BIGBANG dan G-Dragon Jadi Satu-Satunya Penyanyi yang Mampu Sebabkan ‘High Traffic’ pada Chart Musik Online Korea!

88

Siapakah yang paling populer dan berpengaruh sebagai bintang K-Pop? Akan ada banyak opini untuk itu, tapi yang jelas tidak akan mudah untuk dapat mendominasi popularitas yang sejalan dengan pengakuan musikalitas. Bagaimana dengan pengaruhnya terhadap situs musik Korea? Jika ‘traffic’ situs musik online bergerak dengan cepat saat penyanyi Kpop merilis lagu baru, itu berarti penyanyi tersebut sangat populer dan berpengaruh. ‘Traffic’ ini merupakan hasil analisis berdasarkan data realtime.

Berikut ungkapan dari peneliti senior dari Gaon Chart mengenai BIGBANG dan G-Dragon yang membuat ‘High Traffic’ di chart online musik Korea pada 7 Juli lalu:

“Ketika PSY merilis lagu pada 10 Mei lalu, ‘traffic’ musik online tidak meningkat dengan cepat meskipun PSY adalah penyanyi populer. Namun ketika album GD rilis pada 8 Juni lalu, ‘traffic’ musik dengan cepat meningkat pesat dan menyebabkan ‘traffic’ yang luar biasa. Aku telah meneliti lalu lintas chart online musik Korea dalam waktu yang lama, tapi lalu lintas benar-benar meningkat padat hanya pada saat BIGBANG dan G-Dragon merilis album baru mereka. Alasan mengapa ‘high traffic’ meningkat dengan luar biasa di chart online musik Korea karena semua lagu dalam album mereka mendapatkan perhatian dan apresiasi yang tinggi dari penikmat musik. Penyanyi lainnya tidak akan mengalami hal tersebut karna pendengar hanya tertarik pada tittle track mereka.”

Sementara itu, album MADE BIGBANG juga telah mencetak 4,5 Milyar streaming, yang merupakan kali pertama dalam sejarah musik Korea.

Apakah kalian bangga, VIP?


sc : kpopbehind
Translate by YGSI
( https://line.me/ti/p/%40ozd4309g )
CoppaMagz
>kimdarlings

#cm_bigbang #cm_ygstanina

You might also like
Comments