Tak Lagi Memendam Kesedihan Sendirian, The8 dan Jun Mulai Menulis Lagu!

114

Xu Minghao, atau yang lebih kita kenal sebagai The8. Serta Wen Junhui atau Jun. Dua pemuda asal China ini sedang merintis karirnya bersama SEVENTEEN. Memiliki kemampuan di bidang dance dan martial arts, The8 dan Jun termasuk dalam Performance Team.

Sebagai trainee yang berasal dari China, masa-masa berat pelatihan dirasakan oleh The8 dan Jun ditambah dengan kendala bahasa antar anggota trainee. Seperti yang diungkapkan Jeonghan pada Weekly Idol episode 308, bahwa The8 pernah mengutarakan padanya:

“Pada saat trainee, tidak ada yang mengetahui bahwa aku menangis kecuali bantalku”

Kendala bahasa inilah yang mendorong kedua member china, The8 dan Jun untuk terus mengasah kemampuan bahasa Korea mereka. Seperti yang diungkapkan Jun dalam interviewnya bersama Dazed Magazine:

“Kami mulai mengerjakan ‘My I’ (lagu dalam album AL1 yang ditulis dan dinyanyikan oleh Jun dan The8) agar The8 dan saya mempraktekkan pengucapan bahasa Korea kami, namun lagunya terjual lebih baik dari yang diperkirakan dan itu ada di album ini. Saya sangat kagum, saya ingin belajar bahasa Korea lebih keras sehingga saya bisa menantang diri saya dalam menulis lagu lain.”

Selain itu, diungkapkan oleh The8 bahwa keinginannya untuk sukses di dunia musik mengilhaminya untuk menulis lagu ‘My I’.

“Awalnya saya menulis liriknya dalam bahasa China dan Bumzu membantu saya menerjemahkannya. Butuh sekitar dua hari untuk menulis, dan Jun turut membantu di samping saya. Jujur saja, tak ada perasaan sedih dalam menulis lagu itu, sebenarnya sangat menyenangkan. Saya tersentuh oleh film yang saya lihat dan terinspirasi oleh itu. Saya memikirkan bagaimana masa depan, versi sukses dari diri saya sendiri sedang menunggu diri saya saat ini. Saya percaya pada kenyataan bahwa, jika saya terus berusaha melakukan yang terbaik, suatu hari saya benar-benar akan memenuhi versi sukses itu. Dan itulah perasaan yang ingin saya gambarkan melalui lagu ini.” Tutur The8.

Perkembangan pesat dari The8 dan Jun merupakan sebuah hal yang tentu amat membanggakan bagi fans mereka.

Semangat The8 dan Jun!

———-
Written by SEVENTEEN WORLD
Pic. credits to the owner
Coppamagz
>DEFS

#CM_seventeen #CM_SeventeenWorld

You might also like
Comments