Cha Eun Woo Merasa Bersalah Kepada ASTRO, Netizen Ikut Bersimpati

6,058

Boygroup ASTRO dan salah satu membernya Cha Eun Woo kembali menjadi topik diskusi di forum dan komunitas online, Pann.

Diketahui beberapa netizen memberikan komentar negatif mengenai Cha Eun Woo karena ia memiliki jadwal yang lebih padat dan lebih diperhatikan dibandingkan member ASTRO lainnya. Merespon komentar tersebut Cha Eun Woo mengungkapkan perasaannya Melalui siaran dari ASTRO Project ASIA yang tayang pada Desember 2016 lalu. Dalam video wawancara individual,

PD: “Aku dengar kau selalu mencari namanu serta ASTRO di situs pencarian?”
EunWoo: Ya aku selalu melakukan itu agar nama kami berada di top pencarian.
PD: Kau membaca seluruh artikel dan komentar?
Eunwoo: Ya aku membaca seluruh komentar, baik komentar positif maupun komentar negatif.

Kemudian PD menanyakan mengenai footage yang ia temukan saat ASTRO melakukan Showcase di Indonesia. Dimana Eunwoo menangis karena khawatir ia menjadi beban atau pengganggu dalam ASTRO.

PD: Kau ingin menunjukkan video ini kepada member?
Eunwoo: Hmmm tidak, tidak aku harap mereka tidak menontonnya. Dan jika mereka menontonnya aku berharap mereka menontonnya nanti.

Kemudian dalam video footage tersebut terlihat Eunwoo yang tengah duduk istirahat setelah melakukan Showcase di Jakarta, dalam video tersebut Eunwoo sambil menangis mengatakan,

“Aku memiliki banyak kekhawatiran akhir-akhir ini. Sejujurnya ini adalah hal yang baik untuk member dan juga untukku, tetapi aku tidak tahu… aku mulai mengkhawatirkan banyak hal

Bagaimana jika aku menjadi penghalang/gangguan bagi tim…?

Kami telah bersama sejak lama dan melakukan perform bersama-sama, dengan adanya showcase dan perjalanan keluar negeri membuatku merasa lebih dekat dengan member lainnya. Aku hanya mencoba berpikir bahwa aku adalah orang pertama yang mendapat kesempatan ini. Karena itulah jika waktunya tiba nanti jika member mendapat kesempatan yang sama sepertiku, aku ingin berada disamping member untuk membantu mereka”

Jinjin sang leader yang mengetahui hal ini juga melakukan hal yang sama dalam videonya ia mengatakan, “Walaupun kalian mungkin tidak mengetahui mengenai hal ini, tidak mudah untuk pria untuk mengatakan sesuatu hal. Aku mengatakan ‘Kerja Bagus’ akan terdengar terlalu chessy jadi aku hanya bertanya ‘Apakah hari ini berjalan lancar?’ Aku sangat bersyukur dan bangga kepadanya (Cha Eunwoo) tetapi aku juga merasa bersalah kepadanya.

Ketika aku berbicara dengan Eunwoo aku berpikir bahwa aku banyak belajar darinya walaupun ia lebih muda satu tahun dibandingkan denganku tetapi ia lebih dewasa dalam beberapa aspek, aku mendengarkan seluruh keluh kesahnya, dan menjadikanku ingin menjadi leader yang lebih baik lagi untuk timku.”

Melihat hal ini netizen ikut bersimpati dan menulis pendapat mereka dalam postingan komunitas online tersebut.

“Dia memiliki pemikiran yang dalam… Terkadang jika ada member yang bersinar diantara member lainnya, mereka akan memiliki pemikiran seperti ini Tetapi ketika aku melihat mereka siaran, member lain terlihat mereka merasa bersalah kepada Cha Eunwoo juga, mereka sangat dekat satu sama lain”

“Seluruh member ASTRO memiliki hati yang baik, tetapi agensi mereka tidak tahu bagaimana mengeksplore setiap member. Mereka membuat Eunwoo menjadi lebih populer, tetapi aku harap agensi mulai memberi kesempatan yang sama kepada member ASTRO lainnya. Mereka memiliki pesona yang berbeda dan aku harap mereka akan populer bersama sama”

“Dia berbicara tanpa memikirkan komentar yang akan ditujukan kepadanya, dia benar benar baik hati, aku harap yang melakukan diss kepada Cha Eunwoo merasa malu.”

“Hatinya terlalu baik”

“Dia memiliki banyak pikiran, tetapi bahkan mungkin iniadalah kepribadiannya, dia terlihat seperti orang yang selalu terlalu banyak memikirkan masalah… aku tidak mengklaim bahwa aku menyukainya secara detail, tetapi dia memberikan aura angel yang luar biasa”

“Ketika melakukan siaran, orang-orang hanya meneriakkan namanya ‘Cha eunwoo cha eunwoo’ dan ia selalu merasa bersalah sepanjang waktu.”
http://dl.os.line.naver.jp/r/myhome/h/49b64aa2eb4993e61f342460201d6726

Bagaimana menurut kalian?

———–
Source. Pannchoa
Rewrite by. Coppamagz.com
>DEFS

You might also like
Comments