Perjalanan MAMAMOO dari Debut 3 Tahun Lalu Hingga Menjadi Girl Group yang Dicintai Publik

147

Pada tanggal 19 Juni 2014 lalu, MAMAMOO merilis debut mereka dengan lagu ‘Mr. Ambiguous’. Setelah 3 tahun berjalan, MAMAMOO tetap menjadi girl group yang tidak terkalahkan dengan keunikan warnanya tersendiri.

Dengan cepatnya perubahan tren di jagad hiburan, MAMAMOO sukses menjadi ‘the nation group’ dengan kemampuan bernyanyi serta performa yang elegan, diiringi dengan kepercayaan diri dan warnanya yang berbeda diantara grup lainnya.

Lalu, pada tahun 2015 MAMAMOO berhasil meraih penghargaan Penyanyi Pendatang Baru Terbaik di ajang ‘Gaon Chart K-POP Award 2015’, dan juga terpilih sebagai ‘K-POP Artis yang Wajib Untuk Didengar 2015’ dalam Billboard Amerika. Kejeniusan MAMAMOO tidak hanya diakui didalam negeri namun juga diluar negeri.

Tidak hanya itu, mulai dari penampilan debut ‘Mr. Ambiguous’, ‘Piano Man’, ‘Um Oh Ah Yeah’, ‘You are the Best’, hingga ‘Decalcomanie’, MAMAMOO selalu menghadirkan nuansa baru dengan menambahkan adlibs, hingga saling berganti part diantara member. Hal ini membuat istilah ‘믿듣맘무’ (Percaya dan Dengarkan MAMAMOO) terlahir dikalangan masyarakat.

Hal ini tidak terlepas dari fans MAMAMOO yang membuat MAMAMOO mendapat ‘perfect all kill’ di chart musik lokal. Keharmonisan diantara MAMAMOO dan Moomoo membuat MAMAMOO menjadi grup yang terlengkapi.

MAMAMOO berkembang menjadi ‘the nation girl group’ yang mampu beradaptasi dengan berbagai jenis lagu dengan sempurna dan harmoni yang sinergis antar membernya.

Solar dengan paras yang menggemaskan namun kontras suara tingginya, Moonbyul ‘powerful rapper’ dengan parasnya yang chic, Wheein ‘multi player’ yang merupakan vokalis dan juga dancer utama, ditambah Hwasa yang penuh dengan karisma menjadi 4 individu dan 4 warna yang berbeda dari MAMAMOO.

Dengan visual, kemampuan bernyanyi, hingga performanya, MAMAMOO menarik begitu banyak fans wanita yang menjadikan mereka terpilih menjadi ‘girl crush’.

Untuk merayakan ulang tahun MAMAMOO yang ke 3, fans membuat iklan disejumlah bus di Seoul. Pada pukul 6.19 KST (4.19 WIB) MAMAMOO melakukan V Live untuk berinteraksi dengan para fans.

Di usia ke 3 tahun ini, MAMAMOO akan melakukan come back dengan mini album ‘Purple’ pada tanggal 22 Juni mendatang. Mereka akan membawakan single ‘Yes I Am’ yang diproduksi oleh produser ‘hit maker’ Kim Dohoon.

Selamat ulang tahun yang ketiga, MAMAMOO!


Source : Daily Korea
Translated by Mamamoo Indonesia ( http://line.me/ti/p/%40aes2456y )
>kimdarlings

#CM_Mamamoo #CM_MamamooIndonesia

You might also like
Comments