Billboard Ajak NCT 127 Bicarakan Konsep Unik Grup Mereka Hingga Kemungkinan Mampu Tebus Pasar Amerika

117

Beberapa waktu yang lalu, Kesembilan anggota NCT 127 diberi kesempatan untuk melakukan interview bersama dengan Billboard sebelum mereka tampil pada KCON NewYork. Mereka pun sama-sama membahas mengenai kemungkinan unit baru dimasa depan, konsep grup mereka tak terbatas hingga potensi untuk lebih banyak melakukan penampilan di Amerika.

Meskipun basis NCT 127 adalah Seoul (127 mewakili koordinat longitudinal dari Seoul) unit tersebut telah mampu membuat penggemar K-pop di Amerika terpesona walaupun tanpa melakukan konser atau promosi langsung di Amerika. Mereka berhasil menduduki berbagai chart dalam tangga lagu internasional dan telah bekerja sama dengan produser ternamaan dunia seperti Stereotip (Bruno Mars) dan Dem Jointz (Janet Jackson, Anderson Paak). Mereka bahkan mendapat dukungan dari Apple Music sebagai grup K-Pop pertama yang tampil di acara Ebro’s Beats 1 dengan lagu debut mereka “Firetruck”.

Unit ini memulai debut mereka tahun lalu dengan Haechan, Taeil, Mark, Yuta, Taeyong, Jaehyun dan Winwin sebagai membernya dan tahun ini, mereka nambahkan dua anggota tambahan lagi dalam unit ini yaitu Johnny dan juga Doyoung yang merupakan member dari NCT U. Dengan kesembilan anggota NCT 127 saat ini, masing-masing anggota memiliki talenta yang berbeda, mulai dari tarian tradisional Tiongkok hingga melakukan DJ (MC acara/radio). Dengan demikian, kemungkinan untuk bisa melakukan unit duo dan subunit tidak terbatas, seperti yang dijelaskan oleh para anggota.

“Terdapat jumlah unit yang tak terbatas yang bisa keluar hanya dengan sembilan orang,” kata Johnny. “Suatu hari, mungkin jika aku menjadi seorang DJ dan beberapa orang akan keluar untuk bernyanyi, beberapa orang keluar untuk melakukan rap– ada banyak hal yang bisa kami coba dalam grup.”

“Aku tidak berpikir bahwa kalian bisa mengharapkan unit mana yang akan keluar selanjutnya di tim NCT, ini akan menjadi hal sangat tak terduga,” tambah Mark. “Ini adalah sesuatu yang hanya harus kita tunggu dan nantikan saja”

Sebagai bagian unit global dari NCT, NCT 127 memiliki anggota dari berbagai negara, di mana Jepang (Yuta), China (Winwin), Kanada (Mark), Korea Selatan (Doyoung, Jaehyun, Taeil, Haechan, Taeyong) Dan Amerika Serikat (Johnny) sebagai perwakilannya. NCT 127 sendiri mempunyai reality show mereka sendiri yaitu NCT LIFE’ bersama dengan anggota unit lainnya. NCT LIFE merupakan sebuah reality show di mana mereka melakukan perjalanan dan menjelajahi berbagai kota dan negara, dari kampung halaman Ten NCT U di Bangkok, hingga ke kampung halaman Yuta di Osaka.

“Kami datang dari berbagai budaya, jadi kami kadang-kadang saling bertentangan,” kata Yuta. “Tapi aku merasa seperti kita masuk dalam pola pikir untuk mencoba memahami masing-masing [anggota] dan saling menghormati satu sama lain.”

“Semakin kita tidak saling memahami, semakin kita mencoba untuk saling memahami dan mencoba saling membantu dalam mengarahkan hal-hal yang berbeda,” tambahan dari Leader Taeyong.

Satu hal yang berhasil mengatasi hambatan bahasa adalah penampilan mereka yang hebat dan luar biasa. Mereka telah bekerja dengan koreografer terkenal Kevin Maher dan Tony Testa pada lagu “Limitless” dan “Cherry Bomb,”. Para anggota telah menceritakan betapa melelahkannya koreografi mereka dan seberapa besar usaha yang dibutuhkan seperti enam anggota yang telah merobek celana mereka saat melakukan koreografi spit dari “Cherry Bomb”. “Karena kami bernyanyi dalam bahasa Korea, penggemar kami di luar negeri mungkin tidak mengerti apa yang kita katakan, tapi kekuatan kita ada dalam penampilan kami,” kata Doyoung. “Aku merasa cara kita melihat sebuah penampilan itu adalah universal. Jika penggemar di seluruh dunia melihat penampilan kami, mereka akan segera menangkap apa inti dari NCT tersebut.”

Selain itu, NCT 127 juga memiliki jadwal untuk tampil di Apple Store, Williamsburg, Amerika. NCT 127 sendiri tercatat sebagai grup K-pop pertama yang mendapat kesempatan tampil dalam “Today at Apple” ini.

Ketika ditanya apakah akan ada lebih banyak penampilan di Amerika dengan unit di masa depan, mereka tidak segan-segan menjawab kemungkinan tersebut, “Jika ada kesempatan, mungkin itu bisa terjadi!” Kata Johnny “Kami benar-benar berpikir ini adalah sebuah permulaan.”

NCT 127 sendiri memang mendapat lebih banyak perhatian dan popularitas mereka di luar negeri. Mengambil genre dan konsep yang tidak biasa dan tidak langsung bisa di terima oleh penggemar domestik K-pop, ini yang membuat kepoluleran global mereka semakin tinggi. Ini hanya awal, perjalanan mereka masih sangat panjang untuk mencetak lebih banyak lagi prestasi. Mari terus dukung NCT untuk kedepannya!

Bagaimana menurut kalian?


Source: Billboard
Trans&Rewritten by NCTunnel [https://line.me/R/ti/p/%40bqh6904v]
coppamagz
>DEFS

#CM_NCT127 #CM_NCTUNNEL

You might also like
Comments