K-Pop

Pann: Fans Menyadari YG Memberikan Black Pink Microphone Baru

Dalam dunia musik, microphone adalah barang penting. Microphone berfungsi untuk menangkap gelombang suara dan mengubahnya menjadi getaran listrik sinyal analog, yang akan membuat suara pembicara menjadi lebih keras.

Baru-baru ini, headmics yang digunakan Black Pink pada saat comeback stage mereka di Inkigayo mencuri perhatian netizen. Netizen merasa kagum dengan YG, yang peduli terhadap kualitas suara Black Pink dan memberikan headmics pribadi ketimbang menggunakan mic dari acara-acara musik.

blackpink-micblackpink-mic-2blackpink-mic-3blackpink-mic-4

Dilansir dari Pann, berikut beberapa komentar netizen:

– Headmics yang biasa digunakan di acara-acara musik itu harganya murah.. Suara yang dihasilkan tidak stabil dan kualitasnya pun rendah.

– Headmics yang digunakan oleh Black Pink ini ‘menetap’ di depan mulut mereka, jadi suara yang dihasilkan stabil. Kurasa mereka menggunakan headmics karena koreografi mereka memegang peranan penting untuk penampilan kali ini..

– YG ingin Black Pink menampilkan koreografi mereka dengan bagus kali ini, jadi ia memberikan Black Pink headmics custom yang diproduksi di luar negeri daripada menggunakan mic pemberian stasiun broadcast. Headmics ini sangat bagus, karena tidak perlu ditempel menggunakan selotip di pipi sang penyanyi, jadi tidak menimbulkan iritasi.

– Yang paling penting: headmics ini bekerja tanpa kabel (wireless). Para member Black Pink pasti senang karena tidak harus merasa risih dengan kabel-kabel di sekujur tubuh mereka.

– Mereka bisa memakai headmics seperti itu karena YG memiliki uang. Aku yakin semua grup pasti ingin memiliki headmics berkualitas seperti itu juga.

– Suara yang dihasilkan sangat high-quality, dan suara para member terdengar sangat jernih, seperti mereka sedang rekaman di studio.

– Dulu, ada fans yang bertanya kepada perusahaan tempat idolnya bernaung kenapa mereka tidak memperdulikan microphone artis mereka.. dan jawabannya karena uang perusahaan habis diinvestasikan untuk fashion, karena mereka berpikir pakaian jauh lebih penting dibanding mics ㅋㅋ Beberapa CEO tidak tahu betapa kualitas microphone dapat merubah penampilan artis mereka menjadi lebih bagus.

– Sangat menyenangkan melihat kedua tangan mereka bergerak bebas mengikuti koreografi. Aku sangat tak nyaman saat melihat promosi mereka untuk Boombayah, di mana mereka harus menari sambil memegang mic ㅋㅋ

Bagaimana menurut kalian?

——-
sc: pannatic
re-write: CoppaMagz
>archie