Wanna One Berhasil Menghasilkan Lebih dari 17 Juta USD Hanya dalam 2 Bulan

64

Wanna One diperkirakan akan memperoleh penghasilan mencapai 26 juta USD di akhir tahun 2017 jika kesuksesan mereka terus berjalan seperti saat ini.

Menurut E-Daily, pendapatan Wanna One kini mencapai 17 Juta USD yang berasal dari endorsement, penjualan album, konser, dan penjualan official goods. Boygroup dari ‘Produce 101 Season 2’ tersebut telah menandatangi banyak kontrak iklan bahkan sebelum debut mereka. Wanna One menjadi model official untuk 8 brand termasuk kosmetik, cokelat, game, seragam sekolah, smartphone, beer, dan masih banyak lagi.

Album debut mereka ‘1X1=1 TO BE ONE’ juga telah terjual lebih dari 500.000 copy selama presale dan terjual 400.000 copy pada minggu pertama. Melihat album yang seharga 18500 KRW atau 16 USD diperkirakan Wanna One mendapat lebih dari 6 juta USD dari penjualan album saja.

Penghasilan dari Konser Showcon Wanna One yang digelar di Gocheok Sky Dome diperkirakan mencapai 2 juta USD. Dari penjualan tiket konser sendiri mencapai sekitar 578.000 USD belum ditambah dari penjualan official goods yang dijual pada saat itu juga. Official goods Wanna One seperti kartu transportasi, figur member, dan lainnya masih terjual dengan keras mengikuti kepopuleran Wanna One yang semakin luar biasa.

Seorang kritikus musik bernama Kang Tae Kyu berpendapat bahwa pada tahap ini, diperkirakan pendapatan Wanna One akan melampaui I.O.I dan bahkan akan menyusul rekor boygroup EXO dan BTS. Ia berkomentar, “Boygroup BTS berhasil menghasilkan 31 juta USD tahun lalu. Ini hal yang mengejutkan, Wanna One diproyeksikan bisa menghasilkan 26 juta USD hanya dalam waktu setengah tahun. Wanna One bisa menambah kekuatan musik hallyu dan menghidupkan kembali berbagai industri di dalam negeri.”

Bagaimana menurut kalian?

Source: allkpop
Trans and re-write: It’s Me! Wanna One ( http://line.me/ti/p/%40waz4548x )
CoppaMagz
>jieun
#CM_WannaOne #CM_ItsMeWannaOne

You might also like
Comments