Coverage

[Concert] iKON Berhasil ‘Membakar’ Panggung #iKONCERTinJakarta Dengan Sempurna!

new-poster-ikoncert

Pada 3 September kemarin, boygroup asuhan YG Entertainment yaitu iKON diketahui datang dan sukses menghibur penggemarnya.

Bertajuk ‘iKONCERT in Jakarta’, konser yang dipromotori MECIMA PRO dan berdurasi kurang lebih 2 setengah jam ini, sukses digelar dengan antusias yang luar biasa.

iKONCERT 3

Ketika memasuki venue, fans langsung disambut dengan berbagai MV dari iKON. Hingga akhirnya ketika MV ‘Dumb&Dumber’ diputar dan volume dikencangkan, para member mulai keluar dan menyanyikan Rhythm Ta sebagai pembuka. Dilanjut dengan Dumb&Dumber lalu Sinosijak dan dilanjutkan dengan talk session pertama. Para member memperkenalkan diri mereka satu persatu, dan Chanwoo dan B.I terus-menerus berkata “Bagus! Bagus!” dan membuat fans tertawa.

Ada juga penampilan solo dari rapper line, Bobby dan B.I. Bobby tampil dengan lagu “Go” dan B.I dengan “Be I”, lagu yang mereka produksi di era Show Me the Money 3. Setelah keduanya selesai solo, mereka berdua kembali meramaikan panggung dengan lagu Anthem.

iKONCERT 1

Penampilan Jinhwan yang meng-cover GFriend – Me Gustas Tu, juga mengundang tawa iKONICS. Member tertua dari iKON tersebut bertanya kepada fans apakah dirinya cantik. Namun ia mengatakan, “Kalian disini jauh lebih cantik.” Jinhwan juga mengatakan bahwa ia dan member lainnya bahagia karena ini merupakan konser final mereka untuk Asia Tour, sehingga mereka tidak harus melakukan cross-dress lagi. Setelah penampilan solo Jinhwan selesai, para member yang lain turut meramaikan panggung dengan menampilkan lagu dari EXID berjudul “Up&Down”.

Konser diakhiri dengan lagu “Climax” dan sukses buat fans baper. Setelah Climax selesai dinyanyikan dan para member meninggalkan panggung, para fans menyanyikan intro dari lagu Airplane. Hingga akhirnya Jinhwan ikut menyanyikan lagu Airplane dari belakang panggung, membuat semua penonton berteriak histeris saat Bobby ikut menyapa beberapa kata.

iKONCERT 4

Kemudian tiba-tiba para member datang kembali dan melakukan encore. Encore pertama dimulai dari Long Time No See. Setelah encore pertama, ada kue persembahan dari fans dan panitia dalam rangka perayaan ulangtahun iKON yang pertama. Fans langsung menyanyikan lagu “Happy Birthday” dan para member terlihat sangat senang. Bobby tak bisa berhenti tersenyum dan terus menerus mengatakan, “Wah, mereka menyanyikan lagu ulang tahun untuk kami.” Bahkan Bobby melarang staff untuk membawa kue tersebut kembali masuk, dan untuk tetap membiarkannya di panggung.

As promised, this is the 1st anniversary project with the cake on the stage. #iKONCERTinJakarta #iKONCERT2016 #iKON

A video posted by MCP (mecimapro.com) (@mecimapro) on

Ada moment lucu ketika mereka merayakan ulang tahun. Bobby menempelkan krim kue ke pipi June, lalu pipi June dibersihkan oleh Jinhwan yang membuat para Junhwan shipper menjerit senang.

iKONCERT 2

Setelah selesai berfoto-foto dengan kue dan fans, para member kembali perform dengan lagu WYD. Selama perform ini, June, Bobby, Yunhyeong dan B.I sering sekali bermain ke ujung stage Pink B. June dan beberapa member lainnya bahkan mengambil ponsel fans dan selfie di ponsel milik fans tersebut, bahkan ponsel tersebut dibawa ketengah panggung untuk merekam member lainnya.

Setelah WYD, encore dilanjutkan dengan Rhythm Ta, Dumb&Dumber dan Sinosijak jadi ada total 5 lagu untuk encore.

Selesai encore, Bobby mengatakan ia ingin membuat kenangan indah di Indonesia, dan ingin mengulang konser lagi dari awal, namun sayang sudah saatnya bagi ketujuh member tersebut untuk mengakhiri konser. Setelah berterima kasih pada fans, satu persatu member pergi ke belakang panggung. Saat menuju backstage, Bobby sempat merobek pakaian yang ia kenakan dan melemparkannya ke arah Pink A.

Indonesia sendiri memang merupakan negara terakhir untuk Asia Tur mereka kali ini. iKON akan mulai disibukkan dengan Japan Tour mulai 10 September nanti.

Bagaimana kesan-kesan kalian ketika menghadiri iKONCERT semalam?