#CoppaThrowback Drama Reply 1988

116

Buat kalian yang penggemar ‘Reply Series’ pasti tidak asing dengan salah satu drama keluaran tvN dari sutradara Shin Won Ho ini.

Reply 1988 menceritakan tentang persahabatan dari Deok Sun (Hyeri), Jung Hwan (Ryu Jun Yeol), Sun Woo (Go Kyung Pyo), Taek (Park Bo Gum), dan Dong Ryong (Lee Dong Hwi) dari kecil sampai dewasa. Selain mereka berlima, kedekatan antara kakak beradik dari kelima sahabat ini juga sangat membuat drama ini menjadi lebih nyata seperti tiga bersaudara Sung dan dua bersaudara Kim. Para pemeran dari tiap tokoh berhasil membawa tiap karakter menjadi lebih nyata untuk dirasakan oleh para penonton. Drama ini berhasil membuat para penontonnya bernostalgia dan terbawa suasana tahun 80an serta merasakan keindahan keluarga, pertemanan, dan kisah romantis sebelum adanya teknologi canggih. Ngomong-ngomong tentang keluarga, pasti saat ini kalian sedang menikmati liburan untuk berkumpul bareng keluarga kan ya?

Dengan plot yang menceritakan tentang kekeluargaan, pertemanan, dan kisah romantis dari tiap tokoh yang sangat kuat, drama ini berhasil meraih penghargaan Grand Prize (Daesang) pada tvN 10 Awards. Drama ini tercatat memiliki rating 19.6% pada episode terakhirnya.

Beberapa hal yang diingat dari drama ‘Reply 1988’ ini:

Kosakata ‘Waenyeol’
Kata ‘Waenyeol’ yang sering digunakan pada drama ini.’Waenyol’ dapat diartikan dengan ‘Benarkah? Aku terkejut’ dari sumber Openslang. Kalau diperhatikan, Deok Sun selalu memakai kata ini ketika sebelum bicara atau memberikan pendapatnya.

Salam ‘Aigoo Kim Sajang’
Kalian pasti tau tentang salam yang dipakai Deok Sun dan Ayah Jung Hwan ini. Sudah menjadi tradisi untuk Deok Sun ketika bertemu dengan Ayah Jung Hwan menggunakan salam ini.

Guess The Husband
Untuk drama ‘Reply Series’ ini memang gak jauh dari yang namanya tebak suami ini. Untuk Reply 1988 ini ada 2 versi yang sulit ditebak mengenai suami dari Deok Sun. Disini kita dibuat bimbang untuk menebak siapakah nantinya yang menjadi suami Deok Sun. Ada #TeamTaek dan ada juga #TeamJungHwan. Bahkan banyak juga fans yang membuat #TeamSunWoo dan #TeamDongRyong. Ngomong-ngomong, kalian dulu masuk versi yang mana? Apakah pasangan yang kalian harapkan berlabuh? đŸ™‚

By the way, bagian mana aja yang membuat kamu ingat terus di drama ini?

Lalu gimana kabar para pemeran ‘Reply 1988’ ini?

Yuk kita cek satu persatu đŸ™‚
Ryu Jun Yeol (Jung Hwan): setelah memerankan Junghwan di ‘Reply 1988’, ia membintangi ‘Lucky Romance’ bersama dengan Hwang Jung Eum. Namun beberapa respon dari penonton yang menikmati drama tersebut kurang bagus, kemudian ia memutuskan untuk aktif di dunia perfilman, seperti ‘The King’, ‘Taxi Driver’, dan yang terbaru ia akan membintangi film bersama Park Shin Hye dan Choi Min Sik berjudul ‘Silence’.

Park Bo Gum (Taek): setelah menjadi Taek di ‘Reply 1988’ ini, Park Bo Gum sukses besar membintangi ‘Moonlight Drawn by Clouds’ bersama dengan Kim Yoo Jung dan untuk saat ini belum ada rencana untuk Comeback dalam drama.

Hyeri (Deok Sun): Hyeri langsung membintangi drama ‘Danddara’ bersama aktor top Jisung, dan sekarang ia akan segera hadir di dunia perfilman melalui film perdananya berjudul ‘Strange Object’.

Lee Dong Hwi (Dong Ryong): Setelah Reply, Ia membintangi ‘Entourage’ dan ‘Radiant Office’ serta beberapa film seperti ‘Luck-Key’,’One-Line’, dan ‘Confidential Assignment’.

Go Kyung Pyo (Sun Woo): Ia sukses dengan Comeback dua dramanya yaitu ‘Jelaousy Incarnate’ dan ‘Chicago Typewriter’. Baru-baru ini dikabarkan ia akan Comeback kembali dengan drama ‘Strongest Deliveryman’ dengan Chae Soo Bin sebagai co-starnya.

Ahn Jae Hong (Jung Bong): Ahn Jae Hong sedang disibukkan dengan drama comebacknya ‘Fight for My Way’ di KBS yang sukses merajai rating drama pada hari Senin-Selasa.

Ryu Hye Young (Bora): berbeda dengan yang lain, Bora hanya memilih untuk membintangi satu film setelah drama Reply yaitu ‘The Mayor’ yang dibintangi oleh Shim Eun Kyung.

Dan terakhir, Choi Sung Won (adik Deok Sun, No Eul): Ia sempat comeback drama di JTBC ‘Mirror of The Witch’, namun harus berhenti dari produksi film karna penyakit leukimia yang ia derita dan sampai sekarang masih dalam proses penyembuhan.

Baru-baru ini berdasarkan sumber dari Fancafe, staff Reply 1988 mengupdate beberapa foto keluarga dari Reply 1988.

Apakah kalian menunggu Reply series diadakan kembali? Kira-kira tahun berapa lagi kita akan dibuat nostalgia ya?


Written by. Coppamagz
>Popo, Aegyo

#CM_Reply1988

You might also like
Comments