Jonghyun SHINee, Seorang Composer Untuk Lagu-lagu Hitz di Korea

243

Screen-Shot-2014-01-31-at-8.06.22-PM

Kim Jonghyun merupakan salah satu personel dari SHINee, Grup bentukan S.M Entertainment yang debut pada Mei 2008 lalu.

Namanya kini tak hanya dikenal sebagai bagian dari SHINee. Selain DJ Blue Night Radio dirinya juga dikenal ahli sebagai composer dan penulis lirik lagu.

Dalam grupnya sendiri, Jonghyun ikut andil seperti dalam ‘The Misconception of Us, ‘Better Off’, ‘Selene 6.23’, ‘Symptoms’, ‘Obsession’, ‘Alarm Clock’, ‘Dream Girl’, ‘Dynamite’, ‘Honesty’, ‘Odd Eye’, ‘An Encore’, ‘View’ juga lagu legendaris dari SHINee yaitu ‘Juliette’.

Tak hanya menulis untuk grupnya, Jonghyun juga ikut memberikan lirik lagu untuk beberapa nama seperti, ‘Gloomy Clock’ milik IU, ‘Red Candle’ milik Sondambi, ‘Playboy’ milik EXO, ‘No More’ milik Lim Kim, juga ‘Pretty Boy’ dan ‘Already’ untuk sang maknae Taemin.

Bahkan Jonghyun juga dikonfirmasi menuliskan lirik lagu ‘Breathe’ yang merupakan lagu andalan untuk comeback Lee Hi Maret 2016 ini.

Jonghyun sendiri merilis album solo pertamanya pada Januari 2015 dengan album ‘Base’. Kemudian Oktober 2015 dia menggebrak musik Korea dengan albumnya ‘Story Op.1’. Lagu dalam album tersebut juga dia tulis dan compose sendiri.

Pria yang dikenal melankolis tersebut juga merupakan artis S.M yang pertama kali menggelar solo konser dengan judul ‘The Agit – The Story By Jonghyun’, konser ini merupakan konser solo paling diminati. Hingga S.M memutuskan menambahkan waktu dan menggelar encore konser karena permintaan fansnya yang sangat banyak. Jonghyun bahkan juga merilis sebuah novel yang juga dia tulis sendiri.

Pria kelahiran 8 April 1990 ini menceritakan bahwa kebiasaannya menulis adalah ajaran dari sang ibu. Sejak kecil dia sudah dibiasakan membaca buku dan menulis. Dirinya juga menyebut telah belajar menulis lirik sejak masa trainee.

cek videonya : VIDEO

Bagaimana menurut kalian dengan bakat Kim Jonghyun SHINee ini?

SHINee World share! ❤
—————
written by: Cooking Oppa
>aehwa

You might also like
Comments