ioi-exol
K-Pop

Beberapa Oknum EXO-L Tidak Terima Atas Ucapan Pinky I.O.I Dalam ‘Show Champion’

ioi-exol

Salah satu member I.O.I yakni Pinky, menerima kritikan dari beberapa penggemar EXO atas apa yang dirinya ucapkan pada saat kemenangan I.O.I dalam ‘Show Champion’ tanggal 26 Oktober lalu.

Dalam momen emosional atas kemenangan pertama mereka untuk ‘Very Very Very’ seluruh member mengucapkan ucapan terima kasihnya, termasuk Pinky, setelah selesai di sela – sela keributan akhir acara tersebut suara Pinky terdengar mengucapkan, “I.O.I, Lets Love! (I.O.I, Sa-rang-ha-ja!)”

Mengenai hal tersebut beberapa penggemar EXO di korea sedikit tidak terima karena ucapa tersebut adalah chant yang memang terkenal oleh EXO, “EXO, Sa-rang-ha-ja!,” yang mana telah digunakan sejak EXO debut.

ioi-exol-1ioi-exol-2

Beberapa Oknum EXO-L Tidak Terima Atas Ucapan Pinky I.O.I Dalam 'Show Champion'
Beberapa Oknum EXO-L Tidak Terima Atas Ucapan Pinky I.O.I Dalam ‘Show Champion’

Dalam komunitas online yang popular, ada sebuah poster yang menyebutkan Pinky terlalu bahagia dan emosional dalam momen tersebut sehingga dirinya tidak sadar atas apa yang ia ucapkan, dimana dia tidak berpikir sebelum mengucapkan hal tersebut. Beberapa membalas dan mengatakan bahwa EXO-L sangat sensitive dan bahkan mereka tidak memiliki hak milik atas ucapan tersebut, setelah beberapa lama komentar terpopuler menyebutkan,

“…dalam budaya fandom, suatu hal yang umum dan harus diketahui bahwa seseorang tidak boleh menggunakan hal yang berkaitan dengan fandom lain. EXO telah menggunakan chant itu di public dan ketika mereka menerima penghargaan. Bukan hanya kita yang seperti ini. Fandom lain juga telah berkelahi akan suatu hal yang seperti ini. Apakah tidak jelas bahwa ini akan membuat kita marah? Apakah hal yang benar untuk penyanyi lain menggunakan chant dari grup lain?”

Kemudian beberapa penggemar menuliskan di twitter melalui hashtagh #EXO_letslove untuk mengekspresikan bahwa mereka ingin melindungi ucapan tersebut. Salah satu tweet mengatakan, “Please, jangan menirukan chant itu.. chant itu sangat berarti untuk EXO dan EXO-L.” kemudian ada beberapa yang meminta maaf dari pihak I.O.I dan penggemar. Ada juga tweet yang menyebutkan, “Aku tidak tahu bahwa penggemar I.O.I masih saja tidak meminta maaf… sangat menyedihkan mereka tidak tahu kesalahan sendiri.”

Bagaimana menurut kalian sendiri?

Sc allkpop

Trans by Coppamagz

>yayl