PRISTIN 100th Day: 10 Fakta Mengenai PRISTIN

819

Setelah debut pada 21 Maret 2017, PRISTIN akhirnya menginjak usia 100 hari pada hari ini, 28 Juni 2017. Walaupun baru resmi “lahir” 100 hari, PRISTIN sebenarnya telah berusia lebih setahun setelah diumumkan sebagai PLEDIS Girlz pada Maret 2016 silam.

Untuk menyambut ulang tahun PRISTIN yang ke-100 hari, kami telah menyediakan beberapa fakta mengenai PRISTIN.

Ini dia fakta-fakta PRISTIN yang wajib kamu ketahui!

1) Arti nama PRISTIN
Kalau kamu yang belum pernah mendengar PRISTIN, pastii mikirnya itu adalah nama botol minuman bukan? Jangan salah, PRISTIN ini ada artinya.

PRISTIN berasal dari kata PRIsmatic dan elasTIN. Prismatic memiliki makna “cemerlang dan bening”, sedangkan elastin bermakna “kekuatan yang sempurna”. Jangan salah lagi ya!

2) Sudah dikenal sejak sebelum debut
Sebelum resmi debut, PRISTIN dikenal dengan nama PLEDIS Girlz dan berhasil mencetakkan lagu predebut “WE” ke dalam top 100 Melon. Selain itu, Kyulkyung dan Nayoung pernah debut bersama I.O.I sebelum akhirnya debut lagi dengan PRISTIN yang menambah kepopuleran grup ini.

3) Membuat dan menulis lagu mereka sendiri
PRISTIN aktif berperan dalam pembuatan lagu mereka. Kesepuluh member memiliki credit sendiri pada beberapa bagian lirik atau pembuatan musik untuk lagu-lagu di album debut mereka, “Hi! Pristin”. Luar biasa!

4) Tidak punya posisi yang pasti
Setiap member dari sebuah grup K-pop pasti ada artinya. Bisa saja mereka menjadi lead dancer, lead vocalist, atau rapper tetapi hal ini tidak berlaku di Pristin. Tidak seperti grup kebanyakan, Pristin tidak punya posisi yang pasti untuk setiap member. Ini dikarenakan member Pristin tidak hanya sangat bertalenta pada bernyanyi atau tap tapj mereka mampu melakukan keduanya.

Sebagai contoh, kita bisa melihat Rena. Di grup yang biasa, dia bisa dengan mudah menjadi lead rapper. Rena juga membuktikan kalau dia mampu menjadi penyanyi. Lihat video berikut.
♪Rena – Turtleship cover: https://youtu.be/XUCcu7zGQx4
♪Rena – Rolling in the Deep cover: https://youtu.be/Syl2EizsDBE

5) Punya dua member yang sudah pernah debut
Sebelum debut dengan PRISTIN, Kyulkyung dan Nayoung sudah debut bersama I.O.I setelah berhasil menduduki posisi 11 besar pada Produce 101 season pertama.

6) Sudah berpengalaman dengan kamera sejak sebelum debut
Delapan dari sepuluh member PRISTIN sudah “menjinakkan” kamera dan memiliki pengalaman sendiri tampil di layar kaca. Ada yang pernah menjadi aktris cilik, model music video, dan peserta reality show (Produce 101, The Voice Kids Korea, Superstar K4, Miracle Audition, Girl Spirit)

7) Masa training rata-rata 4 tahun
Member PRISTIN melalui masa trainee yang panjang. Xiyeon memulai trainee pada 2008, Kyulkyung dan Sungyeon pada 2009, Nayoung dan Kyla pada 2010, Rena pada 2011, Eunwoo san Yehana pada 2013, serta Roa dan Yuha pada 2014.

8) Sudah pernah 17 kali konser
Dibawah nama PLEDIS Girlz, PRISTIN sudah pernah melakukan mini concert sebanyak 17 kali, mulai dari 14 Mei 2016 hingga 10 September 2016 dan pada 6 Januari 2017. Konser dengan tajuk PLEDIS Girlz Concert ini selalu “laris manis” diburu fans setiap minggunya.

9) Girlgroup pertama yang menjalani debut secara Live di Mnet
Pristin menjadi girlgroup pertama yang melakukan debut secara live di dunia musik Korea. Sebelumnya, Mnet memang sudah beberapa kali menjadi channel TV yang menggelar konser debut bagi beberapa girlgroup Korea seperti I.O.I dan G-Friend.

10) Punya member yang suka “lupa” sama kampung halaman
Kyulkyung yang lahir dan besar di China terkadang suka lupa dan terlihat kaku saat harus bicara bahasa mandarin. Ia bahkan mendapat gelar “lebih Korea dari orang Korea” dan membuat orang-orang tidak sadar jika dia bukan orang Korea. Sungyeon yang dari Amerika pun sering terlihat kaku saat harus bicara bahasa Inggris.

Itulah fakta-fakta singkat tentang PRISTIN. Semoga PRISTIN terus bersinar hingga puluhan tahun lamanya ya! Terima kasih dan selamat 100 hari jadi PRISTIN!

Written by PRISTIN Girlz( line://ti/p/@pjr9991l )
coppamagz
>DEFS

#CM_PRISTIN #CM_PRISTINGIRLZ

You might also like
Comments