GFriend Interview With Billboard: “Kami Ingin Menunjukan Keberagaman Kami!”

151

Penampilan sinkron yang elegan dengan lagu synth pop yang manis berhasil membuat girl group GFriend menarik perhatian dunia K-Pop. Sejak perilisan pertama mereka, ‘Glass Bead’ pada 2015, tim 6 member ini telah menjadi salah satu Idol yang paling menjanjikan. Album terakhir mereka, EP keempat ‘The Awakening’, membawa GFriend ke posisi lebih tinggi, menempati posisi no.4 di Chart World Album dengan single ‘Fingertip’ menempati posisi ke-28 di Billboard Twitter Top chart.

Lima dari total 6 member grup tersebut terbang ke ‘East Coast’ minggu lalu –Yerin mempunyai jadwal yang lain — untuk penampilan New York pertama mereka. GFriend menguasai penonton selama KCON 2017 NY dengan lagu ‘Fingertip’, ‘Rough’, ‘Me Gustas Tu’, dan ‘Navillera’, banyak dari pengunjung yang ikut bernyanyi bersama dan menirukan tarian mereka.

Sebelum konser, Billboard berkumpul dengan GFriend untuk membicarakan EP terakhir, kesuksesan di chart, dan posisi mereka di dunia K-POP. Mari lihat wawancara dengan mereka di bawah ini.

Billboard : Kalian telah berada di chart Billboard untuk beberapa kali, dan yang terbaru, ‘The Awakening’, adalah yang tertinggi, berposisi di no.4 Chart World Album. Bagaimana perasaan kalian mengetahui hal ini?
Semua : Serius???? Hooray!! Mansaee
SinB : Ini pertama kalinya kami mendengar hal ini.

Billboard : Jadi kalian sudah tau sekarang, bagaimana perasaan kalian?
Yuju : Senang!
Umji : O.M.G. O.M.G
Sowon : Tidak dapat dipercaya!
Yuju : Ini akan menjadi memori tak terlupakan bagi kami.
Sowon : Kami merasa reaksi untuk ‘Fingertip’ diterima dengan baik bagi penggemar asing jadi kami sangat menantikan nyanyian dari beberapa fans kami [nanti malam, di KCON]. Mungkin alasan bisa menjadi populer adalah karena judulnya dalam bahasa inggris.

Billboard : ‘Fingertip’ sedikit berbeda dengan beberapa single kalian yang mengandung Electropop, merubah sesuatu dari lagu kalian sebelumnya yang lebih bermelodi. Apa yang menginspirasi perubahan suara untuk single kelima ini?
Umji : Tentu, ya, ‘Fingertip’ menunjukkan konsep yang berbeda dari sebelumnya. Kami ingin memperlebar sayap dalam hal permusikan. Bukan hanya dalam hal musik melainkan juga dalam hal koreografi. Kalian bisa melihat lebih banyak gerakan yang rumit, dan juga penampilan yang lebih terstruktur.

Billboard : Apa lagu favorit masing-masing member dari album ‘The Awakening’?
Umji : Aku akan bilang lagu favoritku adalah ‘Rain In The Spring Time’. Aku pikir itu secara sempurna menggambarkan hangatnya musim semi dan rasa kebasahan yang dibawa hujan musim semi. Aku rasa itu membawa mood tertentu.
Sowon : Lagu favoritku ‘Contrail’. Aku pikir lirik dan ritme dari lagu itu sangat menarik karena sangat lucu dan segar. Jadi aku menyukai itu.
SinB : Lagu favoritku ‘Crush’. Rekaman lagu tersebut berjalan dengan baik jadi aku sangat menyukainya. Tetapi aku juga suka karena lirik lagu itu adalah tentang apa rasanya tumbuh besar sebagai seorang perempuan, perasaan suci. Itu sangat kegadis-gadisan.
Eunha : Favoritku adalah ‘Hear The Wind Sing’. Sebenarnya, kami mengkoreografi lagu ini bersama dengan ‘Fingertip’ jadi jika kalian melihat keduanya disandingkan satu sama lain aku rasa itu akan menjadi pengalaman hebat.
Yuju : ‘Please Save My Heart’ adalah lagu favoritku. Penulis lagu dan lirik membuatnya khusus untuk kami jadi aku rasa itu membuatnya sangat spesial.

Billboard : Menurut Anda, apa perbedaan GFriend dari grup K-Pop lainnya?
Sowon : Aku akan bilang bahwa hal yang membuat kami berbeda dari grup lain adalah kami mencoba untuk menggabungkan berbagai pesona ke dalam musik kami. Contohnya, secara koreografi kami mempunyai energi yang hebat tetapi secara musikal lebih murni, gembira. Gaya kegadis-gadisan. Jika kalian melihat pilihan pakaian kami, itu berbeda lagi. Semua hal berbeda yang membentuk grup ini, kalian bisa melihat bahwa itu menunjukkan elemen yang sangat eklektik dari grup kami dan aku pikir hal tersebut yang membuat kami menarik dan seru.

Billboard : Apa yang berikutnya dari GFriend? Apakah ada gaya musik lain yang ingin kalian coba?
Sowon : Kami sangat ingin bertemu dengan para fans kami melalui acara kami. Untuk musik, aku rasa setiap kali kami merilis single, contohnya lagu ‘Rough’ atau ‘Me Gustas Tu’, aku rasa itu sangat cocok dengan musim saat perilisannya. Jadi aku mau kami merilis lagu yang cocok dengan musimnya. Sebagai contoh, aku mau lagu fresh untuk musim panas, sedangkan untuk musim dingin aku mau yang hangat.

Billboard : Ucapan terakhir untuk pembaca Billboard?
Umji : Lagu kami umumnya dalam bahasa berbeda, jadi untuk tau bahwa kami mempunyai banyak fans yang menyukai lagu kami, itu sangat tidak bisa dipercaya dan kami sangat berterima kasih untuk cintanya. Kami akan berusaha dengan keras untuk mempertahankan cintanya tetap bertumbuh.

Bagaimana menurut kalian buddies?

_

©Billboard
Trans. Buddy Indonesia http://line.me/ti/p/%40qdp1808m
CoppaMagz
>kimdarlings

#cm_GFriend #cm_buddyindonesia

You might also like
Comments