Feature: 8 Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang NU’EST

1,226

Sejak ditayangkannya Produce 101 Season 2, NU’EST telah mendapatkan banyak perhatian. Hwang Minhyun akhirnya masuk ke final line up Wanna One, tetapi dia tidak satu-satunya yang mendapatkan spotlight. Kepopularitasan semua member terlihat meningkat, menghasilkan peningkatan pendaftaran hingga tiga kali lipat di fancafe resmi NU’EST beberapa minggu setelah Produce 101 Season 2.

Berikut beberapa hal yang harus diketahui dari NU’EST :

1. Basic

NU’EST awalnya adalah trainee grup yang bernama Pledis Boys dari Pledis Entertainment. Grup ini akhirnya dibagi dua menjadi : Tempest dan NU’EST. NU’EST kemudian debut pada 15 Maret 2012. Mereka mempunyai 5 member :
– Pertama adalah JR (Kim Jonghyun) ia adalah leader sekaligus main rapper dalam grup. Sekilas dia terlihat sebagai pribadi yang serius, tetapi fans dapat cepat melihat bahwa dia adalah orang yang manis dengan tanggung jawab yang besar.
– Kedua adalah Aron yang datang dari United States dan sangat mencitai fansnya. Dia adalah member tertua (1993) kemampuannya adalah rap, bernyanyi dan menari.
– Kemudian Baekho (Kang Dongho) seorang vokalis yang mengesankan dengan penampilan awal yang membuat kita underestimated. Tetapi dia membuktikan bahwa dirinya surprisingly approachable, bahkan dengan tato dan ototnya.
– Keempat ada pangeran visual, Hwang Minhyun. Dia memiliki aura pendiam yang membuat orang berfikir bahwa dia orang yang dingin awalnya. Tetapi sifat perdulinya terpancarkan ketika dia sudah dekat dengan seseorang.
– Terakhir adalah maknae Ren (Choi Minki). Semua member kecuali Aron lahir pada tahun 1995! Karena inilah mereka sangat dekat satu sama lain dan tidak terkecuali Minki. Dia sangat lancang dan tegas dalam menyampaikan opini, membuat para fans tergoda. Member lain mengatakan bahwa dia adalah member paling naif, tetapi dia juga memiliki hati yang besar.

2. Fandom

Ketika NU’EST ditulis menggunakan abjad Korean terlihat seperti ini : 뉴이스트. Ketika huruf vokal dihapus, akan menjadi ㄴㅇㅅㅌ. Akhirnya, sangat mudah untuk melihat darimana mereka mendapatkan inspirasi dari nama fandom mereka yaitu L.O.Λ.E. Tidak usah khawatir jika kau tidak bisa membaca Korean; itu terbaca seperti apa yang tertulis yaitu LOVE!

Jika kalian melihat pink dimanapun di feeds mu itu bukan sebuah kebetulan. Warna resmi NU’EST adalah neon pink, dan itu bisa dilihat dimana saja sekarang! Outfit lama mereka, warna logo, fancafe, dan bahkan latar dari photoshoot mereka.

3. Bakat

NU’EST awalnya debut dengan techno hip hop dan urban electro sound yang banyak menarik para fans. Sejak itu, mereka mencoba berbagai genre musik termasuk ballads, mystic fantasy dan electro R&B. Mereka telah mencoba semua genre dan mendapat pujian dari ahli selama ini untuk beberapa track ballad dan R&B.
Para member juga ikut serta dalam mengkomposisi setiap lagu dalam album ‘Q is’
5 musisi ini lanjut mengkomposisi lagu-lagu mereka dan merilis mini album ke-5, Canvas pada 2016.

4. Debut yang Solid

NU’EST menjadi sangat populer dengan music video debut mereka yaitu ‘Face’ dan mereka dianggap sebagai rookie sensasional 2012. Track urban electro sound dengan dubstep undertone menerima banyak perhatian walaupun mereka adalah grup baru. Face mendapatkan jutaan views dan merupakan music video debut K-Pop paling popular pada saat itu.

5. Perjuangan

Selagi mereka menjadi lebih terkenal semenjak Produce101 S2, 5 lelaki ini berjuang sangat keras untuk bisa sampai seperti hari ini. Mereka merasakan jadi seorang bintang setelah debut, tapi segera dikenal sebagai grup underrated. Dalam banyak kondisi, para member mengakui mereka tahu banyak fandom yang meninggalkan mereka dan mereka ingin menyerah. Syukurlah mereka tetap bersama! Terlebih Kim Jonghyun karena tanggung jawabnya sebagai leader.

Setelah empat member diumumkan akan berpartisipasi dalam ‘Produce101 Season 2’, mereka menjadi Trending Topic worldwide di Twitter. Mereka semakin menarik perhatian dengan penampilan mereka di acara survival tersebut, dan Jonghyun menjadi viral karena tidak bisa masuk kedalam top 11 final. Album lama mereka telah terjual habis, dan banyak track lagu yang muncul di music chart Korean! Fans bahkan banyak meminta Pledis Entertainment untuk memanfaatkan kepopuleran NU’EST.

6. Perumpaan Komunikasi yang Baik

Nama NU’EST adalah singkatan dari new, established, style, dan tempo. Singkatan ini mewakili musik mereka berbeda dari penyanyi lain. Mereka juga sebelumnya mewakili para remaja dan berpendapat tentang isu seperti kekerasan di sekolah yang sesuai dengan 2 MV pertama mereka, ‘Face’ dan ‘Action’. Grup ini segera menunjukkan kepada dunia bahwa mereka peduli dengan isu sosial yang seringkali diabaikan.

Mereka masih belum berhenti menunjukkan dukungan untuk kasus penting, dan Minki hampir selalu di jajaran depan! Dia sebelumnya diketahui mengunjungi peringatan tragedi Kapal Sewol yang terjadi pada 16 April 2014. Dia terlihat memakai gelang untuk mengenang para korban dalam beberapa rekaman ‘Produce 101 Season 2’.

Mungkin pernyataan yang paling diperhatikan adalah cara konsistensi image Minki sebagai Ren. Dalam era saat dimana orang-orang bebas menampilkan apapun yang mereka inginkan, banyak individu yang masih ditekan dengan harapan orang di sekitar mereka. Minki menikmati kebebasan berpenampilan tanpa membiarkan sisi maskulinnya terancam. Ren juga menjadi model sebuah brand Cina yang membuat pakaian uniseksual. Brand ini menekankan bagaimana fashion dan pakaian menjadi berkesan, tak peduli ia laki-laki atau perempuan.

7. Acting

Semua member telah ber-acting selama bertahun-tahun, menghasilkan beberapa daftar penampilan mereka dalam film, drama, dan MV musisi lain. Minhyun dan Minki adalah member yang paling banyak ber-acting, dan mereka sering membuat orang terkesan dengan bakat mereka. Acting member NU’EST tidak terbatas hanya di pasar korea, mereka juga tampil di Cina dan Jepang karena promosi internasional mereka. Acting mereka yang paling dikenal mungkin adalah film Jepang ‘Their Distance’. Cerita menarik ini berkisah tentang perjuangan cinta muda yang disutradarai Rikiya Imaizumi dan dipertunjukkan di festival film Jepang.

8. No Fear

Semangat internal suatu grup bisa meningkatkan daya tarik mereka sehingga fans mulai lebih mencari tahu kepribadian para member. NU’EST sama sekali tidak punya kecemasan soal ini! Semua member punya kepribadian tulus, aktif, dan menyenangkan. Mereka berlima telah sangat lama bersama sehingga tampak seperti keluarga. Hebat sekali melihat NU’EST melakukan yang terbaik dan bersenang-senang, walau di saat-saat sulit!

Menyenangkan melihat NU’EST mulai mendapat perhatian yang layak mereka dapatkan! Kita ingin menyambut semua L.O.Λ.Es baru dalam fandom, dan berharap Minhyun melakukan yang terbaik dalam promosi Wanna One.

Let’s Walk on The Flower Path, L.O.Λ.E!


➲Trans & Rewrite by Pijey&OtherwiseM▲It’s Me! Wanna One
http://line.me/ti/p/%40waz4548x
CoppaMagz
Yena

#CM_NUEST #CM_ITSMEWANNAINE

You might also like
Comments