got7
K-Pop

Seorang Psikolog Membaca Karakter Yang Dimiliki GOT7

Pada episode kelima dari ‘Hard Carry’, seorang pakar psikologi meneliti kepribadian para member GOT7 dan melihat potensi tersembunyi mereka melalui misi dan tes penilaian.

Psikolog Kim Dongcheol, mengamati anggota dan reaksi mereka terhadap situasi yang terjadi tanpa pengetahuan ketujuh member. Setelah penilaian, Kim memberi hasil evaluasinya dari setiap anggota mulai dari JB.

“Aku percaya dia akan menjadi leader terbaik diantara grup idol.” Menurut Kim, sementara anggota lain banyak bergerak leader GOT7 itu melihat gambaran besar dan mengelola situasi dengan baik.

Psikolog kemudian mencatat ketenangan, perhatian dan pendidikan yang baik dari Jinyoung. “Dia mengurus orang lain dan mengurangi kesalahan mereka.” komentar Kim.

Penilaian tersebut juga mengungkapkan member termuda Yugyeom yang menjadi lebih tertutup dan sadar akan fakta bahwa dia adalah yang termuda. Karena emosi yang banyak dan sentimentalitasnya, menurut Kim ia bisa membuat wanita menangis.

Jackson, di satu sisi ia sangat terbuka dan santai. Indeks ekstrovertnya 12% sementara indeks introvertnya hanya sebesar 3 %. Kim berkomentar, “Karena dia tertarik pada berbagai bidang, dia sangat cerdas.” Namun, ia juga mengatakan orang lain mungkin melihat antusiasme Jackson terlalu berlebihan.

Member tertua Mark, mencetak 13% dalam indeks introvert dan hanya 2% dalam indeks ekstrovertnya. “Dia memiliki kemampuan berpikir besar karena ia berpikir banyak hal.” kata Kim. Kim menggambarkan Mark sebagai member yang bijaksana, tenang, memiliki konsentrasi yang besar dan menyeluruh tentang segala sesuatu. Dia juga terpilih sebagai seseorang yang memainkan peran yang sangat diperlukan di dunia.

Hasil Youngjae ini menunjukkan introvert dan ekstrovert yang seimbang. Dia mendapat penilaian yang baik. Hasilnya juga mengungkapkan potensi dalam pekerjaan yang membutuhkan pengamatan dan akurasi seperti psikolog atau terapis. “Setelah kau menentukan untuk melakukan sesuatu, kau akan melakukan pekerjaan itu sampai akhir,” tambah Kim.

Bambam lebih lucu dan menarik. Dia memamerkan keterampilan runway-nya selama tantangan fashion show. Menurut Kim, misi fashion show dirancang untuk memeriksa bagaimana anggota memperluas dan menyatakan image mereka. “Dia tahu itu dengan sangat baik. Ini seperti kau handal bermain dengan itu.”

Menariknya, JYP Entertainment nampaknya memadupadankan karakter ketujuh member ini dengan tepat. Mereka mempunyai sifat yang berbeda-beda dan dianggap bagus untuk menjadi satu team.

Setuju dengan penelitian psikolog tersebut?
——
source: hellokpop
trans & rewrite: coppamagz
>peachy