K-Pop

Terlibat Isu Plagiarisme, Komposer KNK Sampaikan Permintaan Maaf Kepada BtoB dan Penggemar

Boygroup rookie KNK diketahui baru saja merilis mini album keduanya yang berjudul ‘Remain’ pada tanggal 17 November kemarin. Dalam salah satu tracklist nya yaitu ‘I Know’, ditemukan kemiripan antara lagu milik BtoB yang telah dirilis sejak tahun 2015, ‘I’ll Be Here’

knk-btob-1knk-btob-2

Untungnya, komposer yang bertanggung jawab dalam lagu terbaru KNK ini langsung merespon kebingungan netizen. Komposer yang bernama Kim Tae Ju tersebut menjelaskan serta menyampaikan permintaan maafnya melalui akun Instagram pribadinya.

“Aku akan menjelaskan mengenai kemiripan melodi antara lagu ‘I Know’ dengan lagu ‘I’ll Be Here’ milik BtoB yang dirilis tahun 2015. Aku mendengarkan lagu BtoB, sekitar 2 lone, terdengar sangat mirip, aku mengakui itu adalah kesalahanku karena tidak peduli terhadap faktor tersebut. Aku secara pribadi telah menghubungi komposer lagu ‘I’ll Be Here’ yaitu Hyunsik yang merupakan member BtoB sendiri. Aku menyampaikan permintaan maafku padanya.

Aku ingin mengatakan bahwa ini bukanlah plagiarisme, dan aku sangat menyesal dan meminta maaf kepada semua orang yang mencintai musik BtoB dan KNK karena ketidakhati-hatianku sebagai komposer ini. Kedepannya, aku akan bekerja sebagai komposer yang lebih memperhatikan segala hal termasuk hal-hal kecil sekalipun”

Sementara itu, baik fans KNK maupun fans BtoB pun merasa lega atas respon yang ditanggapi secara cepat dan jujur oleh komposer Kim Tae Ju ini. Untuk itu, tetaplah mendukung KNK dan BtoB agar mereka menjadi musisi yang sukses!

Bagaimana menurut kalian mengenai hal ini?

Source: allkpop
Trans and re-write: CoppaMagz
>jieun