Drama ‘Goblin’ dan ‘Tunnel’ Menjadi Drama Tersukses CJ E&M di Pertengahan Tahun 2017

165

Diawal hingga pertengahan tahun 2017 banyak drama yang diproduksi oleh CJ E&M dengan berbagai genre mulai dari fiksi, komedi, thriller, romance, hingga family.

Diketahui CJ E&M merupakan perusahaan yang menaungi televisi kabel korea kecuali jTBC. Menurut hasil pengamatan dari insider dunia broadcasting bagian perfilman dan drama mengatakan kepada Naver bahwa drama ‘Goblin’ yang ditayangkan oleh tvN dan ‘Tunnel’ yang ditayangkan oleh OCN menjadi drama tersukses yang diproduksi oleh CJ E&M.

1. ‘Goblin’ diperankan oleh Gong Yoo, Lee Dong Wook, Kim Go Eun, Yoo In Na dan Yook Sung Jae ini berhasil menjadi drama yang sukses dengan memecahkan rekor untuk Drama Korea dalam berbagai pencapaian. Salah satunya menjadi drama dengan rating tertinggi di tvN dengan lebih dari 20% jika dibandingkan dengan TV seperti KBS, SBS, dan MBC ini setara dengan rating 30-40%.

Drama hasil karya cemerlang dari penulis Kim Eun Sook ini memiliki genre Fantasi dan Romance, serta Komedi. Menceritakan seorang yang hidup abadi, Goblin (Gong Yoo) yang mencari pengantin untuk mencabut pedang yang tertancap di tubuhnya. Ia bertemu dengan sang pengantin Ji Eun Tak (Kim Go Eun) dan memulai kisah romantis mereka. Disisi lain drama ini menunjukkan kisah persahabatan Goblin dengan Malaikat Maut (Lee Dong Wook) yang membuat cerita menjadi sedikit lebih ringan dengan komedi bromance mereka.

2. ‘Tunnel’ diperankan oleh Choi Jin Hyuk, Yoon Hyun Min, dan Lee Yoo Young ini juga memiliki pencapaian yang sama dengan berhasil memecahkan rekor rating tertinggi di OCN dengan mencapai hampir dari 6,5%. Walaupun memiliki cerita yang sedikit berat membahas tentang dunia kriminal namun drama ini sukses merebut hati penonton.

Drama hasil karya cemerlang dari penulis rookie Lee Eun Mi, Tunnel menjadi drama pertama yang ia tulis. Drama diperankan oleh Choi Jin Hyuk, Yoon Hyun Min dan Lee Yoo Young ini mulai tayang pada 25 Maret. ‘Tunnel’ adalah drama misteri thriller yang fokus dalam cerita nyata pembuhunan berantai yang terjadi ditahun 1986 didaerah Hwayang dan kemudian terjadi kembali ditahun 2016-2017. Mengusung tema time slip, dan cerita yang sama dengan drama ‘Signal’ dan ‘Gap Dong’ namun ‘Tunnel’ sukses menarik perhatian penonton dengan penyajian kisah yang unik dan tidak kalah menarik dari drama ‘Signal’ dan ‘Gap Dong’.
*FYI: Pembunuh berantai dalam kasus hingga saat ini belum tertangkap.

Selamat kepada ‘Tunnel’ dan ‘Goblin’!

———-
Tip by. Netizentown
Written by. Coppamagz
>DEFS

#CM_Goblin #CM_Tunnel

You might also like
Comments