Prediksi Kekuatan dan Kelemahan Agensi Big 3 Korea Menurut Newsis

757

Lahirnya kpop dimulai dengan boygroup  H.O.T di tahun 1996 dan kemudian lahirlah Agensi big 3 yaitu SM, YG dan JYP.

Media outlet Newsis melakukan pengamatan kepada Agensi Big 3 dengan melihat kekuatan dan kelemahan mereka di tahun 2017 ini.

Produser Lee Soo Man mendirikan SM Entertainment di tahun 1995, kemudian Yang Hyun Suk mendirikan YG Entertainment di tahun 1996, dan J.Y. Park mendirikan JYP Entertainment di tahun 1997.  SM dan YG telah merayakan 20 tahun anniversary mereka dan JYP akan merayakan anniversary yang ke 20 ditahun 2017.

-SM Entertainment di 2017

Kekuatan:

Suho EXO akan merilis ‘Curtain’ single terakhir  SM Station pada Februari. Girlgroup Legendaris Girls’ Generation juga akan merayakan anniversary ke10 tahun pada tahun ini. Dan member group legendaris TVXQ, Yunho dan Changmin serta Super Junior member  Eunhyuk, Donghae, dan Siwon akan keluar dari wajib militer pada tahun ini.

Kelemahan:

Nampaknya boygroup Rookie NCT belum mencapai ekspetasi di Korea, dipisah menjadi sub unit-sub unit secara global. Namun NCT mendapat respon yang baik di dunia Internasional.

Kesempatan:

Ekspetasi tinggi untuk Red Velvet dapat bersaing dengan TWICE, dengan konsep yang unik dan koordinasi seperti f(x). Red Velvet akan merilis “Rookie” pada 1 Februari.

YG Entertainment di 2017

Kekuatan;
Merayakan 20 tahun anniversary Sechskies tahun ini, YG juga mendapat banyak dukungan dari group ini. Dengan Bigbang dan T.O.P. menjalani wajib militer pada tahun ini, membuat respon semakin tinggi kepada group ini.

Kelemahan:
Kelemahan YG mulai muncul dengan tidak aktifnya group group. Dan dengan perlahan member Bigbang menjalani wajib militer dan bubarnya 2NE1.

Kesempatan:
YG akan mengambil kesempatan ini untuk menaikkan nama group juniornya seperti  WINNER, iKON, dan Black Pink.

JYP Entertainment di 2017

Kekuatan:
JYP akan merayakan annivesary ke 20 tahun di 2017, dan girlgroupnya TWICE akan mendapat banyak perhatian tahun ini.

Kelemahan:
Bubarnya Wonder Girls, perlahan member 2PM menjalani wajib militer. ‘Miss A’ diharapkan untuk bersinar tahun ini seperti TWICE.

Kesempatan

GOT7 akan membuka peluang JYP dan menjadi fokus JYP tahun ini. Walaupun tidak sebesar EXO dan BTS, GOT7 perlahan mulai mendapat banyak perhatian fan respon positif dan comeback mereka menjadi ditunggu di tahun ini. Selain GOT7, DAY6 juga akan merilis lagu setiap bulan di sepanjang tahun di 2017.

Bagaimana menurut kalian?

——-
Source. Allkpop
Trans & rewrite by. Coppamagz.com
>Defs

You might also like
Comments