K-Pop

Pann: Idol Pria Dengan Leadership Yang Baik

Dalam situs Pann sebuah postingan berjudul ‘Idol pria dengan leadership yang baik’ menarik perhatian netizen.

Keempat idol pria tersebut adalah,

1. Yoon Doo Joon BEAST
dujun
Leader seperti layaknya teman yang membuat nyaman.

2. Kim Sunggyu Infinite
sunggyu
Leader yang tahu batas

3. Suho EXO
suho
Leader yang merangkul member dengan baik

4. N VIXX
n
Leader yang tegas dan hangat

Kemudian netizen ramai memberikan komentar seperti,

“Sunggyu mungkin terlihat nakal dan suka bercanda, namun dia sangat menjaga para member ㅋㅋㅋ dia bahkan meminta Hoya untuk mengiriminya video latihan Hoya, dan ketika Woohyun pergi bermain bola dia akan bertanya berapa banyak gol yang ia cetak, setelah game berakhir. Sungjong juga mengungkapkan Sunggyu mendengarkan semua kegelisahannya, dan Sungyeol serta Songwoo pernah mengatakan bahwa mereka sangat respect akan Sunggyu, Myungsoo juga sangat menyukai Sunggyu ㅋㅋㅋ kamu bisa lihat Sunggyu benar – benar peduli akan membernya”

“Our leader Gyu <3 (*penulis komentar mengutip sebuah artikel mengenai sunggyu*)

‘Aku memiliki kemerosotan tahun lalu, aku selalu merasa sedih dan benci tersenyum. Aku bertengkar dengan Sunggyu dan kita tidak bicara selama 3 hari, kemudian Sunggyu bicara padaku dan mengajakku untuk minum bersamanya, kemudian mengatakan ‘Hyung tau rasanya jatuh, ceritakan keluhanmu kepadaku, dan kamu harus memenangkan ini, perlahan tapi pasti, kamu harus belajar untuk memenangkannya’ aku rasa aku harus berterimakasih kepada Sunggyu, fakta bahwa aku telah melewati masa sulit tersebut, aku sangat bersyukur mengenalkanya, dia hyung yang sangat baik’

“Aku telah memperhatikan Doojoon selama 8 tahun, dan aku tahu tanggung jawabnya sebagai leader lebih besar dari tanggung jawab member lain, dia selalu meminta maaf kepada penggemar, aku bisa melihat ketulusannya ketika aku melihatnya menangis dikonser beberapa waktu lalu, dia mengeluarkan air mata paling banyak, namun dia selalu menahannya karena dia adalah leader.. bayangkan bagaimana sulitnya itu untuk dia, untuk menahan tangisnya, matanya sungguh merah ketika menatap para penggemar.. aku ingin bilang bahwa tidak apa – apa sebenarnya untuk menangis dan meringankan bebannya didepan kita..”

“Ketika BEAST first win, Doojoon sibuk memperhatikan para member yang menangis, padahal dirinya juga menangis.. aku rasa ia terlahir untuk menjadi leader.. aku ingat staff Cube pernah mengatakan bahwa Doojoon adalah alasan mengapa BEAST tidak terlibat skandal bullyingㅋㅋㅋ”

“Sunggyu adalah leader yang selalu mendengarkan masalah dan keluhan para member… namun dirinya tidak pernah mengeluh kepada member lain, dia selalu menyelesaikan masalahnya sendiri karena dia tidak mau membebankan membernya, seperti yang kamu bisa lihat dalam variety show dimana dia muncul, dia selalu menyelesaikan masalahnya sendiri, walaupun itu sulit.. sangat sedih melihat itu sebagai fans, namun itu juga menunjukkan bahwa dia adalah leader yang bisa dipercaya”

“ada sebuah interview Sunggyu yang sangat menyentuh yaitu,

‘ada hal yang selalu aku katakan setiap kali member sibuk dengan jadwal personalnya; tidak peduli selelah apapun, semuram apapun mereka karena jadwal padat, jangan buat orang melihat kelelahan kalian. Pikirkanlah, kamu lelah karena jadwal padat, namun ada beberapa orang diluar sana yang ingin sibuk.. ada beberapa orang yang bahkan tidak bisa debut, dan beberapa orang yang tidak bisa mencapai target. Mari lihat diri kita yang dulu, kita ingin mendapat banyak jadwal dan sibuk, aku tahu perasaan itu. Aku tahu mendapat banyak jadwal akan sangat melelahkan namun itulah impianmu. Jika kamu melihat dari sisi lain, aku yakin kamu akan mendapat kekuatan untuk bertahan’ ”

“membernya lebih penting dari dirinya sendiri, Doojoon pernah melindungi kepala Gikwang dari Bola bahkan dia tidak memikirkan kepalanya sendiri”

Bagaimana menurut kalian?

—-

Sc pannatic

Write by Coppamagz

>YAYL