bap
K-Pop

BAP Bersama Para Fans Akan Mendirikan Sebuah Sekolah di Ghana

‘BAP’s Helping Hands’, itulah nama kelompok kegiatan amal non-profit yang dijalankan oleh para fans BAP. Kelompok ini pada awalnya menargetkan bantuan terkumpul sebesar $25.000 dan kemudian berhasil mengumpulkan dana sebesar $26.000 sejak bulan Januari lalu. Kelompok ini bekerja sama dengan organisasi non-profit bernama ‘Pencils of Promise’ untuk mendirikan sebuah sekolah di Ghana untuk anak-anak yang membutuhkan.

Ide dari pembangunan sekolah ini datang dari sang leader BAP, Bang Yong Guk. Ia dikenal sebagai orang yang aktif dalam kegiatan amal, Bang Yong Guk menyumbangkan hasil kegiatan BAP untuk berdonasi sejumlah buku, uang, hingga peralatan lainnya bagi yang membutuhkan. Ia juga pernah mengatakan bahwa salah satu tujuannya adalah membangun sebuah sekolah di Afrika dengan nama BAP.

Para fans dari seluruh penjuru dunia pun memutuskan untuk membuat tujuan Bang Yong Guk itu menjadi nyata. Mereka mulai mengumpulkan dana bersama ‘Pencils of Promise’. Bang Yong Guk pun sangat peduli dengan project ini, dan telah memutuskan akan memberi nama sekolah tersebut dengan ‘BAP Town School’. Karena dana sumbangan telah mencapai tujuan awal, ‘BAP’s Helping Hands’ saat ini masih menyimpan dana tersebut hingga deadline berakhir yaitu tanggal 26 Desember.

Sementara itu, beberapa fandom K-Pop saat ini semakin banyak yang peduli dengan kegiatan-kegiatan amal karena terpengaruh dari idola-idola mereka. Mulai dari penanaman pohon, hingga pembangunan sekolah. K-Pop saat ini memberi pengaruh positif menuju dunia yang lebih baik.

Selamat untuk BAP, ‘BAP’s Helping Hands’, ‘Pencils of Promise’, dan para BABYz telah menunjukkan aksi peduli yang luar biasa!

Source: soompi
Trans and re-write: CoppaMagz
>jieun