Artikel Elle Untuk G-Dragon: Aku, Kwon Jiyong

153

Mari bicara tentang pesona seorang Kwon Jiyong menurut dirinya sendiri. Berikut wawancara yang dilakukan G-Dragon di ‘Elle’.

Elle (E): Mulai dari album solo, Peaceminusone Pop-Up Store, pertunjukkan Seoul untuk tur dunia solo, dan akhirnya selesai dengan pemotretan untuk sampul majalah Elle. Orang-orang yang hanya melihat album yang baik ini keluar, tolong berbaik hatilah pada album ini.
Kwon Jiyong (KJY): Aku merasa bahwa ini hanya permulaan dari apa yang telah kupersiapkan. Tur dunia merupakan perpanjangan dari album ini. Jika aku memberikan yang terbaik untuk diriku sendiri pada suatu pertunjukkan, maka aku akan mengatakan pada diriku untuk memulainya kembali di minggu ini. Toko pop-up Peaceminusone di Seoul juga merupakan awalnya dan bukan sebuah akhir. Semuanya, satu per satu, berat dengan arti. Apalagi tujuan album solo ini adalah untuk lebih menunjukkan siapa Kwon Jiyong dan bukannya G-Dragon.

E: Dengan hanya satu tubuh, semua ini dilakukan hampir bersamaan. Dari mana datangnya semangat ini?
KJY: Sepertinya aku hanya memiliki mentalitas yang kuat.

E: Apakah sudah seperti ini dari awalnya?
KJY: Baru-baru ini aku menemukan sesuatu yang tak kuketahui sebelumnya. Awalnya, aku sangat optimis dan positif. Jika aku mengalami kesulitan atau hasilnya tidak sesuai yang kuharapkan, aku akan mengatakan “Bukan keinginanku. Aku bisa melakukannya lain kali.” Aku akan mengatakan bahwa tidak ada masalah besar. Aku tidak mau terlalu serius. Semuanya harus dilakukan dengan bebas. Musik juga seperti itu. Apapun yang terjadi, kamu harus punya rasa percaya diri yang besar. Aku dulu hidup dengan asumsi bahwa itu bukan disyaratkan oleh diri sendiri. Namun ini adalah cerita untuk diceritakan oleh G-Dragon. G-Dragon bicara dengan begitu indah. Orang-orang tidak ingin G-Dragon terlihat benar. Sehingga aku dapat melakukannya dengan bebas, tanpa beban. Itulah keuntungan menjadi G-Dragon dan para penggemar menyukainya. Kami adalah orang yang sama, namun Kwon Jiyong tampak seperti anak yang pemalu. Aku juga banyak berpikir. Aku sering mendengar cerita bahwa aku tampak berbeda di atas dan di bawah panggung. Inilah pertama kalinya aku menunjukkan Kwon Jiyong yang sebenarnya di publik… . Aku baru sadar bahwa perbedaan antara imej G-Dragon dan Kwon Jiyong sebagai manusia cukup besar.

E: Album ini mirip dengan buku harian. Tertulis kisah yang sangat personal. Apa yang mengubah pikiran hingga album ini tercipta?
KJY: Usiaku 30 tahun dan aku tidak bisa mengelak dari pikiran tentang wajib militer. Ini merupakan saat yang penting dalam hidup dari berbagai sisi. Jadi, daripada menunjukkan sesuatu yang trendy dan baru, aku mengerjakan album ini dengan berpikir bahwa ini adalah yang terakhir, dan aku merasa seperti kembali ke saat pertama aku berada dalam rahim ibuku. Oleh karena itu aku menamai tur duniaku ‘M.O.T.T.E (모태: rahim, ibu)’. Aku senang membuat kata baru dari albumku. Seperti ‘Crayon’ contohnya. Namun kali ini aku ingin menunjukkan hasil tanpa perlu adanya perubahan. Ini bisa menjadi sebuah tantangan bagiku, namun tampaknya penggemar akan kesulitan, dan kemudian aku mendengar bahwa aku perlu mengubahnya. Jadi aku mengubah judul albumnya menjadi ‘Kwon Ji Yong’. Awalnya aku juga mencoba ’30’.

E: Melihat kembali pada proses penulisan album
KJY: Aku menulis album ini seperti sedang belajar. Banyak hal yang telah terlupakan tentang Kwon Jiyong. Aku telah melupakan banyak hal, aku tak mengingat masa kecilku dengan baik. Jadi ketika aku melihat album lamaku, aku dapat melihat penampilanku yang sebenarnya dan aku punya waktu untuk melihat kembali bagaimana aku sampai di sini. Dari akhir tahun lalu ketika aku memutuskan untuk mulai mengerjakan album ini, aku mulai membuat catatan sebagai pengingat. Walaupun aku tak dapat membocorkan isinya di sini, namun aku punya sebuah buku. Tidak ada yang boleh tahu mengenainya. Hanya aku yang mengingat kata-katanya. Aku mengambil lirik dari buku tersebut dan membuat gambaran besar tentang album dan tur dunia ini. Jadi pastinya ada sebuah koneksi yang hanya aku ketahui. Hanya aku yang tahu. Kurasa ini adalah album solo yang kutulis dengan paling sungguh-sungguh dan kupersiapkan dengan paling serius. Big Bang melibatkan 5 orang dan telah bekerja bersama selama 10 tahun. Aku tidak bisa terlalu personal karena aku harus memikirkannya bersama member yang lain dan menulis lagu untuk Big Bang. Ini juga merupakan sebuah grup sehingga tidak boleh terlalu personal. Big Bang merupakan sebuah grup yang lebih populer. Aku menulis lagu yang bisa menarik simpati banyak orang, dan itu tampaknya lebih mudah. Kali ini, aku sangat kuatir tentang albumku yang sangat personal.

E: Tidak mudah bagi semua orang untuk menceritakan sesuatu yang benar-benar personal.
KJY: Aku ingin mengatakan sesuatu yang lebih ketika di wawancara, namun semuanya sangat personal sehingga aku tak tahu harus mulai dari mana. Menurutku aku cukup pandai berbicara, namun aku tak tahu bagaimana harus menceritakan tentang Kwon Jiyong. Aku merasa seperti ditelanjangi.

E: Mari bicara tentang pesona Kwon Jiyong menurut dirinya sendiri
KJY: Baik G-Dragon maupun Kwon Jiyong telah hidup untuk waktu yang cukup lama. Kwon Jiyong sangat pemalu dan sangat mawas diri seperti yang terlihat di acara variety, namun pada akhirnya aku melakukan semuanya juga. Pada dasarnya, ini adalah tentang apa yang aku usahakan untuk lakukan dengan baik. Namun, Kwon Jiyong ingin bersandar pada keluarga, teman, dan kekasih di bawah panggung. Pada kenyataannya, aku tak memiliki waktu untuk melakukan itu. Aku adalah seorang leader di atas panggung dan ketika aku sampai di depan, Kwon Jiyong menatap dari bawah panggung, mencari kebebasan dan tempat untuk bersandar yang takkan pernah bisa dimiliki seorang G-Dragon.

Trans and re-write by YGSI
[https://line.me/ti/p/%40ozd4309g]
Rewrite by. CoppaMagz
>Popo

#CM_GDragon #CM_BigBang

You might also like
Comments