Sempat Cemarkan Nama YG Dan Seungri, Seorang Reporter Dinyatakan Tidak Bersalah

48

410645a349d8a064b9c279bb86fc4854

Sebelumnya sempat muncul kabar bahwa ada seorang reporter yang menulis artikel negatif dan berlebihan tentang YG Entertainment dan Seungri BIGBANG.

Pada tanggal 7 Maret, Departemen Kepolisian Seoul mengumumkan bahwa reporter ‘K’ telah digugat oleh Yang Hyun Suk dan Seungri karena memfitnah karakter mereka. Hal ini dikarenakan wartawan ‘K’ telah terus-menerus menulis artikel negatif menggunakan judul seperti ‘Tercium bau ganja lagi di YG’, dan menggunakan kata ‘obat-obatan’ untuk membuatnya terdengar seperti perusahaan ini memproduksi obat terlarang.

Selain itu, reporter K telah menulis berita palsu yang terkesan berlebihan terhadap kecelakaan mobil Seungri pada 2014 lalu. Dengan menulis bahwa Seungri melaju menggunakan mobil di bawah pengaruh obat tersebut. Reporter mengklaim bahwa alasan untuk kecelakaan itu kemungkinan besar karena Seungri mengemudi dalam keadaan mabuk.

Namun, wartawan itu dinyatakan tidak bersalah. Hakim mengatakan bahwa kata ‘apotek’ saja tidak dapat digunakan untuk mengasumsikan pembuatan obat.

Seperti juga kecelakaan mobil Seungri, tes kesadaran tidak terjadi sehingga tidak ada bukti jika ia benar-benar berada di bawah pengaruh atau tidak. Wartawan tersebut juga mengaku bahwa ia tidak membuat berita sendiri, tetapi menerima informasi dari dinas yang mengurusi kecelakaan.

Pada akhirnya, wartawan tersebut tidak bisa dikenakan biaya untuk pencemaran nama baik karakter, dan telah dinyatakan bebas serta tidak bersalah.

Bagaimana menurut kalian?
——————–
source: allkpop
trans and re-write: Cooking Oppa
>aehwa

You might also like
Comments