Comebacknya Sukses, TWICE Dikritisi Netizen Soal Pelafalan Bahasa Korea
Hot News K-Pop

Comebacknya Sukses, TWICE Dikritisi Netizen Soal Pelafalan Bahasa Korea

Comebacknya Sukses, TWICE Dikritisi Netizen Soal Pelafalan Bahasa Korea
Comebacknya Sukses, TWICE Dikritisi Netizen Soal Pelafalan Bahasa Korea

TWICE diketahui baru merilis album baru “TWICEcoaster: Lane 1” dengan lagu utama berjudul TT.

Sukses meraih posisi pertama di berbagai situs musik, netizen mengkritisi pelafalan bahasa Korea mereka.

Seseorang memposting melalui pann dan mengatakan,

“Selain Nayeon dan Sana dalam part pertama, aku tidak tahu apa yang salah satu dari mereka katakan ㅋㅋㅋ Ini bisa dimengerti untuk member yang merupakan orang asing tapi selebihnya… Bahkan Jihyo orang Korea tapi aku tidak tahu apa yang dia katakan di awal. Aku akan menonton MV dan akan terpesona dengan kecantikan mereka sebelum kecewa dengan ucapan untuk lirik. Ada banyak kontroversi atas ucapan mereka di ‘Like Ooh-Ahh’ dan ‘Cheer Up’ dan tidak ada yang berubah. Setiap satu anggota TWICE perlu bekerja keras pada pelafalan mereka ㅠ”

Postingan tersebut menarik begitu banyak komentar,

1. [200, -16] Aku pikir mereka mengucapkan seperti itu dengan sengaja tapi secara pribadi aku tidak menyukainya.. ㅠㅠ Aku tidak meminta mereka untuk mengucapkan setiap kata dengan tepat tapi setidaknya mereka bisa membuat kita memahami apa yang mereka katakan

2. [178, -185] Aku pikir itu karakteristik lagu Black Eyed Pilseung. Lagu TWICE yang lain tidak seperti itu, lagu utama memang seperti itu dan nampaknya PDnim meminta mereka untuk mengucapkan seperti itu. Mungkin itu hanya menjadi ciri khas dan genre mereka

3. [146, -165] Aku pikir mereka melakukannya dengan sengaja karena ucapan mereka baik-baik saja di lagu-lagu lain, tetapi hanya di lagu Black Eyed Pilseung ini pelafalan mereka berbeda.

4. [126, -7] Aku tidak tahu mengapa penggemar marah atas hal ini, ini tidak membuat TWICE turun. Kami hanya mengkritik mereka.

5. [105, -7] Mengapa orang-orang menyalahkan Black Eyed Pilseung? Lagu SISTAR Touch My Body dan miss A’ Only You adalah lagu-lagu Black Eyed Pilseung. Miss A bahkan memiliki anggota asing tetapi mereka semua baik-baik saja. Ini adalah sesuatu hal yang harus mereka usahakan, jangan salahkan komposer untuk itu … Kalian harus mengakui Mina, Momo, Sana, dan Tzuyu selalu memiliki pengucapan buruk dan vokal utama Jihyo serta Chaeyoung memiliki pelafalan yang kurang juga. Untungnya, aku bisa mengerti bagian Jungyeon. Black Eyed Pilseung tidak memberitahu Jungyeon untuk salah mengucapkan kata-kata tapi apakah sisanya harus? ㅋ

6. [99, -90] Ini tidak benar-benar mengerti tentang lagu itu jika kau tidak mengerti apa yang mereka nyanyikan … dan mereka juga autotune. Nayeon adalah orang penting di album terakhir mereka. Aku sendiri suka lagu itu tetapi autotone terlalu berlebihan.

7. [90, -29] Lagu itu sendiri tidak sangat adiktif selain bagian Nayeon di awal. Aku pribadi tau semua member Twice menarik dan menyenangkan. ‘Cheer Up’ adalah sebuah lagu yang cukup kuat. Secara keseluruhan, video musik memang bagus dan Jihyo memang sudah cantik.

8. [71, -33] Lagu ini kurang jika didengarkan tanpa video musik, video musiknya begitu bagus

9. [70, -7] Para anggota asing dan pengucapan Jihyo memang aneh ㅋㅋ Nayeon tidak seburuk itu dan Jungyeon juga Chaeyoung sangat jelas. Jangan salahkan lagu, anggota asing hanya perlu bekerja lebih keras untuk memperbaikinya. Jihyo perlu mengucapkan kata-katanya lebih baik juga.

10. [66, -4] Jungyeon menyanyikan bagian yang sama seperti Jihyo dan aku bisa mendengar begitu jelas ㅋㅋ itu berarti pengucapan Jihyo salah… Kau tidak bisa menyalahkan lagunya setiap kali ia mengucapkan hal-hal yang aneh

11. [64, -20] Aku pertama kali mengira kata ‘Cheer Up’ adalah ‘Shut Up’ … Aku terkejut ketika aku mendengar mereka bernyanyi ‘diamlah bayi’….

12. [63, -3] Mereka mengalami kesulitan dengan lafal ‘Cheer Up’.. Tapi gadis-gadis ini semakin cantik dari hari ke hari, tetapi belajarlah lebih lagi tentang pengucapan .. ㅜㅜ

13. [61, -6] Semua ini adala tujuan … itu hanya cara para anggota asing mengucapkan pelafalan. Sana tampaknya benar-benar bangga dengan ketrampilan Koreanya, tapi dia sedikit lebih baik untuk membentuk kalimat dan menulis daripada tapi pengucapannya masih buruk .. Bahkan dalam ‘Cheer Up’, semua yang dia punya seperti Molla dan Wae sangat terdengar aksen Jepang. Dan saat itulah aku tahu mereka memiliki anggota Jepang tetapi tidak tahu mana yang Jepang. Dan dalam lagu baru, aku tidak tahu sama sekali apa yang Mina dan Tzuyu katakan .. mereka tidak memiliki kekuatan dalam suara mereka dan pengucapan buruk.. JYP benar-benar perlu untuk memperbaiki ini ㅋㅋㅋ para member Koreapun memiliki pengucapan yang cukup buruk tapi itu tidak drastis untuk anggota asing.

14. [53, -20] Ya, aku benar-benar tidak tahu apa yang mereka katakan. Aku telah menyaksikan MV beberapa kali dan aku masih tidak tahu apa lirik untuk menyorot mereka.

15. [39, -2] Yup, aku setuju. Lagu ini memang styleku, aku suka video musiknya, dan aku mencintai semua anggota, tetapi pengucapan mereka.. Aku tidak meminta untuk beberapa pembaca berita membahas tingkat ucapan, hanya cukup untuk memahami apa lirik yang mereka sampaikan. Ketika
aku mendengar ‘Cheer Up’, aku tidak tahu apa lagu itu sampai aku melihat liriknya.

16. [43, -2] Mengapa penggemar TWICE menyalahkan orang lain untuk hal-hal yang jelas kesalahan mereka sendiri ?? Ini tidak seperti satu atau dua kalinya mereka kurang dalam pengucapan, kita semua hanya meminta TWICE memperbaiki beberapa hal untuk kualitas lagu-lagu mereka dan memperbaiki diri dalam bermusik. Apakah penggemar tidak ingin TWICE semakin baik??? Kalian tidak bisa menyalahkan seluruh hal ini pada komposer. Kami bisa mendengar bagian Jungyeon dengan jelas tapi sisanya benar-benar perlu untuk lebih berupaya ke dalamnya. Aku tau bahwa fans ingin melindungi serangan buta haters, tapi kau tidak bis melindungi segala sesuatu, terutama hal-hal yang masalah yang jelas yang perlu diperbaiki. Berhenti dan berpikir tentang apa yang terbaik untuk artis kalian sekali saja.

17. [33, -1] Masalah dengan fans TWICE adalah bahwa jika kalian mengkritik apa-apa tentang kemampuan menyanyi atau pengucapan, mereka hanya menulis ini sebagai “TWICE hanya mendapatkan kebencian karena mereka begitu populer”

Sementara meski mendapat banyak kritik, TWICE masih sukses meraih allkill dalam berbagai chart. MV mereka bahkan menembus lebuh dari 17 juta setelah dirilis.

Bagaimana menurut kalian sendiri?
——
Source: netbuzz
trans & rewrite: coppamagz
>aehwa