Pann: BTS Bertengger di Billboard Hot 100, Akankah Mereka Menangkan Daesang Tahun Ini?

57

BTS baru saja comeback dengan merilis mini album ‘Love Yourself: Her’ mereka yang sukses dalam kancah music domestik dan internasional. Hal ini menjadi perbincangan dalam komunitas online salah satunya Pann.
Sebagai seorang Armys atau warga Korea, tentu saja masuknya BTS dalam Hot 100 Billboard adalah suatu kebanggaan tersendiri. Selain itu, mereka juga sukses bertengger di chart iTunes dan chart bergengsi lainnya di seluruh penjuru dunia.
Mengenai hal tersebut beberapa netizen mengungkapkan komentar mereka mengenai pencapaian BTS kali ini:

1. [+329, -5] Penjualan yang dihitung adalah tiga hari dan mereka berada di posisi #85. Hasil digitalnya #37 namun karena streaming radio dan poin broadcast juga dihitung, penjualan digital mereka dan poin broadcast dihitung mereka menduduki posisi #85. PSY dan BTS adalah satu-satunya artis Korea yang bertengger di Hot 100 tanpa promosi di Amerika.

2. [+325, -8] Setelah diumumkan mereka masuk Hot 100, Rapmon menulis tweet dan mengucapkan bahwa semua ini berkat Armys. Dia menulis tweet tersebut pukul 3 dini hari dan dia lagi di studio… itu adalah studio tempat para member bekerja dan Rapmon bahkan bekerja hingga larut sekali ㅠㅠ Para member mendominasi dalam produksi album. Mereka pasti sangat bahagia telah mendapatkan ini dengan musik yang mereka buat sendiri ㅠㅠ

3. [+324, -3] Ah, Aku tidak percaya ini. Aku merasa dibayar atas semua kesulitan dan tuduhan yang mereka terima dan alami selama ini ㅠㅠㅠㅠ Aku sangat bahagia hari ini ㅠㅠ Tolong berikan selalu musik yang bagus untuk kita.

4. [+147, -0] BTS bertengger di tiga tangga lagu dunia kali ini ㅋㅋㅋㅋㅋ

5. [+146, -1] K-POP(X) BTS POP(O)

Seperti yang kalian ketahui juga, mendekati akhir tahun tentu akan mendekati banyaknya acara yang dinanti oleh para fans, yaitu acara-acara penghargaan akhir tahun. Mengenai hal tersebut dalam postingan Pann juga salah seorang OP membahas mengenai apakah BTS akan menangkan daesang tahun ini, atau tidak:
Digital sales: BTS = EXO
Physical sales: BTS > EXO
Youtube: BTS > EXO
Votes: EXO > BTS (predicted)
Issues: BTS > EXO (Billboard award, charting on Billboard, etc.)

1. [+89, -106] Bahkan jika Youtube dan Issues tidak dihitung untuk daesang, BTS tetap melakukan yang lebih baik pada tahun ini.

2. [+70, -5] Don’t feed the trolls, Armys.

3. [+68, -40] Let’s shut up jika kita tidak tahu apa yang dihitung untuk daesang.

4. [+33, -16] Sejak kapan Issues dan Youtube dihitung untuk daesang?

5. [+33, -8] Apa adil menghitung issues internasional untuk daesang domestik?

6. [+17, -21] Aku Once tapi aku vote untuk BTS.

Bukan hal yang baru jika fans antara dua group tersebut (BTS dan EXO) sering menimbulkan konflik terkait group favorit mereka. Seperti pada akhir tahun 2016 lalu ketika BTS memenangkan Album of the Year dan fans EXO menghubungi pihak Melon dan mengimplikasikan adanya kecurangan. Hal tersebut menjadi topik hangat baik di komunitas online dan portal berita resmi lainnya.

Mari kita sambut penghargaan akhir tahun 2017 kali ini dengan kesatuan atas keberagaraman fandom. Hwaiting!

Bagaimana menurut kalian?

—-
Source. Kpop, Kfans
Rewrite by Coppamagz.com
>Aegyo
#cm_bts

You might also like
Comments