Analisa Theory BTS – RUN JPN Ver. MV

712

This slideshow requires JavaScript.

Hallo A.R.M.Ys!!
Sudah lama ya kita tidak membahas teori MV BTS^^
Ini dia! Dari MV terbaru, RUN Japanese Ver.

Keterangan :
+pic _+ menunjukkan gambar referensi untuk kalimat bagian atasnya bukan bagian bawahnya. (Pembuktian kalimat sebelumnya)
Ketika ganti topik, ada jarak yang cukup besar (Jika tidak ada lampiran)

Bagi yang belum lihat MVnya, dilihat dulu yaa, biar tahu yang dibahas : https://youtu.be/a16gTN7kOWU

So, melihat quote utama pada dinding

Terbaca, ‘While the mark of mature man is that he wants to -die- live humbly for one’

+pic 1+

Ini sebenarnya berasal dari buku ‘Catcher In The Rye’. (Pernah aku bahas diteori “Namjoon’s Book” : http://taetaetown.tumblr.com/post/137150561945/bts-namjoons-book , yang melihat kembali ke Danger MV dan mengamati meja Namjoon.)

+pic 2+

Catcher in the Rye terjadi sekitar tahun 1950-an dan dinarasikan oleh seorang lelaki muda bernama Holden Caulfield. Holden tidak begitu spesifik mengenai lokasinya ketika di bercerita, tapi dia membuatnya jelas bahwa dia sedang mengikuti pengobatan di rumah sakit jiwa atau sanotarium.

Dan siapa yang terlihat berada di rumah sakit jiwa pada sebuah video?
Rap Monster pada Joke MV ( https://www.youtube.com/watch?v=TfenCTabhDY )

+pic 3+

Aku memberitahu kalian bahwa buku ini / konsep dibalik MV memiliki sesuatu yang berhubungan dengan semuanya

Melihat lagi ke quote, lengkapnya terbaca “Here’s what he said: ‘The mark of the immature man is that he wants to die nobly for a cause, while the mark of the mature man is that he wants to live humbly for one.”

Diskripsi singkat dari quote novel : kedengarannya seperti Mr. Antolini mungkin khawatir bahwa Holden akan melakukan bunuh diri. Tapi apa “penyebab” Holden? Dia ingin menjadi “The Catcher of the Rye”– untuk melindungi kemurnian masa muda. Jika Holden berhasil untuk menjauhkan dirinya dari sisa dunia [dewasa], sebagai semacam pertapa, mungkin dia akan “mati mulia”

Melihat foto yang sama dengan sebelumnya, disebelah kanan, kamu akan melihat ‘Save me from -myself-‘. Taehyung tau apa yang sedang terjadi.

+pic 4+

Sekarang lihat bagian Jimin, dia berada dalam sebuah tangki / aquarium

Kenapa dia hanya berada dalam sebuah tangki / aquarium tidak seperti Taehyung yang berada dalam ruangan penuh air di RUN MV satunya?

Well, pikirkan bagaimana mereka meninggal. Taehyung melompat ke laut, dan Jimin meninggal di bak mandi. Level air mereka berbeda, dan mereka me-mimik metode saat mereka meninggal.

+pic 5+

Dan apakah pose ini juga terlihat familiar oleh kalian? Aku sudah pernah memprediksi bahwa apa yang terlihat di photobook adalah bagaimana cara mereka meninggal ( Photobook, I NEED U, & Prologue : http://taetaetown.tumblr.com/post/128657558735/my-theory-pt-4-photobook-i-need-u-prologue

+pic 6+

Jimin lalu terlihat kesusahan di dalam air, tapi kenapa dia tidak langsung saja berdiri? Itu hanyalah sebuah tangki / aquarium. Hal tersebut dikarena mereka memasuki kehidupan afterlife pada video ini. Jimin terikat ke metode bagaimana dia meninggal, jadi dia terjebak seperti itu.

Bagian Jimin berdiri diluar tangki / aquarium merupakan bagian proses kematian. Dia basah dari ujung rambut hingga kaki dan pada tangki / aquarium dibelakangnya terdapat tulisan ‘Youth Is Not Coming Back’. Ini berhubungan dengan kematiannya. Dia menerima kematiannya dan sekarang dia sadar. Masa mudanya sudah selesai dan tidak akan pernah kembali

+pic 7+

Bagian Hoseok dengan dia dan bulu bereferensi kembali pada narcolepsy dan bantal. Melihat bulu putih dalam mimpimu itu berarti melambangkan surga dan pesan malaikat dari alam malaikat dan jiwa; jiwa atau arwah individual.

+pic 8+

Setelah mencari lebih banyak tentang narcolepsy, ternyata banyak sekali yang terikat dalam video tersebut.

Narcolepsy dengan cataplexy. Narcolepsy dengan tipe ini melibatkan kombinasi kantuk berlebih di siang hari dan cataplexy. Cataplexy adalah ketika kamu terkena serangan yang menyebabkan kehilangan otot secara tiba-tiba saat kamu bangun. Hal ini mungkin dapat menyebabkan omongan tidak jelas atau tekuk lutut, atau dalam kasus yang lebih parah menyebabkan kelumpuhan total. Peristiwa ini biasanya dipicu oleh emosi yang kuat misal suka cita, kaget, tawa atau marah.

Jadi, Iya, ini bisa membuktikan bahwa Hoseok mati di I NEED U. Banyak spekulasi mengenai apakah dia mati atau tidak karena dia membuka matanya dengan jelas.

Well, apakah kita bisa berbicara bahwa dia sudah mengambil satu genggam penuh pills di awal video I NEED U?

+pic 9+

Itu akan sudah pasti menimbulkan sebuah efek, dan setelah melihat semuanya, kamu bisa mati karena kelumpuhan. Jarang terjadi, tapi dengan tambahan fakta bahwa dia mengambil banyak pills yang hanya bisa kita asumsikan bahwa itu untuk mengobati narcolepsy-nya. Tetapi karena dia tidak mati dengan cara kasar / sakit secara fisik, dia terlihat bersama bulu.

+pic 10+

Setelah scene Jungkook terlihat, dia terlihat membawa bunga, yang lalu dihancurkannya di telapak tangannya. Setelah ini terjadi, reaksi berantai ke para member lainnya terjadi.

Berarti bahwa hanya dengan suatu kejadian yang terjadi pada salah satu dari mereka, sudah cukup untuk memberi efek kepada member lainnya.

+pic 11-13+

Sekarang dengan Yoongi, dia terlihat disebuah ruangan kosong dengan pecahan cermin di lantai.

Yang merupakan cermin dari RUN yang dia pecahkan dengan kursi.

Setelah cermin itu pecah, rumah dari kartu jatuh (Aku mereferensikannya disini : http://taetaetown.tumblr.com/post/140499312150/cr-bts-theory-master-list-bts-run-mv ). Tentang bagaimana satu orang, satu kartu, sudah cukup untuk membawa mereka jatuh. Taehyung yang membunuh dirinya sendiri merusak mereka dari dalam, jadi sekarang, mereka mengeluarkan semuanya.

Taehyung adalah kartu yang membawa semuanya jatuh bersama dirinya.

+pic 14+

Disini, Taehyung terlihat bingung. Dia mengitari ruangan yang beberapa menit lalu baru saja dia corat – coret dengan graffiti, seolah-olah dia tidak menyadari apa yang sudah dia lakukan, mirip dengan bagaimana ketika dia menikam ayahnya dalam kebutaan amarah lalu mengalami kesedihan ketika dia sadar apa yang dia lakukan.

+pic 15,16+

Sekali lagi, Namjoon tidak terlihat kesusahan dalam video ini. Hanya duduk di bilik telepon. Dia tidak pernah menderita seperti yang lain.

Di salah satu dinding bilik telepon, ada beberapa kata yang terbaca ‘Dedicated to all the boys who have lived in this painful words’

Bagaimana jika Namjoon sudah cukup gila untuk berpikir bahwa dia menyuruh mereka untuk membunuh diri mereka? Dia berpikir bahwa dunia ini hanyalah kegilaan, setelah Taehyung meninggal, dia mengambil bagian di dalam konsep ini, dia menjadi gila dan mulai berbicara kepada yang lain, atau mempengaruhi mereka secara perlahan..

Bagaimana jika Namjoon sebenarnya adalah pengaruh buruk bagi Taehyung? Dengan pilox di RUN dan hal-hal ‘bad boy’ yang mereka lakukan, bagaimana jika Taehyung mulai menyukai hal itu? Rasanya melarikan diri dari polisi, mengerjai semua orang.

Ayahnya adalah orang yang kasar, jadi salah satu hal yang perlu dilakukan adalah untuk Taehyung memecahkan dan keluar dengan kekuatan penuh, membunuh ayahnya pada proses. Dan dengan itu, bagaimana jika Namjoon merasa bersalah? Dia membwa Taehyung menuju jalannya..

+pic 17+

Ada satu hal yang secara spesifik aku amati. Dan ketika aku melihatnya dengan cermat. Aku merinding. Aku melihat bagaimana Taehyung jatuh kebelakang diair saat menuju akhir video.

Tapi apakah kalian melihat tangan dengan pilox? Tidak ada satu katapun yang berwarna merah, jadi hal ini untuk membuatnya terlihat seperti darah.

Tangan yang menggenggam pilox sebenarnya adalah tangan yang sama yang dia gunakan untuk membunuh ayahnya, mereka sama-sama tangan kanan.

+pic 18+

Selama di video, Jin seperti berada diruangan lain, tetapi seakan-akan dia melihat semua kejadian ini dan tidak bisa berbuat apa-apa.

+pic 19+

Untuk menyimpulkan,
Taehyung meninggal, yang pertama untuk meninggal. Yoongi, Hoseok, Jimin dan Jungkook semua mati berkaitan dengan kematian mereka somehow.. Namjoon adalah Grim Reaper, yang menyebabkan kematian semuanya. Jin adalah satu-satunya yang hidup. Dan mereka semua berada dijalan menuju afterlife.

Set I NEED U JPN Ver. lebih ke arah surga dan set RUN JPN Ver. lebih kearah neraka.

TAMBAHAN FACT :
1. Jika dicermati pada belakang dinding, kamu akan melihat kalimat ‘Goodbye Jin’. +pic 13+

2. Ini adalah posisi yang sering dilakukan mereka dibeberapa video +pic 20+
– Jungkook di I NEED U JPN Ver.
– Yoongi dan Taehyung di awal I NEED U JPN Ver.
– Yoongi di RUN
– Taehyung di RUN JPN Ver.

What do you think guys??
Apakah kalian juga memiliki theory? Langsung tulis aja di comment!!

Of course, jangan lupa like, share dan comment!
Let other A.R.M.Ys know about this!! Yang udah pernah baca , masih bisa komen yuk!

Cr for
Original post by taetaetown : http://taetaetown.tumblr.com/post/140853671535/bts-run-jpn-ver-analysis-theory
Indo trans and re-write by Global A.R.M.Ys (sugasecret)

>Vtae

You might also like
Comments