K-Pop

BTS dan MBC Menyindir Skandal Politik Korea Saat Ini?

BTS dan MBC Menyindir Skandal Politik Korea Saat Ini?
BTS dan MBC Menyindir Skandal Politik Korea Saat Ini?

Fans BTS mengetahui bahwa BTS telah lama memprotes mengenai ketidakadilan sosial dalam lagu mereka, dan kali ini mereka mendapat dukungan untuk lagu tersebut.

Pada siaran MBC Show! Music Core 29 Oktober lalu, ada yang janggal karena BTS menyanyikan dua lagu selain title track mereka dengan ‘Am I Wrong’ setelah hampir 3 minggu melakukan comeback. Biasanya idol atau penyanyi lain menyanyikan lagu lain dalam album mereka ketika akan melakukan goodbye stage. Namun BTS menyanyikan ‘Am I Wrong’ untuk memberitahukan kepada pendengar bahwa dunia telah menjadi gila.

Dalam lagu tersebut terdapat lirik yang mengkritik seperti “Jika kau tidak merasakan apapun ketika melihat berita, jika kau tidak merasakan apapun ketika melihat komentar, jika kau tidak merasakan apapun mengenai kebencian, itu abnormal bahwa kalian adalah normal” fans berspekulasi bahwa bukan hanya BTS tetapi MBC juga menyarankan untuk menyanyikan lagu tersebut untuk mengkritik mengenai skandal politik yang sedang memanas di korea.

Presiden Korea Selatan yang terjerumus dalam skandal karena tuduhan dia mengizinkan temannya yang merupakan anak dari ketua sekte sesat memperoleh akses dan memberi masukan dalam masalah kenegaraan yang penting.

Angka popularitas Park Geun-hye telah anjlok sementara ada seruan akan peletakan jabatannya sejak terungkap bahwa naskah pidatonya diberikan untuk diedit kepada Choi Soon-sil, yang tidak mempunyai izin melihat dokumen pemerintah atau jabatan pemerintahan. Menurut catatan, Choi juga menerima dokumen rahasia, termasuk berkas mengenai Jepang dan Korea Utara. Oleh karena itu warga Korea tengah melakukan protes untuk mundurnya Park Geun Hye dari kursi kepresidenan.

Bagaimana menurut kalian?

——–
Source. Allkpop
Trans & rewrite by. Coppamagz
>DEFS