Ryan Jhun: “Super Hot, Jika saja semuanya debut.”

157

“Produce 101 Season 2 bagiku bukanlah sebuah program survival.”

Program buatan Mnet ‘Produce 101 Season 2’ yang minggu lalu berakhir telah melahirkan 11 orang yang akan menjadi boygroup baru. Mulai dari Kang Daniel yang ranking 1, hingga Ha Sungwoon yang ranking 11, mereka yang merupakan pilihan dari national producer direncanakan aman tampil di depan umum dengan nama ‘WANNA ONE’ pada bulan agustus. Di tengah rencana untuk tampil di variety show dan shooting banyak iklan, kami bertemu salah satu ‘national producer’, yang juga tampil sebagai produser, Ryan Jhun.

Ryan Jhun yang kami temui baru-baru ini di kantor A Team Entertainment menyampaikan cerita di balik Produce 101 Season 2 dengan jujur. Seperti yang diketahui, ia ‘mendekorasi’ Produce 101 Season dari awal hingga akhir. Ia menghadiahkan lagu “Me, It’s Me” yang lebih menggema di mana-mana dibanding “Pick Me” season sebelumnya, serta menghiasi chart musik dengan lagu “Super Hot” yang menjadi evaluasi panggung terakhir.
Ia juga adalah produser dari lagu “Fingertips” dan “Crush” yang digunakan oleh season sebelumnya.

Ryan Jhun mengatakan, “Aku berterima kasih kepada orang-orang dari Mnet. Ketika season 1 mereka mencariku terlebih dahulu, season 2 pun begitu. Aku secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada Ahn Joonyoung PD-nim beserta kepala bagian staff lainnya. Meski kelihatannya Produce 101 Season 2 ini adalah program survival, tapi ada nilai sosial juga di dalamnya. Bukankah ada yang dapat dipelajari dari melihat para trainee berlatih dengan giat demi mewujudkan mimpinya menjadi penyanyi. Aku menontonnya dengan perasaan yang sangat disayangkan, terkadang aku marah, senang, bahkan sedih”

Lagu “Me, It’s Me” menjadi hits, Ryan Jhun pun merespon, “Di bandingkan menjadi hits, aku lebih memperhatikan komposisinya. Tapi ternyata para khalayak ramai beserta national producer menyukainya. Aku berterima kasih karena banyak yang menyukai lagu tersebut”.

Sebenarnya “Me, It’s Me!” adalah lagu yang telah ia tulis sejak lama. Dengan judul sebenarnya yaitu “Moonlight”.
“Sebenarnya lagu itu mengikuti zaman dan mengikuti tren yang ada tapi secara pribadi aku tidak berfipikir begitu.” ungkapnya.

“Bukankah meski waktu berlalu, tetap bisa didengar. Lagu ‘Me, It’s Me!’ memiliki arti yang sedikit lebih spesial. Itu adalah lagu yang ku tulis di awal-awal karirku. Yang juga merupakan lagu yang ku tulis demi menggapai mimpiku.” tambahnya. Karenanya lagu ini menjadi lebih cocok untuk Produce 101 Season 2. Untuk membuat lagu ini terdengar seperti jenis lagu zaman sekarang, ia bekerja dengan pengarang lagu lainnya. Segalanya ia persiapkan seperti ‘pertama kali’nya. “Me, It’s Me!” versi Wanna One akan direkam pada hari ini (21 Juli 2017).

Ketika ditanya apa poin yang sama antara Season 1 dan Season 2, maka jawabannya adalah keinginan yang kuat. Ryan Jhun mengatakan “untuk dapat bertahan, kita harus selalu berfikir bahwa ini adalah yang terakhir. Meskipun ini adalah program survival, tapi bisa diibaratkan sebagai miniatur kehidupan.”
Ia pun hanya bisa kagum melihat penampilan ‘Super Hot’.

“Super Hot dikoregrafikan langsung oleh para trainee, ide beserta kerja sama tim mereka sangat keren. Super Hot merupakan penampilan yang tidak bisa dilakukan tanpa kerja sama tim.” ungkapnya. Jika seseorang tidak memiliki bagian, maka anggota yang lain akan membagi bagian mereka tanpa keraguan.

“Contohnya ketika Lee Daehwi memiliki bagian yang sedikit, Ha Sungwoon memberikan bagiannya. Dan juga mereka saling mendorong center.” tambahnya. Meskipun di televisi mereka terlihat saling melawan untuk mendapatkan posisi center, namun di belakangnya mereka saling menghargai. Demi menampilkan penampilan yang bagus, mereka menyiapkannya dengan bekerja sama.

Ryan Jhun mengaku meskipun ia memberikan vote untuk Kang Dongho, ia tetap mendukung trainee yang lain. Ketika pertama kali melakukan rekaman untuk “Me, It’s Me!”, baginya Ong Seongwoo dan Choi Minki adalah trainee yang paling menarik perhatiannya. Ia mengira Ong Seongwoo bukanlah orang Korea karena visualnya yang membuat kagum.

“Dalam grup ‘Super Hot’ ada sepuluh anggota. Secara pribadi aku berharap mereka semua bisa naik (debut) tapi sangat disayangkan beberapa dari mereka tereleminasi. Jonghyun, Hyungseop, yang lainnya juga sangat disayangkan. Bukankah mereka sudah terlihat seperti idol. Seonho aslinya lebih terlihat seperti anak kecil.” ungkapnya sembari terus menyebutkan nama para trainee satu persatu.

Ia pun menunjukkan foto yang ia ambil bersama para trainee. Ia pun menunjukkan dukungannya terhadap nuest yang sebentar lagi akan menunjukkan penampilan baru.

Ryan Jhun secara khusus selalu menyebutkan nama Kang Dongho selama wawancara. Ketika ditanya siapa yang ia vote, ia mengeluarkan telepon genggamnya dan menunjukkan bahwa pada jam 12:17 malam tanggal 16 juni kemarin ia menuliskan nama ‘강동호’ (Kang Dongho) dan mengirimkannya ke #0011.

Bagaimana menurut kalian?

source: sohyunpark@xportsnews
trans: chetiza▲It’s Me! Wanna One
http://line.me/ti/p/%40waz4548x
Coppamagz
>DEFS

#CM_PRODUCE101S2 #CM_ITSMEWANNAONE

You might also like
Comments