park-joon-hyung
K-TV Show

Park Joon Hyung Berikan Nasihat Kepada Wanita Berhijab Yang Mengalami Rasisme dan Diskriminasi di Korea

Park Joon Hyung berikan nasihatnya kepada wanita Uzbekiztan-Korea berhijab yang mengalami rasisme dan diskriminasi di Korea.

Pada tanggal 28 November di program ‘Hello Conselour’, wanita Uzbekistan yang tinggal di Korea berbicara tengang kisahnya yang mengalami rasisme dan diskriminasi di kehidupan sosial Korea.

Wanita tersebut bercerita bahwa ia telah menjadi warga Korea sejak menikah dengan pria Korea dan memiliki anak keturunan Korea. Namun, karena ia mengenakan hijab, banyak orang yang sering membicarakannya.

Ia mengungkapkan pernah sesekali dipanggil dengan sebutan teroris saat di perpustakaan. Saat di supermarket, seorang wanita menarik hijabnya, dan saat di jalan, orang asing berteriak kepadanya, “Apa yang kau kenakan di kepalamu?”

Wanita Uzbekistas-Korea tersebut bahkan meneteskan air matanya saat menceritakan hal tersebut, ia mengatakan bahwa ia ingin membuat hal itu menjadi baik demi anak perempuannya, yang juga mengalami rasisme dan diskriminasi karena mengenakan hijab.

Diantara beberapa tamu selebriti, Park Joon Hyung yang tumbuh besar di United States, terlihat sangat memberikan simpati kepada wanita tersebut, ia mengatakan, “Saat aku tinggal di United States, aku juga sering mengalami diskriminasi”

Park Joon Hyung menceritakan kisahnya tentang penampilannya yang tidak seperti orang Korea saat masih muda, karena itu banyak orang Korea yang menjadi rasis terhadap dirinya. Ia mengatakan, “Banyak mini market yang merupakan milik orang Korea. Sesekali aku datang untuk membeli soda, dan pemilik toko selalu melihat ke arah ku dari meja kasir, ia khawatir bahwa aku akan mencuri”

Tidak hanya itu, Park Joon Hyung juga memberikan nasihat kepada wanita berhijab tersebut, “Pikirkan tentang bagaimana kau ingin diperlakukan saat kau pergi ke negara lain. Karena kau menuai apa yang kau tabur”

Bagaimana menurut kalian?

Source: allkpop
Trans and re-write: CoppaMagz
>jieun