G-Dragon: Penyanyi Solo Asia yang Mencatatkan Sejarah Baru di Panggung Besar Inggris

95

Musik memang tak mengenal batas, namun musik juga memerlukan upaya besar untuk bisa menjadi jembatan bagi seorang penyanyi untuk menujukkan eksistensinya.

Tidak mudah bagi seorang penyanyi Asia untuk dapat berdiri tegak dipanggung Eropa, Sebuah dikotomi besar antara ‘Imperialisme dan Kolonialisme’ telah menjadikan Asia sebagai Negara kedua di periuk Internasional. Namun sebuah gebrakan besar telah terjadi, Seorang Seniman dari Asia berhasil merobohkan tembok besar itu. Ia datang dari sebuah Negara di Asia Timur.

Ialah G-Dragon, Leader dari BIGBANG telah membuat sejarah baru di Eropa sebagai Penyanyi Asia pertama yang sukses menggelar World Tour skala besar dan menaklukan dome besar di Eropa. Ialah Penyanyi Asia pertama yang menorehkan jejak sejarah baru di Industri musik Inggris. Penyanyi Asia pertama yang berhasil menggelar Konser di 2 Kota yang berbeda, Birmingham dan London. Konser yang bagi banyak orang dianggap terlalu ‘impossible’ untuk dilakukan seorang Seniman Asia.

Pencapaian ini akan menjadi sebuah lompatan besar bagi seniman generasi baru untuk dapat membawa harum nama Asia di kancah Internasional, dan melepas srereotype sebagai ‘Negara Kedua’.

Sebelumnya, BIGBANG adalah grup Asia pertama yang berhasil menggelar Konser ALIVE di Wembley Arena London pada 2012 lalu, dan kemudian dilanjutkan oleh Super Junior di Konser SS3. Dan sekarang G-Dragon mengukuhkan diri sebagai Penyanyi Asia pertama dengan Multiple Konser di Inggris. Negara dimana sangat sulit bagi penyanyi non Eropa untuk dapat menjebol tembok besar Industri musik Inggris.

Selamat Untuk G-Dragon!

Written by YGSI ( https://line.me/ti/p/%40ozd4309g )
CoppaMagz
>jieun
#CM_BIGBANG #CM_YGStanINA

You might also like
Comments