Isi Pidato Obama Mengenai SHINee Mempengaruhi Kenaikan Saham KOSDAQ (S.M. Entertainment Co.,Ltd.)

111

Barack Obama menyebutkan boy group SHINee di pagi hari dalam pidatonya, hal ini membuat saham SM Ent (KOSDAQ) mengalami kenaikan setelah isi pidato Obama disiarkan di sejumlah media Korea.

Melalui siaran radio, dalam pidato Obama yang menyebutkan mengenai boy group SHINee membuat saham SM Ent (KOSDAQ) melejit seketika setelah di buka.

Perbincangan mengenai isi pidato tersebut pun menjadi viral di Korea dan kemudian mereda (wilayah Korea), namun perbincangan mengenai pidato Obama kembali menghangat di siang hari. Hal ini dikarenakan interaksi fans international dan disebarnya berita mengenai isi pidato Obama melalui media asing setempat.

Saham SM Ent (KOSDAQ) kembali melejit naik menjelang sore hari, hal ini dikarenakan banyaknya perbincangan positif mengenai SHINee oleh mantan Presiden Amerika tersebut. Sehingga, investor menilai hal ini berdampak positif apabila mereka membeli saham milik SM Ent (KOSDAQ).

Reaksi positif para investor ini kemudian di perkuat oleh ungkapan terima kasih yang dilakukan oleh Key kepada Barack Obama melalui akun instagramnya.

Yang pada intinya, dikarenakan Obama memberi komentar positif mengenai SHINee, hal ini berdampak signifikan pada saham milik SM Ent (KOSDAQ), dimana penjualan saham SM Ent (KOSDAQ) ditutup naik sebesar 3,61% dari harga awal 26.200 won menjadi 27.250 won.

Namun ada kemungkinan faktor lain yang turut menguatkan kenaikan saham, yaitu Taemin SHINee menunjukan prestasi yang baik dalam bersolo karir di Jepang. Melihat kualitas dari SHINee, investor menilai sangat layak untuk menanamkan modal di KOSDAQ (saham milik SM Ent).

Bagaimana menurut kalian?
—–

Content by SM Ent
Write by Hello SHINee ( http://line.me/ti/p/%40pwf1863f )
coppamagz
>DEFS

#CM_SHINEE #CM_HELLOSHINEE

You might also like
Comments