K-Drama

Inilah Kabar Mengenai Kontroversi Adegan Dalam “Moonlight Drawn By Clouds”

Inilah Kabar Mengenai Kontroversi Adegan Dalam “Moonlight Drawn By Clouds”
Inilah Kabar Mengenai Kontroversi Adegan Dalam “Moonlight Drawn By Clouds”

Drama KBS “Moonlight Drawn By Clouds” memang telah berakhir minggu ini, namun permasalahan sensor dengan lembaga komisi penyiaran Korea (KCSC) masih berlanjut.

Telah dilaporkan sebelumnya mengenai adegan dalam episode pertama yang menampilkan karakter Kim Yoo Jung berganti pakaian, yang telah di review karena komplain dari penonton ke pihak KCSC, yang menyatakan bahwa Kim Yoo Jung masih dibawah umur untuk melakukan adegan tersebut. Selain itu, adegan ciuman antara Park Bo Gum dan Kim Yoo Jung juga mendapat review. Pada tanggal 19 Oktober, KCSC mengumumkan bahwa rekomendasi tersebut akan dikirimkan kepada pihak KBS sembari menjelaskan, “Yang salah dari hal ini adalah harus mengcasting perempuan dibawah umur, padahal ada adegan yang cukup terbuka dan juga berciuman di skrip. Jika orang yang sudah cukup umur melakukan hal tersebut, tentu tidak ada masalah sama sekali.”

Kim Yoo Jung sendiri memang baru berusia 16 tahun, menurut hokum dan standar pertelevisian, semua orang dibawah usia 19 tahun masih terbilang dibawah umur. KCSC menyatakan, “Masalah terbesar disini adalah apakah seseorang dibawah umur boleh memerankan peran dewasa. Beberapa paling mengatakan standar tersebut ambigu dan membiarkannya begitu saja, namun jika kita membiarkan Kim Yoo Jung yang masih berusia 16 tahun 10 bulan tersebut melakukan hal itu, nantinya akan ada pertanyaan mengenai perbolehan anak usia 15 tahun melakukan hal demikian. Kita harus berdiskusi apakah kita boleh membuat perempuan dibawah umur memerankan peran dewasa. Kita khawatir akan anak dibawah umur yang di ekspos secara profoaktif seperti demikian.”

Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian setuju dengan pernyataan KCSC?

—-

Sc soompi

Re write by Coppamagz

>yayl