Obama Ungkap Anak Muda Amerika Belajar Bahasa Korea Karena SHINee

28

“Good Morning, 좋은 아침(Selamat pagi).”

Barack Obama, mantan Presiden Amerika Serikat ke-44 menunjukkan kecintaannya pada Korea dalam Asian Leadership Conference (ALC) ke-8 dengan mengucapkan “selamat pagi” dalam Bahasa Korea. Perhatian Obama ini disambut baik oleh warga Korea.

Sang mantan Presiden mengatakan, “Saat saya menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat, saya sudah empat kali mengunjungi Seoul. Saya mendapat hal-hal yang tidak dapat dibandingkan dengan beberapa kota di Amerika dan beberapa yang telah saya kunjungi.” Kemudian Obama menambahkan, “Saya sangat suka Kimchi dan Bulgogi, ini menunjukan bahwa aliansi Republic of Korea(Korea Selatan)-Amerika Serikat terjalin sangat baik.”

Obama berkata bahwa ia berharap bertemu dengan mantan Presisen Korea Lee Myung-bak dan Presiden baru Moon Jae-in. Kemudian, beliau mengungkapkan bahwa ia senang datang bersama dengan Perwakilan Kedutaan Besar Amerika untuk Korea yang merupakan teman dan rekan lamanya, Mark Ripert.

Obama juga mengatakan hal yang luar biasa saat pidatonya. Beliau menyebut salah satu boy group, “SHINee”.

Sembari menyatakan bahwa Korea telah membangun hubungan persahabatan dengan Amerika, beliau juga berkata “Di Korea banyak film populer yang dibuat, selain itu anak muda Amerika belajar Bahasa Korea karena mereka mengetahui SHINee.” Beliau melanjutkan, “Saya juga mengetahui bahwa di Amerika, SHINee gemar menyantap In-N-Out Burger.”

Mantan Presiden Obama mengatakan bahwa kemakmuran Korea hari ini, berhubungan dengan budaya kerja kerja yang luar biasa, inovasi, dan komitmen tinggi yang dimiliki warga Korea dalam berkreasi, dan pelaksanaan hukum yang demokratis. Korea mampu menangani perdagangan bebas, melaksanakan hukum secara demokratis, dan membangun koneksi di seluruh dunia, sehingga kemakmuran itu dapat terbentuk.

Obama mengatakan “Jika anda melihat Seoul, anda akan melihat peluang lebar dan budaya semangat dalam bermasyarakat. Bertolak-belakang dengan kontroversi, kemiskinan, dan penderitaan yang dihadapi warga Korea Utara sebagai hasil dari pelaksanaan hukum yang buruk dan memusuhi seluruh dunia.”

Bagaimana menurut kalian, Shawol?


Source: Chosun Daily, Naver
Trans & re-write: Hello SHINee ( http://line.me/ti/p/%40pwf1863f )
CoppaMagz
>kimdarlings

#CM_SHINee #CM_HelloSHINee

You might also like
Comments