G-Dragon Jadi Satu-Satunya Artis KPop yang Mendapat Izin Resmi dari Daft Punk!

103

Daft Punk telah memberikan ijin resmi pada G-Dragon untuk sampel lagunya ‘Veridis Quo’ yang dijadikan outro pada lagu ‘Divina Comedia’.

Daft Punk adalah duo musisi elektronik Perancis beranggotakan Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Homem-Christo. Lagu ‘Divina Comedia’ G-Dragon memiliki sampel kesamaan intro dengan lagu Daft Punk. Dalam dunia musik, sampel akan legal jika mendapat lisensi atau ijin resmi dari pembuatnya, namun mendapatkan ijin dari pembuatnya tidak mudah, G-Dragon adalah satu-satunya artis KPop yang mendapatkan ijin resmi dan disambut dengan gembira oleh Daft Punk. Sebelumnya, bahkan Will.i.am penyanyi dari hollywood tidak mendapatkan ijin dari Daft Punk, dan memblokir lagu Will.i.am ‘I Got It From My Mama’ yang memiliki kesamaan dengan musik Daft Punk ‘Around The World’.

‘Divina Comedia’ merupakan karya sastra dari seniman klasik Eropa, Dante Alighiera. ‘Divina Comedia’ sendiri menceritakan tentang syair ke-Tuhan-an yang begitu mendalam.

Diketahui, G-Dragon akan menggelar konser di Accorshotel Paris pada September mendatang, sekaligus menjadikan G-Dragon artis KPop pertama yang menggelar Konser di salah satu venue terbesar di Perancis.

Sukses untuk G-Dragon!


sc : koreaboo
Trans and re-write by YGSI
( https://line.me/ti/p/%40ozd4309g )
CoppaMagz
>kimdarlings

#cm_gdragon #cm_ygstanina

You might also like
Comments