Segudang Prestasi yang Telah Diraih SHINee Selama 6 Tahun Debut Jepang

109

Hari ini pada tanggal 22 Juni 2017 bertepatan dengan perayaan 6 tahun SHINee debut di Jepang. Sebagai seorang boyband yang telah dikenal dikancah dunia, terutama Korea dan Jepang. Tentunya ketenaran yang didapat itu disebabkan oleh beberapa prestasi yang telah diraih oleh SHINee, terutama prestasi yang mereka dapatkan sejak debut Jepangnya di tahun 2011.

Di tahun 2011, SHINee menjadi artis pertama yang berhasil tampil secara langsung di Abbey Road Studios, London untuk Premium Debut Jepang. Abbey Road Studios sudah terkenal sebelumnya karena The Beatles dan beberapa artis lainnya pernah tampil disana, seperti Stevie Wonder, Bryan Adams, Coldplay, dan Robbie Williams.

Selain itu, SHINee menjadi idol grup pria Korea yang mendapatkan Certified Gold oleh RIAJ (Recording Industry Association of Japan) untuk single debut mereka, yaitu “Replay”. Lagu “You’re My Everything” atau lebih dikenal dengan “Replay” pun telah habis terjual sebanyak 100.000 copy album. Single merekapun terjual habis sebanyak 91.000 copy album dalam waktu seminggu dan menempati ranking kedua dalam jajaran mingguan Oricon yang mencatat rekor sebagai idol grup pria Korea yang debut di Jepang dengan penjualan terbanyak dalam minggu pertamanya.

SHINee pun memecahkan rekor barunya dalam 44 tahun sejarah jajaran Oricon dan menjadi yang pertama sebagai artis non-Jepang yang merilis 3 buah single lagu (Replay, Juliette, dan Lucifer) dan ketiganya memecahkan rekor sebagai urutan tiga teratas dalam jajaran Oricon. Di tahun 2011 pula, SHINee diberikan anugerah oleh Tower Records Online sebagai Single No.1 di tahun itu untuk singlenya yang berjudul “Replay”. SHINee pun mengeluarkan album Jepang pertamanya “The First” dan menggelar konser pertamanya di Jepang “SHINee The First Concert in Tokyo” yang berhasil mengumpulkan 24.000 orang fans.
Di tahun 2012, album Jepang pertama SHINee mendapatkan Certified Gold karena berhasil menjual lebih dari 100.000 copy album. Mereka pun memulai Japan Arena Tour yang pertama, dengan total 20 penampilan di 7 tempat berbeda dengan jumlah 200.000 fans yang hadir dalam JAT pertama mereka. Karena itu, SHINee pun kembali memecahkan rekor sebagai konser Jepang dengan fans terbanyak.

Di tahun 2013, SHINee kembali merilis album barunya yang menjadi album Jepang kedua “Boys Meet U” yang menempati ranking kedua dalam Billboard Japan Hot 100. Japan Arena Tour pun kembali digelar pada tahun ini “SHINee World 2013 ~ Boys Meet U” dengan jumlah 220.000 fans yang hadir dalam 15 konser di 9 kota.
Di tahun 2014, SHINee merilis album Jepang ketiganya yang berhasil menempati posisi pertama di jajaran mingguan Oricon, yaitu “I’m Your Boy’. Dan kembali menggelar JAT yang ketiga “SHINee World 2014 ~ I’m Your Boy” dengan jumlah 200.000 fans dalam 30 konser di 20 kota.

Pada tanggal 14 dan 15 Maret 2015, tiga bulan setelah berakhirnya SHINee World 2014 konser tur. SHINee kembali menggelar konser tambahan “SHINee World 2014~ I’m Your Boy~ Special Editionin Tokyo Dome” untuk pertama kalinya dengan total 110.000 fans dalam dua hari. Selain itu, DVD “SHINee World 2014~ I’m Your Boy~ Special Edition Tokyo Dome” menempati posisi pertama dalam jajaran musik di Jepang.

Dan pada tahun 2016, SHINee kembali merilis album Jepang ke-empatnya “DxDxD” yang menempati posisi pertama dalam jajaran mingguan Oricon selama tiga minggu berturut-turut. SHINee kembali mendapatkan gelar sebagai artis pertama yang menempati posisi puncak Oricon di tahun 2016. Di tahun ini, SHINee kembali menggelar JAT ke-empatnya “SHINee World 2016~ DxDxD” dengan jumlah fans sebanyak 350.000 orang di 9 kota dengan total 20 konser termasuk Kyocera Dome dan Tokyo Dome. Di tahun ini pula, SHINee kembali memecahkan rekor sebagai artis yang memiliki 1 juta pendengar dengan waktu 5 tahun setelah debut Jepangnya.

Dan di tahun ini, SHINee telah merilis album kelimanya yaitu “FIVE” yang menempati posisi ketiga di jajaean mingguan Oricon. Dan telah merampungkan JAT ke lima “SHINee World 2017~FIVE” dengan jumlah 250.000 fans dari 25 konser di 10 kota berbeda.

Secara keseluruhan, selama 6 tahun debut di Jepang SHINee telah merilis 5 buah full album dan 4 DVD konser di Jepang. Prestasi yang luar biasa untuk waktu 6 tahun debut di Jepang!! #SHINee_JapanDebut6Years

Bagaimana menurut kalian, Shawol?


Source: blingestblinger
Written by Hello SHINee ( http://line.me/ti/p/%40pwf1863f )
CoppaMagz
>kimdarlings

#CM_SHINee #CM_HelloSHINee

You might also like
Comments