COPPAList: Begini Penampilan Beberapa Penyanyi Korea Saat Membawakan Lagu Indonesia

263

Indonesia kini menjadi negara yang nampaknya begitu potensial untuk dikunjungi oleh para idol, grup maupun aktor Korea.

Tentu sudah banyak deretan acara besar baik fanmeeting maupun konser yang digelar di Indonesia. Menariknya, beberapa dari mereka mau belajar Bahasa kita untuk membawakan beberapa lagu ternama.

Yuk kita simak list lagu Indonesia yang pernah dibawakan mereka:

1. Eru ft Hyorin – Kemesraan
Siapa masih ingat pagelaran Music Bank di Jakarta pada 9 Maret 2013 lalu? Jika masih ingat saat itu Eru dan Hyorin SISTAR berkolaborasi membawakan lagu Kemesraan. Pelafalan Bahasa Indonesia mereka benar-benar luar biasa. Kalian bisa kembali menyimak penampilan mereka melalui link berikut:

2. 2PM – Dekat di Hati
Para Hottest tentu tak bisa melupakan moment ini, lagu Dekat di Hati milik RAN dibawakan 2pm saat konser Go Crazy World Tour Jakarta pada 28 Maret 2015 lalu. Suara meriah menyambut pelafalan mereka yang hampir seperti orang Indonesia asli! Eits tak hanya itu, 2PM juga sempat membawakan lagu Satu-satu Aku Sayang Ibu loh.

3. Ryeowook – Separuh Aku
Siapa yang tidak meleleh mendengar suara Ryeowook Super Junior? Terlebih saat ia membawakan lagu milih Noah yaitu Separuh Aku pada konser KRY yang digelar pada 2 Januari 2016 tersebut.
Tak hanya Separuh Aku, Ryeowook juga membawakan lagu milik Bebi Romeo yaitu Bunga Terakhir.

4. Jinyoung GOT7 – Mau Dibawa Kemana
Jinyoung GOT7 berhasil memukau penggemarnya saat membawakan lagu Armada secara tiba-tiba. Lagu tersebut dibawakan saat GOT7 hadir pertama kalinya di Jakarta pada 28 November 2015 lalu.

5. ASTRO – Kesempurnaan Cinta
Grup ASTRO juga tak kalah memukau saat membawakan lagu milik Rizky Febian yaitu Kesempurnaan Cinta. Luar biasa, pelafalan mereka benar-benar lancer. Lagu ini dibawakan saat showcase pertama mereka pada 22 Oktober 2016 lalu.

6. Park Bo Gum – Untukku
Aktor tampan Park Bo Gum juga tampil memukau membawakan lagu legendaris milik Chrisye. Lagu berjudul Untukku dinyanyikan bersama penggemarnya di fanmeeting yang digelar pada 13 Januari 2017 lalu. Luar biasanya, Park Bo Gum menyanyi sembari memainkan piano.

7. Teen Top – She’s My girl
Masih di event yang sama dengan Hyorin dan Eru, Teen Top tampil membawakan lagu milik S4 yang berjudul She’s My Girl.

8. INFINITE – Pelangi Pelangi
Disaat grup lain membawakan lagu cinta, INFINITE menghibur INSPIRIT dengan lagu legendaris anak Indonesia yang berjudul ‘Pelangi Pelangi’. Lagu ini dibawakan pada 31 Agustus 2013 lalu, begitu terhibur mereka bahkan tak berhenti meski music telah dimatikan.

Tentu masih ada beberapa nama yang belum kami sebutkan diatas. Bagaimana menurut kalian? Kira-kira siapa yang bakal menyanyikan lagu berbahasa Indonesia dilain kesempatan ya?

#COPPAlist

You might also like
Comments