psy
K-Pop

PSY Diduga Terlibat Dalam Skandal Presiden Korea Selatan, YG Beri Klarifikasi

 

PSY Diduga Terlibat Dalam Skandal Presiden Korea Selatan, YG Beri Klarifikasi
PSY Diduga Terlibat Dalam Skandal Presiden Korea Selatan, YG Beri Klarifikasi

Penyanyi PSY sedang dituduh terlibat dalam skandal politik terburuk dalam sejarah Korea Selatan, Choi Soon Sil yang juga menimpa presiden Korea Selatan.

Nama PSY menjadi nomor 1 di mesin pencari utama di Korea sejak 3 November dini hari karena tuduhan Ahn Min Suk yang menyatakan bahwa Choi Soon Sil dan Jang Shi Ho menggunakan organisasi pribadi para selebriti untuk memiliki pengaruh dalam bisnis hiburan.

Ahn menyatakan, “Seorang penyanyi – yang sangat terkenal terus diundang ke acara internasional entah dari mana untuk mewakili Korea. Ada banyak penyanyi yang bisa lolos, tapi penyanyi yang satu ini hadir di semua peristiwa selama beberapa tahun terakhir.”

Organisasi tersebut diduga, ‘Twister Football Club’. Meskipun Ahn tidak menyebutkan namanya langsung, banyak netizen berspekulasi bahwa klub sepak bola itu adalah salah satu yang dia bicarakan.

Netizen memiliki alasan mereka untuk mencurigai ‘Twister Football Club’. Pertama, netizens menyatakan bahwa PSY tampaknya memiliki persahabatan dekat dengan Jang Shi Ho dan Cha Eun Tak (orang lain yang diduga bekerja untuk Choi Soon Shil), dan kedua karena PSY telah tampil sebagai bintang di banyak acara yang disponsori pemerintah, termasuk pelantikan Presiden Park pada tahun 2013.

YG Entertainment sendiri juga di tengah-tengah banyak tuduhan. Dimulai dengan Cha Eun Tak bekerja sebagai direktur untuk banyak video musik YG, dan juga fakta adik Yang Hyun Suk, Yang Min Suk – CEO baru YG Entertainment tampaknya memiliki hubungan dekat dengan presiden Korea.

Netizens juga memeriksa Big Bang karena mereka ditunjuk sebagai duta besar kehormatan untuk ‘Creative Korea’ sementara Choi Soon Sil sedang dituduh mendirikan ‘Creative Korea’ dengan menggunakan cara ilegal dan dana yang mencurigakan.

YG Entertainment menanggapi berbagai tuduhan ini dengan mengatakan, “Jang Shi Ho tidak pernah menjadi bagian dari perusahaan kami, PSY dan Jang Shi Ho bahkan tidak pernah bertemu. Juga, PSY tidak pernah menjadi bagian dari ‘Twister Klub’. Kami akan mengambil tindakan hukum terhadap rumor tak berdasar tersebut.”

Bagaimana menurur kalian mengenai hal ini?
——–
source: allkpop
trans & rewrite: coppamagz
>peachy