FEATURE: 7 Alasan Kenapa Kamu Harus Stan BTOB!

153

BTOB (Born To Beat) adalah grup idol yang berada di bawah naungan CUBE Entertainment. Debut pada tanggal 21 Maret 2012, BTOB terdiri dari 7 anggota, yaitu Seo Eunkwang, Lee Minhyuk, Lee Changsub, Im Hyunsik, Peniel Shin, Jung Ilhoon, dan Yook Sungjae.

Debut dengan ‘Insane’, hingga saat ini BTOB telah merilis 10 mini album dan 1 full album. BTOB juga memiliki sub unit, yaitu BTOB-BLUE. Merilis single ‘Stand by Me’ di tahun 2016, BTOB-BLUE terdiri dari para vocal line BTOB; Eunkwang, Changsub, Hyunsik dan Sungjae.

Selain promosi bersama dalam satu grup, saat ini Lee Changsub juga telah memulai debut solonya di Jepang dengan lagu ‘At The End’ yang sebelumnya merupakan bagian pertama dari project solo ‘Piece of BTOB’. Project ini telah merilis tujuh lagu di tahun 2017; ‘At The End’ yang dinyanyikan oleh Changsub, ‘Fancy Shoes’ yang dibawakan Ilhoon, ‘That Girl’ milik Peniel, ‘Swimming’ dari Im Hyunsik, ‘Purple Rain’ oleh Lee Minhyuk, serta yang paling terbaru adalah ‘Paradise’ dan ‘Tell Me’ yang dibawakan oleh Yook Sungjae. Nantinya, Eunkwang akan menjadi member terakhir yang akan merilis single melalui project ‘Piece of BTOB’ ini.

BTOB memiliki nama fandom Melody yang memiliki filosofi, “Kami adalah ‘beat’ dan fans adalah ‘melody’. Beat dan melody adalah dua unsur yang tidak bisa dipisahkan dalam sebuah lagu. Seperti kami dan para fans.”

Lalu, apa sih alasan yang membuat kamu harus stan BTOB?

1. Kerja keras dan usaha yang pantang menyerah.
Memulai debut di tahun 2012 bukanlah hal yang mudah, ada 35 grup yang debut di tahun yang sama. Bisa berada di titik sekarang, BTOB menjalani hal yang sulit, namun mereka tidak pernah pesimis dan memiliki motto, “Kami bukan menjual album, namun lagu yang dapat didengar banyak orang”. Minhyuk juga pernah mengatakan, “Kami ingin menikmati pemandangan sampai ke titik atas perlahan sambil bergandengan tangan bersama Melody.”

2. 7 penyanyi, 7 rapper, 7 dancer.
Rapper dapat bernyanyi dengan baik, begitu juga dengan vokalis yang mampu menjadi rapper. Walaupun lebih dikenal dengan kemampuan vokalnya, BTOB juga sangat baik dalam dance. Hal ini terlihat dalam beberapa lagu BTOB yang memiliki tempo cepat dan memiliki dance yang enerjik seperti WOW, Thriller, dan Movie.
3. Rasa cinta BTOB yang besar terhadap Melody, dan sebaliknya
Karena pertumbuhan Melody yang perlahan tapi pasti, BTOB sangat menunjukkan rasa sayang dan terimakasihnya terhadap Melody. Baik di status SNS, acara musik, maupun di konser. Contohnya, saat Dream Concert 2017 lalu, BTOB dengan serentak meneriakkan ‘Melody Saranghae!’.

4. The real beagle-dol.
Tidak bisa diam, baik di panggung maupun di balik panggung. BTOB sendiri pernah mengakui bahwa mereka membutuhkan 7 manager untuk mengatur mereka. BTOB selalu bisa bersenang-senang dengan cara mereka sendiri. Mereka juga cukup dikenal karena selalu memiliki pose yang unik dan tidak biasa saat berada di red carpet. Well, tidak ada kata ‘jaga imej’ untuk BTOB.

5. Penyakit ‘harmonisasi’.
BTOB memiliki sebuah penyakit, yaitu harmonisasi. Siapa saja member yang mulai menyanyikan sesuatu, maka member lain pasti akan ikut menyanyikannya. Hal ini juga berlaku untuk para rapper.

6. Konsep lagu yang selalu berbeda.
Konsep lagu yang dimiliki BTOB tidak pernah monoton, mereka selalu mencoba jenis lagu baru. Dari ballad hingga dance, BTOB selalu mencoba jenis lagu yang berbeda. Bahkan ketika idol lain menghindari konsep ballad, trilogi ballad BTOB berhasil membuat mereka memenangkan trofi musik pertama mereka. Sama halnya dengan jenis lagu dance. Lagu dalam comeback terbaru mereka, ‘MOVIE’, berhasil membuat BTOB kembali membawa pulang sebuah trofi. ‘MOVIE’ bahkan memecahkan rekor dengan berada dalam top chart di site musik selama dua bulan lebih. Hal ini membuktikan bahwa BTOB bisa menguasai semua jenis lagu dengan baik.

7. BTOB = songwriter, composer, arranger.
Bahkan sejak debutnya, setiap album yang dirilis oleh BTOB pasti memiliki lagu yang ditulis oleh anggota BTOB sendiri. Sampai sekarang, ada lebih dari 35 lagu yang ditulis oleh anggota mereka. Beberapa dari itu bahkan menjadi title track, seperti ‘Winters Tale’ yang ditulis oleh Hyunsik dan Ilhoon, ‘I’ll be your Man’ oleh Hyunsik, dan ‘MOVIE’ oleh Ilhoon. Selain itu member BTOB juga banyak menulis lagu untuk artis lain, dan jumlah lagu tersebut kurang lebih 20 lagu. Tidak hanya menulis lagu, BTOB juga mampu memproduksi lagu mereka sendiri 👏👏

Sesungguhnya masih sangat banyak alasan untuk mencintai mereka. Jadi tunggu apalagi?Ayo stan BTOB dari sekarang! Sekali kamu masuk dalam keluarga Melody, kamu tidak akan kecewa dan akan sulit untuk keluar!

Bagaimana menurut kalian?

Written by Melody Indonesia ( line.me/ti/p/@indonesiamelody )
CoppaMagz
>kimdarlings

#cm_BTOB #cm_melodyindonesia #cm_feature

You might also like
Comments