Cerita Dibalik ‘Produce 101 Season 2’ yang Baru Diungkap Sekarang!

8,776

‘Produce 101 Season 2’ telah berakhir sekitar sebulan yang lalu, namun nampaknya para Produser Nasional belum bisa lepas dari acara tersebut.

Melalui media TV Daily, telah dikumpulkan 15 cerita dari 15 trainee yang diwawancarai, cerita-cerita tersebut berisi mengenai hal-hal yang terjadi selama mereka berada di acara ‘Produce 101 Season 2’ namun tidak pernah terungkap melalui layar televisi.

Salah satu cerita yang umum diceritakan para trainee namun tidak dapat kita konfirmasi melalui televisi adalah tentang ‘bau’. “Ketika para laki-laki berkumpul rasanya seperti sedang camp, wajib militer. Kami seharian berlatih kemudian masuk kamar asrama maka bau keringat, bau kaki akan muncul, tidak bisa dibayangkan. Karena kamar mandi pun hanya satu jadi baumu bauku semua bercampur menjadi bau kami semua.”

1. LEE GUN HEE
“Cerita ini bukan tentang hal yang ditayangkan di TV tapi di behind (youtube). Aku pernah mengatakan ‘Yoo Seonho itu babi’ ‘dia makan pizza 4 potong’ tapi aku melihat komentar seperti ‘apakah makan 4 potong pizza menjadikannya babi. apa kau tidak makan sebanyak itu’. Sejujurnya aku bahkan makan lebih dari 5 potong pizza. Aku ingin bilang bahwa kalau kau makan 4 potong pizza kau bukanlah babi.”

2. SON DONGMYEONG
“Ketika shooting terakhir aku disuruh memegangi rambut Moonbok hyung sambil ia menempelkan mic. Rasanya aneh. Seperti… situasi apa ini. Aku pernah salah sangka terhadap seorang writer, aku kira ia adalah Moonbok hyung jadi aku mengalungkan lenganku di bahunya tapi kemudian writer tersebut marah sambil berkata ‘Moonbok?’. Itu adalah suatu kesalahan besar. Tapi writer tersebut juga tertawa jadi hal itu merupakan kenangan yang menyenangkan.”

3. LEE GUNMIN
“Kadang aku sangat terkejut ketika Moonbok hyung mengganti baju di asrama. Aku sampai mengalihkan pandanganku. Ya soalnya aku kaget, seseorang berambut panjang melepas pakaian atasnya.”

4. YEO HWANWOONG
“Banyak foto pre-debut trainee yang tersebar, mengenai pre-debutku banyak yang mengomentari, ‘sayang sekali’ ‘dia tidak bisa mencocokkan baju’. Aku memang lumayan tidak bisa mencocokkan baju dengan baik tapi tidak separah itu. Aku akan belajar sebaik mungkin agar tidak mendapat panggilan fashion terrorist.”

5. JOO JINWOO
“Ada satu orang yang berlatih dengan sangat giat untuk lagu ‘Me It’s Me’ yaitu Kim Yehyun. Lalu waktu itu ia pingsan tiba-tiba ketika ia sedang duduk. Ia juga seperti tidak bernapas. Aku yang menemukannya pertama kali, aku bahkan menampar pipinya dan menggoyangkan badannya tapi tidak berhasil. Lalu yang lain pun datang mengelili, kami meluruskan tangannya. Karena ini gawat, ambulans pun sampai datang. Tapi ternyata Yehyun hanya ketiduran.”

6. CHOI TAEWOONG
“Kami dikerjai dengan kamera tersembunyi. Pertamanya, PD-nim menyuruhku melakukan ‘surat yang kutulis untuk diriku’ (berbicara/menulis surat kepada diri sendiri), aku pergi ke sana, dari bangunan ini ke bangunan lain. Aku pergi ke sana untuk membicarakan suasana hatiku karena aku merasa sedikit tersentuh. Aku sangat takut saat hantunya muncul. Kupikir aku akan mati. Jantungku berdebar selama 30 menit. PD-nim menyukai apa yang sangat kita benci karena kita menderita. Tayangan itu sudah diedit (bagiannya tidak ditayangkan), jika saja ditayangkan rasanya itu akan sangat menyenangkan.”

“Anak-anak terus membicarakan orang yang memakai pakaian hantu karena ia cantik. Semuanya juga bilang kalau hantunya cantik.” (Joo Jinwoo)

7. KIM JAEHAN
“Penampilan yang bisa aku tunjukkan hanya ‘Noona You’re So Pretty’. Aku ingin melakukan penampilan yang seksi. Aku sering tersenyum di kehidupan sehari-hari tapi di atas panggung aku ingin menunjukkan sisi yang seksi, keren. Saat itu ketika yang tersisa tinggal kami, Jung Jung memilih tim kami tapi setelahnga ia meminta maaf sambil menangis ‘Maaf karena aku memilih (kalian).’ katanya. Sangat lucu.”

8. LEE EUIWOONG
“Saat bosan, ada electronic piano yang biasa kumainkan bersama hyungdeul saat pelajaran vocal. Saat bosan di malam hari, aku memainkan melodi seram dengan piano dan langsung merekamnya. Setelah selesai, aku meninggalkannya di ruang latihan vocal. Awalnya, beberapa hyung mengabaikan tipuan itu, dan para artis menjerit saat masuk ke sana. Aku merencamakan hidden camera untuk para artis dan ini menjadi hal besar untuk PD-nim.”

“Aku berlatih selama position evaluation dan makan, jadi aku tidur di ruang vocal karena aku sangat lelah. Aku bangun dan melihat fans di Halyu Center. Jadi Taehyun Hyung menutup pintu perlahan dan bersiap untuk yang lain. Lalu dia membuka pintu dan memukul barikade untuk menahannya. Terakhir kali aku tidur, aku keluar untuk menyapa, tapi saat aku melihatnya fans ditahan penjaga.”

9. JUNG JUNG
“Jendela di ruang latihan team dance sangat tinggi. Tapi bahkan di tempat setinggi itu ada fans yang sedang memegang kamera dan merekam (kami). Padahal itu adalah jendela yang tingginya selangit-langit (atap).”

10. CHOI SEUNGHYUK
“Sebenarnya ini adalah hal yang kudengar dari Samuel katanya ia melihat hantu dengan matanya sendiri. Ia hanya mendengar rumornya tapi ada lorong di asrama dan selalu terdengar suara dari luar. Lalu katanya ketika ia membuka pintu, dari arah yang berlawanan ada benda hitam yang kemudian menghilang.”

11. AHN HYUNGSEOP
“Bukankan kita merasa lelah setelah latihan. Karenanya di ruang center jadi banyak sampah (karena lupa dibuang) dan akhirnya ada larangan untuk membawa snack ke ruang center. Tapi kami makan diam-diam bersembunyi dari PD-nim dan para writer. Setelah makan, kadang aku bersembunyi, mengumpulkan makanan dan mengadakan pesta kecil-kecilan. Sebenarnya kami pernah ketahuan, tapi ada (staff) yang menutup mata (pura-pura tidak tahu) dan ada juga yang memarahi kami.”

12. JUSTIN
“Ketika kami berlatih ‘Shape of You’, karena gerakannya cepat dibuat jadi kami membuka iPad dan melihat video-video dance yang lain. Saat itu kami sedang penuh semangat. Kami bertanya apakah kami boleh melihat video Pristin sunbae. Padahal kami hanya bercanda tapi writer benar-benar mengirimkannya. Setelah Pristin kami pun melihat I.O.I, Gugudan sunbae, Cosmic Girl sunbae. Sebenarnya tidak boleh tapi kami malah berkumpul lalu menonton banyak video girlgroup.”

13. JANG MOONBOK
“Ide ketika melakukan penampilan ‘Call Me Baby’ ku buat bersama Hyunwoo. Karena kami harus menunjukkan warna kami masing-masing. Kami ingin menyelamatkan image fresh yang kami miliki. Lagu ‘Call Me Baby’ itu seksi tapi kami ingin mencoba bagaimana hasilnya jika kami beri twist pada lagunya. Ketika rehearsal ternyata ide itu disukai trainer Lee Seokhoon.”

14. PARK SUNGWOO
“Sulit untuk mengikuti koreografi ‘Shape of You’. Jadi aku bermaksud berlatih lagi sendiri tapi tiba-tiba Donghan bertanya bagaimana aku bisa berlatih jika sendiri dan mengatakan akan memerhatikanku. Aku sangat tidak enak padanya jadi aku menyuruhnya masuk (asrama) dan menjaga kondisi kesehatannya. Tapi ia tetap mengatakan akan memerhatikanku. Aku tetap menolak karena aku tidak enak padanya. Kemudian Donghan mengatakan, ‘baiklah, begini saja, aku akan membantu hyung dan hyung akan memberikanku ramyeon, bisakan?’.
Lalu karena disitu tidak ada ramyeon jadi aku bilang ‘nanti ku berikan padamu di asrama’ dan kami melanjutkan latihan. Setelah selesai berlatih kami pergi ke asrama dan sambil aku memberi ramyeon aku pun memberikan waffle padanya sebagai tanda terima kasihku.”

15. LEE WOOJIN
“Sepertinya aku melihat hantu. Ketika mempersiapkan penampilan ‘Showtime’ aku dekat dengan Byun Hyunmin hyung. Showtime lebih mudah dari Never jadi proses latihannya hanya dua hari. Lalu suatu hari aku berencana untuk tidur siang tapi ada suara mendengkur yang sangat berisik. Jadi aku pergi ke kamar lain. Ada tiga kamar yang tidak ditempati siapapun dan aku pergi ke salah satunya. Rasanya nyaman. Aku makan sosis dan bercerita kemudian ingin tidur sambil mendengarkan lagu jadi aku memainkan lagu Showtime di iPad tapi yang terdengar malah Never.
Karena aku takut aku berusaha keluar dari kamar tersebut tapi pintunya malah tidak mau terbuka. Lalu aku keluar sambil melompat ketika pintu bisa terbuka dan menceritakan hal tersebut ke writer. Aku menangis di tempat karena ketakutan tapi bahkan ketika sudah di rumah dan memikirkannya lagi pun masih sangat menakutkan.”

Bagaimana menurut kalian?

Source: tvdaily
Trans: It’s Me! Wanna One ( http://line.me/ti/p/%40waz4548x )
Re-write: CoppaMagz
>jieun
#CM_Produce101Season2 #CM_ItsMeWannaOne

You might also like
Comments