The8 & Jun SEVENTEEN : Tetap Bekerja Keras Menulis Lagu Meski Belum Fasih Berbahasa Korea

608

SEVENTEEN baru saja melangsungkan comeback mereka melalui perilisan MV terbarunya kemarin (22/5). Lagu yang berjudul ‘울고싶지않아’ atau Don’t Wanna Cry sebagai title track 4th Mini Album mereka menuai banyak pujian bukan hanya karna lirik dan musiknya yang diproduseri oleh para member, tapi juga lirik lagu yang ditulis sendiri.

Salah satu track dalam album kali ini yaitu ‘My I’ merupakan lagu khusus yang dinyanyikan oleh 2 member Seventeen berkebangsaan China yaitu Jun dan The8. Member yang sering disebut sebagai ‘China Line’ ini mengaku sampai saat ini kemampuan mereka berbahasa Korea masih jauh dari kata fasih.

“Aku benar-benar belajar keras dalam berbahasa Korea dan sekarang akhirnya aku mulai bisa untuk menulis lirikku sendiri, kebetulan sekali lagu ini sangat pas dengan konsep album kami.” tutur The8.

Jun juga menjelaskan walaupun mereka belum fasih berbahasa Korea, tetapi jalan yang sulit ini tetap mereka tempuh karena keinginan besar mereka untuk menulis lirik lagu dan menyayikannya sendiri untuk semua orang. Penulisan memang rumit karena awalnya mereka menulis dari bahasa Mandarin ke Korea lalu sebaliknya terus menerus seperti itu.

Bagaimana menurut kalian?
__
source. Naver
Written & translated by. SEVENTEEN WORLD ( https://line.me/R/ti/p/%40eli6551b )
Coppamagz
>DEFS
#cm_seventeen

You might also like
Comments