iKON Terbukti Sangat Peduli Terutama Terhadap Wanita dan Anak-anak

319

Pada Senin malam (7/8), disebuah situs forum diskusi Pann Nate, seseorang menunjukan bukti-bukti bahwa iKON merupakan idol yang sangat peduli dengan wanita dan anak-anak dan bukan idol yang misoginis.

Singkatnya, OP menunjukan bahwa video yang dianggap sebagai bukti bahwa iKON misoginis adalah salah. Part dimana mereka push up itu merupakan ‘American Dance’ yang sering mereka lakukan di ruang latihan dan bagian dimana mereka saling membuka rok dan mengintip adalah lelucon (bukan melecehkan wanita) karena mereka tetap memandang satu sama lain sebagai pria. iKON juga sudah pernah meminta maaf saat mengetahui mengapa perbuatan tersebut dianggap salah.

Contoh lain bahwa iKON berpikiran terbuka mengenai gender:

一 Jinhwan iKON pernah berkata di sebuah acara radio bahwa dia sedang mengenakan baju wanita. Dan mengatakan bahwa tidak ada perbedaan untuk pria atau wanita dalam berpakaian.

一 Member iKON juga sudah sejak lama memakai safety pin sebagai anting. Safety pin merupakan representasi melawan diskriminasi ras, gender, dan orientasi sexual.

一 Junhoe dan Jinhwan menggunakan gelang ‘Blooming their hopes with you’ dalam rangka membantu dan memberi support untuk pengidap kanker dan ‘comfort women’

一 Saat konser, Bobby melepas jaketnya dan memberikannya pada wanita hamil.

一 Pada sebuah fanmeeting di China, B.I memberikan jaket yang diambilnya dari Chanwoo kepada MC yang menggunakan rok dan memakaikannya.

一 Bobby yang sedang lewat disebuah jalan, membantu nenek yang akan menyeberang dan membawa banyak barang.

一 Member iKON ikut serta dalam ‘The Red Heart Campaign’ yaitu kampanye dalam rangka melawan kekerasan. Baik kekerasan pada anak maupun kekerasan oleh pasangan atau keluarga.

一 amember iKON ikut serta dalam ‘The Polished Man Campaign’ yang berarti melawan kekerasan pada anak

http://dl.os.line.naver.jp/r/myhome/h/328da31d363e2e4cfa5752ec64df0b7e

http://dl.os.line.naver.jp/r/myhome/h/f758875818b4c1fcbac7e106037182e7

Setelah melihat postingan tersebut, banyak netizen yang berkomentar bahwa salah menganggap iKON adalah misoginis hanya dari sebuah video yang memang hanya sebuah lelucon.

1. [+213, -19] Nah setelah membacanya, yang saya pikirkan adalah bahwa mereka seharusnya lebih berhati-hati. Saya berkomentar di thread lain dan saya pikir itu terlalu jauh untuk menuduh mereka melakukan misogyny. Orang terlalu cepat menilai setelah melihat hanya satu sisi.

2. [+205, -14] Mereka tidak cukup hati-hati tapi mereka meminta maaf jadi mari kita lebih berhati-hati di masa depan.

3. [+193, -22] Saya pikir mereka hanya perlu lebih berhati-hati di masa depan … memanggil mereka misoginisistik adalah berlebihan.

4. [+62, -4] Setelah membaca tulisan klarifikasi, mereka tidak tampak seperti anak nakal.

5. [+58, -3] Saya melihat klip video konser dan mereka memulai dengan baik pada awalnya tapi kemudian mereka mulai keluar dari karakter dan saling melepas wig dan berbicara dengan suara biasa mereka … jadi saya Pikir mereka hanya bercanda. Saya tidak berpikir mereka sedang misoginis atau melakukan gerakan seks di atas panggung. Tidak ada yang mendengarkan saya dalam komentar kemarin ㅋㅋㅋ

6. [+54, -2] Mereka berbeda dari yang saya duga. Komentar kemarin benar-benar berlawanan dengan mereka ㅋㅋㅋ ㅋㅋㅋ

7. [+52, -1] Saya tidak berpikir mereka misoginis dan bertanya-tanya mengapa hal itu kontroversial. Mereka tampaknya orang baik.

8. [+50, -0] Akan ada kesalahpahaman jika saya hanya membaca postingan lainnya

9. [+42, -0] Mereka berada di atas tapi mereka meminta maaf jadi … berhati-hati di masa depan

10. [+40, -0] Mereka berada di atas, tapi sepertinya menuding misogyny adalah salah; lebih hati-hati nantinya

11. [+36, -0] Saya menyukai pernyataan tentang bagaimana tidak ada jenis kelamin dalam hal pakaian. Sudah jelas mereka bukan anak yang buruk.

Bagaimana menurut kalian?

©pann
Re-written by YGSI
( https://line.me/ti/p/%40ozd4309g )
coppamagz
>DEFS

#CM_IKON #CM_YGSTANINA

You might also like
Comments