Coverage : Penuh Emosi, Konser G-Dragon ‘Act 3 M.O.T.T.E’ Sukses Buat VIPs Terharu

33

Pada tanggal 3 September kemarin, G-Dragon atau yang bernama asli Kwon Jiyong mengadakan konser solonya di Jakarta. Konser tersebut dihadiri oleh ribuan VIP dari seluruh penjuru Indonesia, bahkan dunia. Ribuan penggemar hadir dan bernyanyi bersama.

Konser yang dimulai pada pukul 19.00 WIB tersebut diawali dengan lagu ‘Heartbreaker’ untuk bagian ‘Act I: G-Dragon’. Kwon Jiyong dikawal oleh para penari dari Hightech dan Crazy yang berpakaian serba merah.

 

Penampilan Kwon Jiyong kemudian dilanjutkan dengan lagu ‘Breathe’. Setelah itu, Kwon Jiyong menyempatkan diri untuk menyapa para VIPs yang sudah hadir malam tadi. “What’s up, Jakarta? – Apa kabar, Jakarta?” katanya menyapa para penonton. Kwon Jiyong kemudian sempat bercerita, “Ketika aku masih merupakan bocah kecil, aku berada di bibir panggung, berharap suatu saat bisa berdiri di atas panggung. Sekarang, bocah itu ada di sini.” Penampilan pun dilanjutkan dengan lagu ‘A Boy’, ‘But I Love You’, dan ‘Obsession’.

Berikutnya adalah bagian kedua yang bertajuk ‘Act II: G-Dragon vs Kwon Jiyong’yang diawali dengan video yang menggambarkan Kwon Jiyong yang sedang mengoperasi seorang wanita yang terbalut plastik. Kemudian Kwon Jiyong melanjutkan dengan penampilan dari lagu ‘Michigo’, ‘One of A Kind’, dan ‘R.O.D’. Pada lagu ‘R.O.D’, CL membuat penampilan melalui video yang membuat para penggemar berteriak senang.

 

Setelah itu, Kwon Jiyong menampilkan lagu ‘That XX’. Kali ini Kwon Jiyong telah berganti pakaian dengan setelan jas berwarna merah. Berbeda dengan setelan jas di konser-konser sebelumnya, Kwon Jiyong menyematkan bunga aster yang berasal dari buket bunga yang diberikan oleh penggemar melalui fan project. Setelan ini masih dikenakannya pada lagu ‘Black’, ‘Missing You’, ‘Who You?’, dan pada lagu kolaborasinya dengan Zion.T, ‘I Love It’.

Kemudian ditayangkan sebuah video yang memuat pendapat orang-orang di sekitar Kwon Jiyong, tentang G-Dragon dan Kwon Jiyong. Di antara orang-orang yang memberikan pendapat, salah satunya adalah sahabat Kwon Jiyong, Taeyang yang mengatakan, “Jiyong adalah bagian besar dari hidupku. Kuharap dia juga merasakan hal yang sama.” Selain Taeyang, CL juga berpartisipasi dalam video tersebut, mengatakan, “Jiyong oppa adalah orang yang hangat dan baik. Dia sering menasihati karena dia peduli. Dia juga sika berpesta.” Selain mereka, ada pula, PSY, Se7en, Daesung, ayah, ibu, dan kakak Kwon Jiyong, juga staff dan orang-orang lain yang mengenal Kwon Jiyong. Setelah itu penampilan dilanjutkan dengan lagu ‘Today’ dan ‘Crayon’.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan bagian ‘Act III: Kwon Jiyong’. Pada bagian ini, video yang ditunjukkan adalah video dari Kwon Jiyong yang berusaha bicara tentang dirinya sebagai Kwon Jiyong. “Kadang, aku ingin melepas semua kilauan (sebagai G-Dragon) ini, tapi aku merasa tidak siap. Aku harap aku dapat terus bersinar seperti saat ini. Seperti ketika aku adalah seorang G-Dragon. Tapi aku ingin dikenal sebagai Kwon Jiyong mulai saat ini.”

Kwon Jiyong muncul di panggung, menyanyikan lagu ‘Superstar’. Para penggemar pun melaksanakan fan project yang telah direncanakan yakni dengan mengangkat banner bertuliskan “We’ll be your somebody”. Setelah itu, Kwon Jiyong melanjutkan dengan lagu ‘Middle Fingers Up’ dan ‘Bullshxt’.

Kwon Jiyong kemudian menyempatkan diri untuk bicara dengan para penggemar. “Kapan terakhir kali aku ke sini? Saat ‘BIGBANG’s Made Tour’ kan? Kalian telah di sini sejak saat itu, aku berterima kasih atas hal itu. (Menunjukkan ‘heart sign’) Umm, aku harus bicara tentang diriku, jadi inilah aku. Aku baru saja merilis album terbaruku, ‘Kwon Jiyong’. Aku berusaha untuk meletakkan semua emosiku ke dalamnya, maka kuharap kau menyukainya. Sejak dari Big Bang hingga sekarang, kalian VIP telah ada di sana untuk kami, itu adalah sesuatu yang luar biasa.

“Maka, aku sebagai perwakilan dari Big Bang berterima kasih pada kalian, kami cinta kalian. Kuharap, suatu hari, aku akan bisa kembali lagi ke sini, membawa ‘the boys’ (Big Bang),” kata Kwon Jiyong. Ia tampak sangat kelelahan hingga dia tampak lemas dan berpegangan pada standing mic yang dipegangnya. Namun setelah dia berhasil mendapatkan kekuatannya lagi, dia kemudian turun dari panggung ke area di antara panggung dan bagian VIP. “Lagu terakhir adalah tentang… hidup?” katanya dan kemudian mulai menyanyikan lagu ‘Divina Commedia’ sembari berinteraksi dengan penonton yang ada di bibir panggung, bersalaman dan lainnya.

Setelah menyelesaikan lagu ‘Divina Commedia’ tersebut, Kwon Jiyong mulai mengucapkan salam perpisahan. “Tadi adalah lagu terakhir. Terima kasih telah hadir di sini. Selamat tinggal!” Namun hal ini disambut penonton dengan teriakan tidak rela. Akhirnya Kwon Jiyong yang belum sempat meninggalkan panggung pun kembali lagi ke tengah panggung dan menyanyikan lagu encore, ‘Untitled, 2014’. Penggemar yang hadir juga kembali mengangkat banner mereka, namun kali ini bertuliskan “Thank you and we love you, Kwon Jiyong.” Setelah lagu tersebut selesai, Kwon Jiyong pun benar-benar meninggalkan panggung dan konser tersebut pun selesai.

Selain project bunga dan banner, VIPs juga mempersiapkan sebuah kue berbentuk tas Chanel Gabrielle yang telah dimodifikasi seperti milik Kwon Jiyong. Kue ini diberikan kepada Kwon Jiyong di belakang panggung.

Terima kasih IME Indonesia!

Bagaimana menurut kalian?


Written by Coppamagz & YGSI
[https://line.me/ti/p/%40ozd4309g]

You might also like
Comments