5 Lagu Ballad dari Super Junior yang Bisa Masuk Playlistmu

0

Super Junior merupakan boy grup asuhan SM Entertaiment yang sudah berkarir selama 16 tahun lamanya. Dikenal sebagai boy grup yang memiliki kemampuan dance, vokal, serta wajah yang tampan dari para membernya, membuat daya tarik tersendiri.

Sepanjang karirnya tersebut, sudah lebih dari 10 album dan ratusan lagu yang mereka rilis. Tak jarang mereka menulis hingga memproduksi lagu sendiri untuk album mereka. Tidak hanya lagu-lagu pop dance yang dirilis, mereka pun juga memasukan lagu-lagu ballad/mellow ke dalam album yang mereka rilis.

Berikut ini 5 lagu ballad dari Super Junior yang bisa masuk dalam playlistmu:

 

1. One More Change

Lagu ‘One More Change’ merupakan lagu dalam full album ke-8 ‘Play’ yang dirilis pada tahun 2017. Lagu ini diciptakan oleh salah satu membernya, yaitu Donghae saat ia sedang menjalankan wajib militernya dan berkeinginan untuk menampilkan warna vokal dari para member Super Junior. ‘One More Change’ ini Donghae kerjakan bersama rekannya produser J-Dub dan Eunhyuk untuk bagian rap-nya.

 

2. Shining Star

‘Shining Star’ merupakan lagu dari album Super Junior ke-3 ‘Sorry Sorry’ yang dirilis pada tahun 2009. Lagu ini memiliki alunan melodi yang pelan dan nyaman untuk didengar. Lagu ini juga menjadi salah satu favorit para E.L.F. karena lagu ini sendiri didedikasikan oleh Super Junior untuk para E.L.F. yang telah mendukung mereka.

 

3. Island

 

Lagu ‘Island’ dirilis pada tahun 2017 dalam album Super Junior yang ke-7 ‘MAMACITA’. Lagu ini memiliki lantunan melodi yang pelan nan sendu dan lirik yang mendalam membuat pendengar dapat ikut merasakan kesedihan lagu tersebut.

 

4. Don’t Leave Me

Read:  Siap Comeback, Girlgroup GIRLKIND Rilis Scheduler Untuk Digital Single 'Good Vibes Only'

‘Don’t Leave Me’ merupakan salah satu lagu dari album ke-7 edisi spesial Super Junior ‘This is Love’. Lagu ballad ini liriknya diciptakan oleh Choi Siwon. ‘Don’t Leave Me’ menceritakan tentang pasangan yang baru saja putus.

 

5. Dorothy

‘Dorothy’ merupakan lagu yang dinyanyikan oleh main vokal Super Junior, yaitu Kyuhyun, Ryeowook, dan Yesung dengan sub unit Super Junior K.R.Y. Lagu ini merupakan salah satu lagu dari album spesial ke-2 ‘Magic’ yang dirilis pada tahun 2015, menceritakan tentang seseorang yang berjuang mempertahankan cintanya.

Deretan lagu ballad di atas bisa kalian dengarkan secara langsung dalam konser Super Junior “SUPER JUNIOR WORLD TOUR – Super Show 9: Road in Jakarta” yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 17 September 2022 di Hall 5-6 ICE BSD City, Kabupaten Tangerang jam 2 siang.

Tiket konser tersebut dijual mulai dari harga Rp 1.400.000 untuk kategori Purple hingga harga Rp 2.800.000 untuk kategori Pink. Tiket bisa kalian dapatkan melalui link ini ( https://mecimashop.com/?page_id=107441 ).

 

 

Untuk informasi lebih lengkapnya, kalian bisa kunjungi akun Instagram dan Twitter dari @mecimapro.

Yuk segera beli tiketnya E.LF. sebelum kehabisan!!