E.L.F. terhanyut ikut bernyanyi bersama. Foto bersama pun menjadi penutup konser ‘Super Show 9: Road in Jakarta’ sore itu.