#1 K-POP Community Media in Indonesia

Detail Mengenai Acara Terbaru Mnet ‘Idol School’

0 4,717

Mnet bersiap akan menayangkan program terbaru ‘Idol School’. Coppamagz akan memberikan detail dan fakta unik mengenai acara Mnet ini yang dikutip dari bebagai sumber.

1. Program dengan konsep baru
Idol School adalah survival show terbaru dari Mnet yang akan tayang sekitar bulan Juli. Survival show ini hampir mirip dengan Produce 101 yaitu untuk membentuk girl group tetapi memiliki konsep berbeda.

2. Diutamakan Visual bukan Bakat
Idol School sudah memulai audisi di korea. Berbeda dengan Produce 101 yang mencari bakat, Idol School mencari seseorang yang memiliki potensial idol . Atau memang memiliki ‘Idol Feels’ di teaser sendiri dijelaskan (diutamakan cantik, memiliki sifat, hati, dan wajah yang ramah) sedangkan untuk bakat bisa diasah.

3. Peserta
Peserta memiliki ‘Student Contract’ dengan Mnet dan CJ E&M. Diutamakan peserta tidak memiliki kontrak dengan agensi manapun. Pada 29 Juni – 3 Juli Mnet akan memperkenalkan peserta yang akan berpartisipasi dalam acara ini

4. Sistem Acara
Terdiri dari ratusan peserta kemudian akan dibentuk menjadi 41 Peserta, akan ada evaluasi setiap bulannya. peserta akan mendapatkan pelatihan mulai dari menyanyi, menari, kepribadian dan pelajaran idol lainnya. Akan ada sistem rapot dan ‘Graduation Test’ yang nantinya akan menentukan siapa yang debut sebagai girlgroup. Bagi Peserta yang memiliki agensi akan memiliki kontrak biasa, sementara minor atau tidak memiliki agensi akan mendapatkan kontrak ekslusif. Belum ditentukan berapa jumlah member yang akan debut dan agensi mana yang akan menaungi mereka.

Fakta Unik:

Belum dimulai, Lagi.. Acara Mnet menimbulkan banyak kontroversi

1. Kontrak Agensi
Mengenai peraturan peserta masih belum jelas dan menjadi issue di Korea, masalahnya terletak dalam kontrak dengan agensi. Peserta diperbolehkan mendaftar acara sebagai minor atau mendaftar dengan status sebagai trainee dari agensi.

2. Peserta yang memiliki kepribadian tidak baik
Terungkap terdapat peserta bernama Lee Chae Young, menurut rekan sekolahnya ia memiliki kepribadian yang buruk. Netizen yakin akan ada kontroversi lainnya yang terungkap

3. Ex Trainee JYP berpartisipasi dalam acara.
Telah dikonfirmasi bahwa Natty, Eunseo dan Jiwon telah meninggalkan JYP Entertainment. Mereka adalah peserta SIXTEEN, dan mereka telah memutuskan kontrak trainee dengan JYP beberapa waktu lalu.

4. Berbeda dengan Produce 101
Banyak yang mengatakan acara ini akan sama dengan Produce 101. Namun jika dilihat dari segi konsep kedua acara berbeda, Produce 101 evaluasi berdasarkan bakat, sementara Idol School mengutamakan visual dan idol feels.

Berikut beberapa detail dan fakta mengenai Idol School, Rencananya acara ini akan tayang pada 13 Juli.

siap menantikan acara ini?

—–
Written by. Coppamagz
>DEFS

#CM_IdolSchool

You might also like